Ruang Keluarga by Klaus Geyer Elektrotechnik

Sebuah Rumah yang Cantik dan Membawa Kebaikan Untuk Planet Bumi

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah di Jerman ini sekilas terlihat seperti yang lainnya, bernuansa modern dan bangunannya baru. Tapi siapa sangka setelah masuk ke dalam, tidak hanya desain dan furniturnya yang bagus. Tapi rumah ini juga ramah lingkungan! Efisien, aman dan nyaman untuk penghuninya. Seperti tema futuristik, Anda dijamin suka. Mari melihat lebih dalam:

Arsitektur Modern dengan Sentuhan Nuansa Asia

 Rumah by Klaus Geyer Elektrotechnik
Klaus Geyer Elektrotechnik

Energieautark, sicher und komfortabel leben mit intelligenter Haustechnik

Klaus Geyer Elektrotechnik

Rumah ini memiliki beberapa bagian miring, karena terletak di perbukitan. Meski begitu, tidak mengurangi estetika dari hunian ini. Warna yang dipilih juga netral, yaitu putih. Di depannya diberikan nuansa tangga dan batu-batu bergelatakan, menyatu dengan alam. Nuansa Asia juga terasa di pohon bonsai dan pagoda kayu. Unik dan  menarik.

Tata Surya Mandiri

Tidak hanya soal desain yang unik, ternyata rumah ini juga punya panel surya untuk mengalirkan listrik di seluruh bagian hunian! Wah keren sekali bukan? Tidak boros dengan energi lain, sudah memanfaatkan tenaga matahari. Menurut developer yang membangun rumah ini, cita-cita utama dari pemilik adalah memiliki sistem yang mandiri, serta ramah lingkungan. Sungguh impian yang mulia.

Baterai Surya yang Mendukung Efisiensi Energi

Setiap energi yang dikumpulkan oleh panel surya tadi, disimpan dahulu di dalam penyimpanan baterai dengan performa tinggi. Harganya memang tidak murah, tapi ini adalah bentuk efisiensi jangka panjang. Panel surya tadi bisa menyuplai energi untuk memanaskan air di rumah, kolam renang, kolam ikan dan lantai.

Teknologi Dalam Satu Sentuhan

Di dalam rumah, teknologi yang digunakan semakin canggih. Ada satu panel sentuh yang memungkinkan penghuni rumah untuk mengakses semua sistem yang ada di dalam hunian. Mulai dari kontrol iklim, keamanan, musik dan pencahayaan. Sistem ini juga bisa untuk melacak berapa banyak energi yang telah terpakai dan dikumpulkan. Dengan begitu, pemilik bisa mengetahui bagian apa saja yang membuat boros energi dan masih banyak lagi. Sistem ini juga bisa dilihat melalui iPhone atau iPad milik mereka, sungguh canggih! Mematikan seluruh energi di rumah juga hanya tinggal sentuh sekali saja.

Teknologi Adalah Jantung Bagi Rumah Ini

Di rumah ini terdapat The Gira home server yang merupakan nyawa dari rumah ini. Menjadi pusat kontrol yang mengubungkan semua komponen elektronik dan membuat semuanya terkontrol. Teknologi ini memang harganya tidak murah tapi efisien dan juga memudahkan seluruh penghuni rumah.

Dapur yang Ramping dan Bersih

Dapur ini terasa seperti di masa depan, dengan meja dapur futuristik dan glossy, dipadukan dengan warna putih solid dan pencahayaan bak di bar kelas atas. Estetika modern begitu terasa, kabinet dapur juga ringkas dan fungsional. Di dekatnya terdapat meja makan yang justru mengarah pada tema alam dan natural karena terbuat dari kayu. Lagi-lagi kombinasi yang unik!

Ruang Makan yang Hangat

Di ruang makan, terdapat satu set meja dan kursi dari kayu asli yang dibiarkan membawa elemen-elemen guratan khas dari kayu. Warnanya juga coklat gelap, selaras dengan dinding di depannya dan lantai di bawahnya. Pemilihan lampu gantung modern di atasnya, mengesankan bahwa dua aliran berbeda bisa menyatu di sini. Ada juga bonsai ditaruh di dalam, sepertinya bagus untuk fengshui.

