Teras by DIE BALKONGESTALTER

Balkon Kecil Ini Disulap Jadi Surga

arisyahril arisyahril
Loading admin actions …

Saat musim panas, matahari bersinar dengan indahnya. Keindahan langit biru terlihat jelas tanpa terhalang awan. Sebuah suasana yang sangat menyenangkan. Di saat seperti ini, balkon merupakan salah satu sudut terbaik untuk menikmati suasana. Namun terkadang, kondisi balkon yang kurang ideal dapat mengganggu kita saat menikmati hari di musim panas. Ukuran yang kecil misalnya. Atau tinggi balkon yang terlalu rendah yang membuat kita bahkan sulit untuk menegakan kepala.

Balkon berukuran kecil? Ini merupakan sesuatu hal yang lazim saat ini. Apalagi pada apartemen-apartemen di kota besar. Peningkatan populasi yang pesat, membuat tingkat kebutuhan akan hunian meningkat gratis. Dengan kebutuhan yang tinggi, harga hunian vertikal seperti apartemen pun ikut melambung tinggi. Agar tetap dapat terjangkau, tak jarang pihak pengembang melakukan pemangkasan di beberapa sisi. Salah satunya adalah balkon. Ukurannya direduksi untuk menekan biaya produksi.

Jangan dulu kecewa. Anda tetap dapat menikmati hari dari balkon apartemen Anda meski ukurannya dirasa kurang memadai. Di tangan para ahli, balkon berukuran kecil dapat disulap menjadi balkon yang menyenangkan. Salah satunya adalah balkon garapan Die Balkongestalter ini. Anda akan menyaksikan bagaiman balkon kecil ini bertransformasi menjadi balkon yang sangat luar biasa.

Sebelum: Sangat tidak Menggairahkan

Ini adalah gambar versi lama balkon. Sangat tidak  menggairahkan, bahkan bisa dibilang cukup buruk. Pemilihan warna yang kurang tepat membuat balkon ini terkesan suram dan gelap. Sebuah pot tanaman diletakan di lantai balkon. Kursi kayu kusam ini juga membuat orang menjadi kurang tertarik untuk menikmati hari dari atas balkon.

Mulai Berubah

Proses pengerjaan mulai berjalan. Sebuah sofa rotan berbentuk huruf L dipasang di sudut balkon. Bentuk huruf L mampu mereduksi kesan sempit dengan cukup baik. Kehadiran sofa dari rotan ini sudah cukup mampu menarik minat untuk menikmati sore hari dari atas balkon.

Setelah: Surga Nyata

Setelah mengalami perubahan, balkon berubah menjadi sangat menakjubkan. Di balkon yang sama, semua jejak balkon lama hilang. Kita akan melihat beberapa detail pengerjaan di gambar-gambar berikutnya.

Bantal Cantik

Sofa rotan dilapisi bahan pelapis untuk menambah kenyamanan. Semakin nyaman, disimpan beberapa bantal bagi Anda untuk menyandarkan punggung. Warna bantal disesuaikan dengan warna dinding balkon. Bakon ini sudah cukup nyaman untuk menikmati secangkir kopi.

Dekorasi Langit-langit dan Bunga

Tidak ada balkon yang bagus tanpa bunga. Namun, Anda harus tetap cermat dalam pemilihan bunga, media tanam dan pot yang akan digunakan. Pastikan kesemuanya selaras dengan tema desain balkon secara keseluruhan.

Lantainya tak Lagi Kusam

Kursi kayu suram lama diganti oleh sebuah kursi goyang berwarna putih. Terdapat bantal pada sandaran untuk menambah kenyamanan. Di bawah kursi, lantai juga kini dipasangi karpet motif berwarna putih. Kursi goyang putih dan karpet baru benar-benar mampu mengusir kesan suram dan gelap dari balkon ini.

Detail

Sebuah meja antik diletakkan untuk menyimpan pot tanaman dan hiasan dekoratif lainnya. Di bagian bawah meja terdapat bahan yang dibutuhkan untuk merawat bunga-bunga. Tergantung sebuah kerai bambu yang dapat dibuka dan ditutup dengan cepat. Selain di atas meja, beberapa tanaman digantung di pagar balkon.

Dinding Hijau

Dinding balkon menggunakan bata yang terekspos. Sengaja dicat warna hijau terang untuk menampilkan kesan cerah pada balkon. Di dinding, dipasang sebuah hiasan dekoratif dari kayu.

Lilin di Tiap Sudut

Perhatikan, Anda dapat menemui lilin di setiap sudut balkon. Warna dan bentuknya beragam. Selain hiasan dekoratif, lilin dapat dijadikan sumber penerangan saat hari mulai gelap. Cahaya yang dihasilkan lilin dijamin jauh lebih natural dan eksotik ketimbang cahaya lampu.

Mau menikmati hari yang indah dari balkon yang nyaman? ingin mendekorasi ulang balkon?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!