Dapur by Zoom Urbanismo Arquitetura e Design

45 Lemari Dapur Praktis yang Bisa Anda Bangun di Rumah

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Saat tengah membangun bagian dapur di rumah Anda, saat itu jugalah biasanya Anda menyadari pentingnya kepraktisan di dalam ruangan dapur. Hal ini diperlukan karena fungsi ruangan dapur yang sebenarnya penting, di mana kondisi yang terorganisir sekaligus sederhana menjadi aspek yang perlu dipertimbangkan dari hari ke hari. Dengan begitu banyaknya peralatan memasak dan peralatan makan serta makanan yang disimpan, para desainer interior profesional harus bekerja keras memikirkan ide-ide inovatif yang dapat mendatangkan kesederhanaan dalam rutinitas di rumah setiap harinya. Tentu saja, Anda tidak bisa hanya memikirkan aspek fungsional dari dapur Anda, namun juga nilai estetikanya, yang dapat menunjukkan karakter dan nilai dalam rumah Anda.

Kali ini di homify, mari berdiskusi mengenai hal mendasar mengenai proyek dapur impian Anda: tempat penyimpanan alias lemari dapur! Dengan 45 contoh lemari dapur yang indah ini, Anda tidak akan kekurangan inspirasi dan referensi. Kami menampilkan proyek dapur dalam ukuran luas ruangan yang berbeda-beda dengan selera yang berbeda, dengan berbagai pilihan warna, sentuhan akhir dan bermacam-macam gaya. Terdapat banyak keuntungan dari perencanaan bangunan lemari dapur yang terstruktur: Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sesuai kebutuhan Anda; lemari yang dibuat sesuai keperluan tempat penyimpanan Anda.

Secara umum, semakin banyak warna putih yang digunakan dalam dapur, semakin terasa kesan kebersihan dan kelapangan ruangan, namun cobalah bereksperimen dengan berbagai warna yang berbeda dan cerah mengingat hal tersebut sedang menjadi tren. Gunakan bahan kayu untuk menciptakan atmosfer yang hangat dan nyaman.

1. Lengkapi lemari di bagian bawah wastafel dapur dengan aksesoris dapur dan rak dinding, dengan demikian, Anda dapat menyimpan lebih banyak barang dan menunjukkan dapur yang lebih dekoratif.

 Dapur by Ambientta Arquitetura
Ambientta Arquitetura

PROJETO COZINHA APARTAMENTO MB – Tristeza/ Porto Alegre

Ambientta Arquitetura

2. Bangunlah oven yang sudah menjadi satu dengan ruangan dapur Anda di bagian bawah bangunan pantry yang juga menampung wastafel. Sisanya, Anda memperoleh ruang penyimpanan yang luas.

3. Warna-warna netral untuk lemari dapur memberikan kesan lapang. Gunakan warna senada bagi meja dapur dan sedikit nuansa warna serupa untuk peralatan-peralatan dapur dengan ukuran kecil. Lalu, masukkan warna yang kontras sebagai sentuhan finalnya.

4. Bangun bagian seperti sudut pada lemari dapur yang bisa digunakan untuk dua fungsi sekaligus: yaitu untuk bersantai sambil minum kopi dengan teman saat disembunyikan, dan menjadi tempat memasak saat tidak ada tamu.

5. Warna-warna pastel mewakili nuansa yang tenang, dan memiliki kelebihan untuk membuat ruangan terasa lebih lega dan masih bisa menimbulkan kesan ruangan dapur yang cerah.

6. Pasangi pintu lemari dengan gagang yang dapat mencegah cedera.

7. Lemari dapur dengan laci dan aksesoris yang bisa memberikan tambahan ruangan pada rumah. Pergerakannya pun menjadi lebih luwes karena adanya pencahayaan yang terfokus.

 Dapur by Davonport
Davonport

Orford | A classic country kitchen with coastal inspiration

Davonport

8. Untuk dapur tradisional, lemari dapur dengan gaya pintu terkelupas bisa memberikan efek tersebut. Hal ini akan memberi efek furnitur yang sudah berusia lampau.

 Dapur by Marcello Gavioli
Marcello Gavioli

BioMalta RAL 7010 Grigio Tenda

Marcello Gavioli

9. Ide lainnya untuk lemari tradisional adalah dengan mengkombinasikan pintu kayu dengan bingkai beton yang dicat putih. Tembok merah dan atap kayu juga menjadi kombinasi yang baik untuk gaya tradisional ini.

10. Jika Anda berani, gunakan warna yang mencolok dan ubin dengan pola modern. Anda dapat pula menggabungkan tanaman atau penutup bernuansa tradisional seperti kayu dan batu bata

 Dapur by Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados
Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados

Apartamento do Homem Moderno – Morar Mais por Menos Vitoria 2015

Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados

11. Pintu lemari dapat menampilkan kombinasi bayang-bayang satu warna yang berbeda-beda. Efek dari berbagai pilihan bayangan dalam satu warna dapat membuat dapur tampil bergaya.

12. Pilihan lainnya adalah mengikutsertakan lemari bergaya klasik dalam interior dapur yang modern. Dapur Anda ini juga dapat dihiasi dengan benda-benda dekoratif dan buku masak.

 Dapur by Harvey Jones Kitchens
Harvey Jones Kitchens

Shaker kitchen by Harvey Jones

Harvey Jones Kitchens

13. Pintu lemari putih merupakan solusi tradisional agar dapur memiliki tampilan yang sederhana dan tampak bersih.

14. Lemari dapur dengan bahan metal akan lebih tahan lama. Kombinasikan dengan bahan kayu untuk memberikan nuansa modern bagi dapur.

