Dapur by HAPPY Arquitetura

10 Desain Dapur Cantik dengan Oven Bawaan

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Perencanaan dapur dan interiornya memiliki banyak sekali peminat, karena tampilan dapur yang estetikanya indah, serta adanya tantangan untuk menciptakan ruangan yang praktis dan terorganisir. Karenanya, dapur yang dituntut untuk tampil tetap cantik serta fungsional pun menjadi semakin mungkin memiliki peralatan memasak yang dibangun langsung sebagai bagian permanen dari ruangan dapur. Hal ini jelas akan lebih menghemat tempat serta lebih lagi memfasilitasi kegiatan masak-memasak.

Salah satu peralatan memasak, yaitu oven, dapat Anda bangun sebagai bagian dari dapur. Anda dapat memasang oven langsung pada bagian atas atau di bawah pantry, semuanya menjadi peralatan memasak yang built-in. Anda dapat memperoleh oven yang khusus dibuat untuk dipasang di dapur Anda sebagai ganti oven gas konvensional. Oven ini biasanya merupakan oven elektrik, dan microwave juga bisa dipasangi untuk memudahkan penggunaan sehari-harinya.

Tidak hanya itu, memasangkan oven ke ruangan dapur juga terbukti membuat ruangan dapur menjadi lebih lega dan leluasa untuk dibuat bergerak ke sana kemari. Anda dapat menggunakan sisa tempat untuk memasang kursi dan bangku, hingga ruang makan yang menjadi satu dengan dapur.

Langsung saja untuk menginspirasi Anda akan kemudahan memasang oven menjadi bagian permanen dari dapur Anda, ini dia 10 dapur cantik dengan oven yang terpasang rapi di dapurnya!

Dapur bergaya pedesaan

Memiliki gaya pedesaan, dapur yang satu ini didominasi oleh bahan kayu, yang juga digunakan sebagai lemari penyimpan menara pemanggangnya. Penggunaan kayu dengan di sekujur dinding di mana menara pemanggang ini dipasang membuatnya lebih tidak mencolok dan menyediakan ruang lebar untuk sirkulasi yang baik di dalam dapur.

Ukuran kecil

Berlokasi di apartemen, dapur yang satu ini direncanakan dengan baik untuk memaksimalkan ruangannya. Microwave serta ovennya disusun bertumpuk di atas tempat mencuci piring. Dengan semua bagian ruangan yang terorganisir, tidak ada lagi kekacauan juga berkat lapisan warna yang tepat.

Dapur yang praktis

Dalam dapur bergaya modern ini, menara pemanggangnya dibangun tepat di sebelah lemari pendingin dan freezer, di sebelah kompor berpermukaan datar, yang memungkinkan Anda untuk memasak secara lebih tepat waktu dan mudah. Bagian yang terpasang menempel di dinding dengan lemari dapur yang memiliki cermin untuk tempat penyimpanan. Anda pun mendapatkan ruangan dapur yang elegan dan sangat praktis.

Dapur yang standar

Di dalam dapur berukuran kecil, untuk satu atau dua orang, atau dapur milik orang yang tidak terlalu sering memasak, menara pemanggang standar ini sudah cukup dan sesuai. Di sebelah kulkas, oven gas konvensional dipasang sebagai bagian dari lemari dapur modern dalam satu garis lurus dan warna netral dan memiliki microwave di atasnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Dapur bersih

Pada dapur bergaya modern berikut dengan banyak warna merah dan putih pada dekorasinya, menara pemanggangnya dibuat dari oven elektrik konvensional dan oven gas yang dipasang di lemari dapur yang terkesan bersih karena terbuat dari bahan metal. Menara pemanggang ini terletak tepat di sebelah wastafel tempat mencuci piring, membuat Anda mudah bergerak untuk memasak.

Dapur dengan banyak rak

Oven di dalam dapur modern yang satu ini dipasang dalam lemari dapur yang praktis, mirip dengan rak buku dengan bagian-bagian untuk menaruh objek pada ketinggian yang tidak seberapa lengkap dengan laci untuk menyimpan benda-benda lainnya. Kedua sisi kulkasnya juga memiliki desain serta ukuran yang pas dengan dinding, sehingga menyediakan ruang yang pas untuk dapur yang tidak terlalu luas.

Dapur yang berwarna cerah

Menara pemanggang dalam dapur dengan warna mentereng dipadu dengan lantai warna-warni ini memiliki detail warna kuning pada bagian kayu berwarna putih dan disejajarkan dengan lemari lainnya dengan warna yang sama. Ovennya diletakkan di sebelah kompor datar, sehingga menjadi praktis bagi Anda dalam mempersiapkan makanan.

Dapur warna-warni

 Dapur by FABRI

Warna oranye yang ada pada lemari dapur yang dipasang untuk oven dengan dasar putih sangat menarik perhatian pada peralatannya, terutama pada tampilan modern dan bersih. Tidak seperti gaya-gaya dapur sebelumnya, menara oven yang satu ini dipasang di dinding yang terpisah, jauh dari kulkas.

Dapur dengan nuansa industrial

Di dalam dapur ini, menara pemanggangnya sudah terlihat sangat industrial dan cocok untuk mengoptimalkan ruang yang sempit. Lebih dari itu, ovennya pun sangat mudah dijangkau saat Anda tengah mencuci piring atau memasak sesuatu di atas kompor. Dipasang di dalam lemari dapur berwarna hitam yang juga menyembunyikan kulkas, menara ovennya sendiri memiliki warna silver metal.

Dapur yang desainnya santai

 Dapur by Olaa Arquitetos
Olaa Arquitetos

Casa de Campo Quinta do Lago – Tarauata

Olaa Arquitetos

Dengan gaya lemari dapur kayu, menara pemanggang ini memiliki oven gas dan oven microwave, yang diletakkan dengan sesuai di salah satu sudut ruangan di antara jendela dapur yang besar dalam gaya pedesaan yang kental. Dengan ditempatkan tepat di sebelah kompor, meja dan kursi di dalam dapur pun sangat mungkin dijadikan bagian dari dapur. Salah satu bagian dindingnya pun jadi memungkinkan dibangun menjadi tempat untuk mencuci piring serta lemari dapur.

Dapur dominan metal

Dapur ini menonjol karena adanya kekontrasan antara material kayu dan metal. Bagian dindingnya menampung menara pemanggang yang terbuat dari bahan metal dan juga menampung kulkas dan freezer. Ruang ini juga dioptimalkan sebagai tempat pertemuan berbagai peralatan.

Dapur bergaya horizontal

Menara pemanggang dalam dapur ini tidak begitu tepat disebut sebagai menara karena posisinya yang melintang. Perapian ovennya disusun mendatar sejajar dengan lemari dapur sehingga dapat menjadi jalan keluar yang cukup menarik bagi pemilik dapur yang lebih cepat. Penempatan berbagai menara pemanggangnya dapat membuatnya digunakan maksimal secara bersamaan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!