Rumah by 무회건축연구소

Revolusi Apartemen Tua Menjadi Hunian yang Artistik

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bangunan tua bukan berarti tidak bisa memukau seperti yang baru. Semuanya bisa direnovasi dan berubah menjadi lebih modern. Diperlukan ketelatenan, cinta dan kasih sayang untuk melakukannya, seperti pada apartemen ini. Bermula dari keinginan untuk mempertahankan gaya lama tapi tetap terasa nuansa yang berbeda. Dekorasinya pun diubah, menjadi seperti di majalah! Lihat lebih dekat: 

Penampilan Awal

Pada pandangan pertama, apartemen seperti tidak bernyawa dan membosankan. Penampilannya sudah mulai usang dimakan waktu, beberapa cat mengelupas. Belum lagi ada bagian-bagian yang kotor dan pilihan warna yang sudah ketinggalan zaman.

Taman yang Berantakan

Terlihat dari lantai pertama, pepohonannya memang rimbun dan teduh, namun ada gulma dan juga berantakan. Sepertinya bagian taman ini jarang tersentuh untuk dibersihkan dan ditata rapi. Aneka tanaman dan pohon ini butuh dibenahi lanskapnya agar membawa pengaruh baik juga untuk fengshui.

Kondisi Kacau di Dalam Ruangan

Tidak hanya di luar, ternyata bagian dalam juga tidak kalah berantakan. Meskipun keluarga yang menempati apartemen ini berusaha untuk terlihat bergaya namun dekorasi satu dengan yang lain terlihat tidak nyambung. Belum terlihat arah dari rumah ini ingin seperti apa. Selain itu terdapat beberapa barang yang tergeletak di berbagai sudut, lampu yang terlalu terang dan masih banyak lagi.

Setelah Renovasi

Setelah diputuskan melakukan renovasi besar-besaran, arsitek memutuskan untuk membenahi bagian luar terlebih dahulu. Fasad atas diberikan pagar kayu dengan nuansa khas Jepang, kemudian bawahnya batu bata hitam seperti yang dipakai untuk membangun istana kaisar Jepang. Ketika dipadukan, jadi terlihat artistik dan juga modern. Pohon di depan juga tidak ditebang, daun-daunnya hanya dirapikan saja. Tetap asri!

Semakin Terasa Artistik

Kemudian kita lihat di balkon setelah kembali membuat, dan sekarang memiliki tampilan baru. alat berkebun telah dihapus, tanaman juga telah dipangkas. Dalam rancangan ini telah dipasang dek kayu ramping modern yang ditandai cahaya lembut,  patung yang dipindahkan ke halaman sudut interior; yang secara keseluruhan menciptakan suasana zen menentramkan.

Desain Interior yang Netral

Jika tadi Anda melihat ruangan dalam yang berantakan dari segi penataan serta pemilihan dekorasi, maka kini semua sudah berubah. Cukup dua warna saja yaitu krem dan putih, sehingga kesan modern benar-benar tercipta. Ada chandelier antik digantung di atap, memberikan kesan klasik nan antik. Patung yang tadi ada di dalam, dipindah ke luar. Cahaya matahari juga leluasa masuk, sehingga bagian dalam apartemen tidak butuh banyak lampu untuk pencahayaan.

Merenovasi rumah atau apartemen bukanlah hal yang sulit. Anda harus punya komitmen serta imajinasi untuk melakukan perubahan besar. Lihat juga renovasi lain yang keren di sini.

Merenovasi rumah atau apartemen bukanlah hal yang sulit. Lihat sendiri buktinya:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!