15. Lemari dapur dapat dikreasikan dengan ruang yang dialokasikan untuk peralatan memasak. Lantai yang menjulang sampai langit-langit memaksimalkan ruangan rumah ini.

16. Kombinasikan warna hitam dan putih pada lemari dapur merupakan pilihan yang tidak pernah salah. Solusi modern ini memberikan kombinasi yang baik bagi tempelan gantungan peralatan dapur.

17. Anda dapat mendukung pencahayaan rumah atau apartemen dengan lampu yang ditempelkan dalam lemari dapur.

18. Desain lemari dapur dengan ukuran yang berbeda-beda untuk menyimpan bermacam-macam objek. Jika Anda merencanakannya dengan seksama, Anda akan sekalian merencanakan tiap lemari untuk menjadi tempat penyimpanan peralatan tertentu.

19. Tonjolkan perbedaan ukuran lemarinya dengan melapisinya menggunakan warna yang bermacam-macam. Namun, pastikan warna yang dikombinasikan serasi.

20. Lapisi lemari dapur menggunakan material yang sama untuk membuat dapur yang kecil tampak lebih besar. Hal ini akan lebih maksimal jika pelapis yang digunakan termasuk warna bersih.

21. Lemari dapur dengan laci dan rak berukuran berbeda-beda memungkinkan Anda menyimpan bermacam-macam objek. Anda bahkan dapat menyimpan mesin pencuci piring hingga kompor Anda.

22. Lemari dapur dapat memaksimalkan sentuhan vintage atau kuno dan klasik pada dapur. Lukisan ironbow dan patinated sangat serasi dengan gaya ini.

23. Lebih banyak lagi lemari rahasia yang bisa dipercantik menggunakan warna-warna cerah. Kuncinya ada pada kombinasi yang baik dengan peralatan dapur lainnya.

modern Kitchen by Casa de Valentina
Casa de Valentina

OPEN HOUSE | MELINA ROMANO

Casa de Valentina

24. Permukaan yang mulus merupakan ide interior lemari dapur yang baik bagi Anda yang menyenangi dapur dengan tampilan bersih. Warna putih merupakan warna yang ideal.

25. Dapur mini atau kitchenette layak untuk diwujudkan saat ruangan dapur Anda tidak bersekat. Anda harus ingat bahwa lemari-lemari dapur ini akan menjadi bagian dari dekorasi ruangan.

26. Bahan-bahan bangunan modern seperti kaca, batu tiruan atau formica dapat memberikan kesan futuristik pada lemari dapur dan atmosfer sekelilingnya, serta mudah dibersihkan.

27. Pasangkan pencahayaan yang langsung mengarah ke lemari dapur untuk membuat pemakai dapur lebih mudah mencari berbagai benda dalam lemari.

28. Gunakan lemari dapur tanpa gagang agar tampilan dapur makin bersih.

modern Kitchen by Txell Alarcon
Txell Alarcon

Devies Cook Company

Txell Alarcon

29. Lemari dapur dengan banyak tempat merupakan solusi yang baik dalam menata toples dan botol kaca.

30. Ide yang baik bagi Anda untuk memasukkan sentuhan benda antik dalam ruangan dapur yang modern untuk gaya interior yang menawan.

31. Lemari dapur bisa memiliki sentuhan interior bagi bumbu-bumbu, makanan dan peralatan dapur, begitu pula dengan pintu yang menjadi bagian dekorasi dengan furnitur lainnya.

32. Lemari dapur dengan pintu berwarna sama dengan dinding dapat memberikan kesan lapang.

33. Bagian lapang pada dapur dapat menjadi tempat menaruh dan menyimpan peralatan, sekaligus menjadi tempat mempersiapkan makanan.

34. Pintu lemari yang tertutup dapat dikombinasikan dengan rak. Ketika peralatan dapur yang biasanya tersimpan dan tidak terlihat oleh mata, Anda dapat menempatkan benda-benda dekoratif agar terlihat.

35. Pintu dengan lubang yang berbeda-beda ukurannya serta posisi yang acak akan membuat lemari dapur lebih berkarakter. Lubang-lubang ini juga dapat berfungsi sebagai pembuka pintu lemari dan laci.

36. Ulangi nuansa warna yang serupa pada lemari dapur yang berbeda dapat memberikan kesan elegan pada keseluruhan desain dapur.

37. Pembangunan dapur kecil beserta lemari-lemarinya dapat menjadi pertimbangan yang baik sebagai bagian dari dekorasi ruangan yang baik untuk lingkungan sosial. Kombinasikan warna dan lapisan warna dengan lemari dapur.

38. Meja dapur yang didekor dapat diperlihatkan dalam kedinamisan. Dalam hal ini, pintu kaca diperlukan untuk melindungi peralatan makan dan masak dari debu.

39. Satukan perapian dapur sebagai bagian dari dekorasi dalam lemari untuk menciptakan tampilan praktis dan modern.

40. Tutupi seluruh bagian dinding dengan lemari untuk membuat ruangan yang kecil tampak lebih luas, terutama dengan furnitur berwarna netral dengan warna yang mulus.

41. Lemari dapur kayu bergaya retro dapat memberikan tampilan menawan saat dicat dengan warna cerah yang seru.

42. Penggunaan warna netral bagi lemari dapur memungkinkan adanya sentuhan berani bagi dapur.

43. Bentuk organik membuat lemari dapur tampak lebih rileks.

44. Atmosfer dapur yang hidup.

45. Pencahayaan dan sistem volume yang mengesankan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!