Ruangan Terbuka yang Cerah

Para desainer menggunakan beberapa teknik untuk membuat konsep ruang terbuka ini menjadi terasa luas dan mengalirkan udara segar ke seluruh rumah.  Pintu kaca yang besar, dikombinasikan dengan lampu LED di atas, seolah seperti di film Star Wars. Lantai dari keramik berwarna coklat gelap, memberikan kesan tegas dan juga luas. Pencahayaan jadi lega, rumah terasa terang dan hemat energi tentunya.

Home Theater Berteknologi Tinggi

Jika membahas tentang ruang keluarga maka yang menjadi fokus adalah hiburan. Sebuah ruangan dengan lampu LED, sofa empuk berwarna putih, meja dengan aksen kayu dan home theater canggih. Siapa yang tidak betah berlama-lama di situ? Suara speaker yang jernih dan bak di bioskop. Ditambah lagi dengan sistem pengoperasian hanya dengan layar sentuh, rumah ini memang idaman banyak orang.

Kamar Mandi Futuristik

Kamar mandi kerap luput dari desain yang bagus, tapi tidak dengan rumah ini. Kamar mandi diberikan ruangan yang luas, unsur modern begitu terasa. Penataan wastafel dan toilet juga pas, bahkan ada tempat handuk juga. Aksen warna putih memberikan kesan bersih, dan pencahayaan juga bagus. Kamar mandi ini memang cocok bagi keluarga modern dan efisien.

Bagian Lain dari Kamar Mandi yang Tak Kalah Mewah

Kamar mandi dengan bathtub memang selalu membawa nuansa kemewahan tersendiri. Dinding dan pintu kaca memberi pandangan yang luas dan bebas. Elemen warna coklat juga ditambahkan, pilihan material yang berkelas dan semuanya berkualitas. Jangan ragu untuk berinvestasi pada kamar mandi jika hasilnya secantik ini.

Bagian Luar, Seperti di Jepang

Bagian luar seperti taman belakang ini juga jangan diabaikan, karena juga merupakan sudut penting di rumah. Ada gazebo dan jembatan, seperti di Jepang. Sentuhan warna merah juga memperkuat nuansa Asia di sini. Taman jadi lebih indah dan hidup!

Pagoda Ala Asia yang Otentik

Pagoda ini, memang sungguh oriental dan Asia sekali ya. Meski terlihat tidak selaras dengan isi rumah yang modern dan futuristik tapi bagian luarnya klasik dan khas seperti ini namun tidak ada salahnya dicoba. Justru menjadi pembeda bahwa satu rumah tidak selalu harus satu gaya saja. Kolam di bawah pagoda ini juga dioperasikan secara otomatis mulai dari lampu hingga sistem penyaringan air.

Kolam Renang

Kolam ikan koi bukan satu-satunya kolam di rumah ini. Ada kolam renang kecil di atas, sekadar untuk berendam ala jacuzzi. Di dalamnya juga diberi sistem pemurni air otomatis, yang tersusun dari kerikil sehingga tidak pelu ditambahkan klorin ke dalam airnya. Sistem irigasi air di sini juga efisien dan canggih, sehingga tidak ada air tumpah ke mana-mana.

Sistem Pengumpulan Air yang Berkelanjutan

Sistem pengumpulan air terus bekerja meskipun musim dingin. Tujuannya adalah untuk memberikan panas di jalan dan trotoar rumah. Sistem irigasi juga dikendalikan via iPad, jadi tidak ada penyiraman air berlebihan saat musim panas. Keren!

Definisi Baru Tentang Modernitas

 Rumah by Klaus Geyer Elektrotechnik
Klaus Geyer Elektrotechnik

Asian Lifestyle in Mitteldeutschland

Klaus Geyer Elektrotechnik

Modern berarti sesuatu yang spesifik seperti: garis-garis tegas dengan warna monokrom, bentuk geometris, serta ornamen yang artistik. Namun, makna modern tidak hanya berhenti di situ saja. Teknologi yang terintegrasi serta efisiensi di banyak aspek juga menjadi salah satu hal penting. Setuju?

Seperti tema futuristik, Anda dijamin suka. Mari melihat lebih dalam:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!