by Laura Ashley Decoración

12 Momen Membahagiakan di Rumah Kecil

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Jangan khawatir jika rumah Anda terlalu sempit- Anda berada di tempat yang bagus yaitu rumah. Tinggal di rumah kecil bukan berarti Anda hidup menderita. Itulah kenapa homify hadir untuk memberikan Anda berbagai tips agar bisa membuat rumah kecil Anda lebih lega dan luas.

Dalam buku ide kali ini kami tak berbicara soal meruntuhkan tembok- perubahan rumah seperti ini memakan banyak biaya. Tips kami kali ini lebih praktis dan dapat dilakukan sendiri agar Anda juga semakin kreatif dalam pilihan furnitur dan dekorasi. Siapa tahu ternyata Anda hanya membutuhkan sedikit ruang untuk membuatnya menjadi nyata!

1. Rak buku langit-langit

Area dinding kecil di atas pintu atau furnitur atau jendela pasti selalu ada. Meskipun terlalu kecil untuk seni dinding, tapi bisa jadi sempurna dengan tambahan rak-rak. Rak ini kemudian dapat digunakan untuk buku, bingkai foto, benda kenangan, dan apapun yang Anda ingin simpan atau pajang. Bagian terbaiknya? Trik ini dapat digunakan di berbagai ruangan di dalam rumah.

2. Lebih banyak ruang penyimpanan di dapur

rustic Kitchen by Laura Ashley Decoración
Laura Ashley Decoración

Alacena y carrito auxiliar Dorset

Laura Ashley Decoración

Semua bumbu-bumbu, kertas pembungkus, dan barang-barang dapur lainnya dapat dengan mudah disimpan dalam area di belakang pantry. Kadang hal ini sesederhana meletakkan sepatu di rak, cobalah asah kemampuan Anda untuk membuat lemari kecil seperti dalam foto ini.

3. Ruang makan kecil

Tak ada ruang untuk meja makan? Tarik beberapa bangku di bawah palang itu- tempat makan informal pun siap menanti Anda!

4. Rak di sudut ruangan

Rak-rak yang menggantung sangat keren, tapi bahkan menjadi lebih bagus ketika diletakkan di sudut-sudut rumah. Hal ini langsung memangkas ruang yang bahkan tak sadar Anda miliki.

5. Pegangan handuk pintar

 Bathroom by Drummonds Bathrooms
Drummonds Bathrooms

Drummonds Case Study: European Retreat, Denmark

Drummonds Bathrooms

Tak ada ruang di kamar mandi mungil Anda untuk meletakkan handuk atau pakaian? Tambahkan beberapa gantungan sederhana di area wastafel sebagai solusi instan.

6. Kaca-kaca besar

 Dining room by Rupert Bevan Ltd
Rupert Bevan Ltd

Dining Area Alcove Mirrors

Rupert Bevan Ltd

Baik besar atau kecil, kaca dapat langsung benar-benar mengubah Anda dan orang lain dalam melihat sebuah ruangan. Tak hanya memberikan cahaya lebih, kaca juga dapat menambahkan area ekstra dan kesan sempit di masa lalu pun hilang dalam sekejap.

7. Ruang penyimpanan di bawah tempat tidur

Kita sudah tahu seberapa pintar tempat tidur dengan ruang penyimpanan di bawahnya. Tapi tak semua tempat tidur memiliki laci yang terpasang tetap. Bagaimana kalau Anda membuat sendiri laci di bawah tempat tidur agar barang-barang Anda tersimpan rapi? 

Pastikan membuat wadahnya beberapa sentimeter lebih pendek daripada bagian bawah tempat tidur Anda.

8. Ruang ekstra di bawah tangga

Lemari atau laci di bawah tangga sangat fantastik, terlebih lagi jika dapat membuat area ini sebagai kantor mini di rumah atau sudut untuk membaca.

Anda bahkan tak butuh banyak furnitur di dalamnya: meja, laci, tempat duduk, lampu, dan selesai!

9. Tempat penyimpanan di dinding

Tinggal di rumah atau apartemen kecil bukan berarti Anda tak dapat memanfaatkan semua ruang, terutama di kamar mandi sebagai tempat berbagi di jam sibuk setiap harinya. 

Jadi jika Anda tak memiliki meja rias dengan segala lacinya, gantungkan tempat penyimpanan di pengait dinding dengan wadah cantik sebagai penghias kamar mandi Anda.

10. Meja yang dapat diturunkan

Kebanyakan dari kita tak punya ruang ekstra untuk kantor di rumah. Namun, meja yang dapat ditarik seperti dalam foto ini adalah cara pintar untuk ruang kerja ekstra yang dapat ditarik dan dilipat sesuai keinginan Anda.

11. Taman vertikal

Bukan berarti tinggal di rumah kecil tak dapat menikmati indahnya bunga-bunga segar di taman.

Rak-rak menggantung atau pengait di dinding dapat dengan mudah menciptakan taman vertikal seperti contoh di atas. Bagian bawah lantai pun dapat bebas diletakkan barang lainnya atau untuk ruang gerak.

12. Pengait dinding

 Corridor, hallway & stairs by Designscape Creative GmbH
Designscape Creative GmbH

Wandtattoo Garderobe Kirschblütenzweig

Designscape Creative GmbH

Tak ada ruangan untuk lemari besar di area pintu masuk? Tak masalah! Hanya perlu beberapa pengait dinding untuk jaket, syal, topi, dan apapun itu.

Lalu bagaimana dengan sepatu kotor? Ada keranjang kecil di sudut ruangan- sangat mudah! Jangan lupa letakkan pengeset kaki agar tak ada kotoran dari sepatu para tamu. 

Jika Anda suka ide-ide praktis di rumah, simak juga artikel ini:

7 Ruang Tersembunyi ini Buat Rumah Makin Praktis

8 Ide Minimalis untuk Rumah Anda

Mana ide paling brilian dari buku ide ini? Tulis komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!