Rumah by VISMARACORSI ARQUITECTOS

Denah dan Hasil Jadi 5 Rumah Modern yang Dapat Menginspirasi Anda!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Denah, tidak lain adalah representasi grafis dari sebuah ruang atau bangunan. Tujuan dari denah adalah untuk mewakili permukaan multidimensi pada permukaan yang datar. 

Untuk mulai memahaminya, pertama kita harus mengetahui jarak atau skalanya. Jika misalnya 10 meter diwakili oleh 1 sentimeter, maka cara membacanya adalah 1:1.000. Hal ini akan membantu kita untuk lebih bisa memperkirakan ruangan.

Tentu saja seorang arsitek atau insinyur akan membantu kita untuk lebih memahami mengenai rumah kita saat ini atau rumah masa depan. Akan tetapi penting untuk mengajukan pertanyaan yang dapat membuat kita mempelajari segala hal yang penting saat membangun atau merenovasi rumah kita. Karena dari sini kita akan bisa mempertimbangkan berbagai langkah yang akan diambil untuk menyelesaikan rumah kita. 

Dalam Buku Ide ini, kami menggunakan 5 contoh rumah modern untuk lebih memahami hubungan antara denah dengan rumah yang kelak akan menjadi hasil akhirnya. Dengan ini kita bisa mencontoh ide-ide yang ada di gambar dan foto di bawah untuk dijadikan inspirasi juga solusi saat menghadapi berbagai masalah yang mungkin muncul dari sebuah ruangan atau area tertentu di rumah.

Denah Lantai Bawah dan Atap

Berikut kami sajikan dua denah: yang pertama denah lantai dengan satu-satunya tanaman yang ada di rumah, dan yang kedua denah atap. Yang paling menarik dari bangunan ini adalah halaman tengah yang menyediakan sinar matahari dan memungkinkan kita untuk melihat ke semua ruangan di dalam rumah. Dan pada denah di bawah, kita dapat melihat bagian teras dan atap.

Patio di Tengah

Seperti yang “dijanjikan” oleh denah, ini adalah bangunan berlantai satu yang mengelilingi teras pusat dengan beratapkan dek – di mana sebuah pohon pinus juga mewakili bagian dari alam luar. Sementara dari sisi kiri kita dapat melihat area ruang tamu yang juga menghadap ke teras yang lain.

Denah yang Ramah

  by Novodeco
Novodeco

Proyecto plano 3D

Novodeco

Denah datar ini lebih ramah baik untuk non-desainer maupun arsitek. Penggunaan warna-warna yang berbeda dan representasi dari furnitur-furnitur akan lebih banyak membantu kita menafsirkan denah ini.

Di Dalam Rumah

 Ruang Keluarga by Novodeco
Novodeco

Salón

Novodeco

Di sini kita dapat melihat refleksi nyata dari denah ruang tamu dan dapur di atas. Pada ujung lorong di depan kita akan menemukan dua dari tiga area kamar tidur dan satu kamar mandi, dari keseluruhan rumah.

Terintegrasi dengan Lantai Bawah

  by ESTUDIO GEYA
ESTUDIO GEYA

PLANTA BAJA

ESTUDIO GEYA

Rumah indah dari Geya Architects Studio ini, menyajikan denah terbuka dari sebuah lantai bawah, di mana kita dapat menemukan ruang tamu dan dapur, toilet, garasi dengan akses ke dapur dan kamar mandi yang terpisah. Ruangan ini diakses melalui ruang tamu, dan di bagian belakang rumah terdapat sebuah taman. Sementara tangga di ruang makan, mengarah ke lantai dua.

Hasil Akhir

Kita akan menemukan sebuah ruang tamu dengan latar belakang taman yang dapat dilihat melalui jendela – dan juga area dapur. Struktur beton yang dilengkapi dengan langit-langit buatan di dapur, membantu memisahkan area tersebut tanpa perlu menggunakan dinding. Sementara dekorasi modern juga dipakai sesuai dengan desain rumah.

Denah Dalam dan Luar

Denah ini menampilkan area luar dan interior, di mana area luar ditandai dengan warna abu-abu, (warna) polos untuk bagian dalam, dan kolam renang dengan warna biru. Denah ini lebih mudah dipakai untuk memahami angka-angka yang menyertainya, yang merupakan panduan untuk setiap ruangan.

Dilihat dari Luar

 Rumah by VISMARACORSI ARQUITECTOS
VISMARACORSI ARQUITECTOS

PERSPECTIVA DE FACHADA NORTE

VISMARACORSI ARQUITECTOS

Foto ini menunjukkan hasil akhir dengan kolam renang dan ruang galeri di bagian depan, dan melalui jendela, kita dapat melihat bagian dalam rumah. Dengan ini maka hasil akhir yang didapatkan benar-benar konsisten dengan setiap detil yang ditampilkan oleh denah rumah.

Bukan Rumah Biasa

Denah ini sedikit lebih sulit dipahami dibandingkan struktur rumah biasa. Denah ini hanya menunjukkan kamar mandi dan bagian dari dinding-dinding, namun menjelaskan setiap detil dari ruangan yang ada melalui angka-angkanya.

Struktur Setelah Selesai

Melihat rumah jadi lebih mudah dibandingkan dengan representasi grafisnya – meski orientasinya berbeda dari denah. Rumah ini disajikan dalam bentuk T dan seperti yang kami katakan sebelumnya, ini adalah struktur yang sangat kontemporer dan juga struktur yang tidak nyaman untuk barang-barang interiornya.

Menyenangkan kan, membandingkan denah dengan hasil akhirnya?

Denah rumah manakah yang paling Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!