Rumah by Damien DESNOS

Rumah 132 m² dengan Solusi Pintar Pemanfaatan Ruang

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Rumah Anda banyak menguras kantong? Padahal Anda bisa menghematnya. Tergantung dari ukuran besarnya rumah, area padat aktivitas, dan fitur yang diinginkan, sangat beruntung jika mendapatkan arsitek yang bisa mendesain dan mewujudkan rumah dengan biaya minim. Rumah hasil karya para arsitek ATELIER POTENTIEL ini adalah contoh terbaiknya. Rumah dengan luas lantai 135 meter persegi ini terdiri dari hanya satu lantai. Bahkan kebunnya belum ada karena baru akan dibuat setelah ada penghuninya.

Bagian depan rumah

Bagian depan rumah terlihat mencolok dengan atap mirip yang memperjelas area berbeda. Bagian depan ini dilapisi oleh plaster halus dan dicat warna putih polos. Batu-batu kerikil terang mengelilingi area ini yang memang sengaja tak dihiasi tanaman. Bahkan desain eksterior mengindikasikan bagaimana bagian dalamnya dan memberikan kesan pertama pada pembagian rumah serta desain fungsional. Atap miring memastikan air mengalir dengan mudah. Bentuk rumah ini menunjukkan bahwa rumah tua pun dapat dimanfaatkan dengan baik.

Bagian masuk rumah

Bagian depan rumah dilengkapi dengan kanopi kecil yang diletakkan lebih rendah daripada atap rumah lainnya. Dengan cepat dapat terlihat akses rumah ini. Rumah ini tak hanya dapat diakses dari sini, tapi juga dari bawah kanopi sebagai tempat masuk ke arah garasi.

Bagian masuk di belakang rumah

Bagian masuk rumah ini terletak di bagian belakang yang nantinya akan dilengkapi oleh kebun. Bagian jalan aspal rumah ini akan dibuka juga nanti sehingga dapat memastikan kebun terawat dengan baik. Desain kebun benar-benar tergantung dari selera, kebutuhan, keadaan, dan jumlah anggota keluarga serta perawatannya. Teras cantik dengan tempat duduk yang nyaman dibayangkan akan dilengkapi oleh halaman rumput untuk bermain bola dan ladang bunga cantik dengan gazebo untuk membaca santai.

Lihatlah ke dalam

Belum ada furnitur. Namun dapat dilihat ruangan ini begitu cantik dan terang dengan pemandangan luar yang hidup. Terdapat pintu dan jendela ke arah jalan besar yang dipasang di atas atap, menjadikan cahaya lebih banyak masuk ke ruang makan dan ruang keluarga nantinya.

Untuk palet warna, warna-warna netral dipilih untuk rumah ini. Dinding warna putih terlihat kontras dengan bingkai jendela dan lantai abu-abu elegan. Nantinya sentuhan warna akan diberikan sesuai selera pemiliknya terutama untuk furnitur dan tipe kain sebagai penghias ruangan. 

Rencana denah rumah

Dari denah ini terlihat seberapa praktis dan fungsionalnya desain rumah ini. Area besar untuk aktivitas harian menjadi pusat utama rumah ini. Dari situ ada akses menuju ruangan-ruangan lain, dua kamar tidur anak, satu kamar tidur utama, dan satu kantor rumahan. Baik kamar tidur anak maupun kamar utama memiliki kamar mandi masing-masing. Kantor juga terhubung dengan kamar mandi, sehingga jarak pendek ini menjadi karakter bagi penghuni rumah. Teras luas membuat area yang padat aktivitas dalam rumah ini lebih hangat dan letaknya berdekatan dengan ruang keluarga sebagai jantung rumah ini.

Temukan artikel inspiratif lainnya:

7 Gaya Rumah Cantik dan Hangat

12 Cara Dekorasi Dinding dengan Batu yang Spektakuler

Bagian mana dari rumah ini yang Anda suka? Beri komentar di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!