4 Ide Rumah Dengan Langit-langit Tinggi | homify
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3654:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

4 Ide Rumah Dengan Langit-langit Tinggi

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Kamar Tidur Gaya Rustic Oleh homify Rustic
Loading admin actions …

Ada sejumlah keuntungan yang akan didapatkan para pemilik rumah dengan langit-langit tinggi. Rumah akan tampak lebih luas, padahal sebenarnya tidak. Selain itu udara di dalam rumah akan terasa lebih sejuk, meski di luar hari sedang panas terik. Rumah juga akan terang lebih lama sampai senja hari.

Memiliki rumah dengan langit-langit tinggi akan lebih menghemat listrik, karena AC tidak perlu sering dinyalakan. Lampu-lampu hanya perlu dinyalakan ketika hari sudah benar-benar gelap. Apakah Anda tertarik memiliki rumah dengan desain atap semacam ini? Inilah beberapa desain untuk referensi Anda.

1. Rustic dengan sentuhan modern

Inilah desain untuk Anda yang ingin memadukan gaya kuno dan modern. Rumah dengan atap seperti ini lazim dijumpai di daerah kantong rumah peninggalan Kolonial. Kita bisa melihat sentuhan modern diwujudkan dengan penambahan dinding kaca di sekeliling rumah.

Terbuka untuk semua

Sebenarnya, ruang makan ini tidak terlalu luas. Langit-langit yang tinggi direkayasa menjadi lantai dua, dengan balkon yang berbentuk L di sekeliling ruang makan. Penghuni rumah yang ada di atas bisa berinteraksi dengan tamu atau penghuni rumah lain yang ada di bawah. Pandangan lebih luas ke segala penjuru rumah.

Ruang duduk hemat energi

Atap di ruang duduk memang tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu digunakan warna putih pada atap untuk menghadirkan kesan luas. Pintu geser dan dinding kaca membuat sinar matahari menyinari ruangan lebih lama. 

2. Rumah mungil untuk keluarga kecil

Ciri umum rumah beratap tinggi adalah bentuk atap pelana jika dilihat dari luar. Rumah mungil ini tampak unik dengan hanya satu jendela dan satu pintu. Bagaimana suasana di dalamnya ya?

Makan di tengah hutan

Ruang makan yang juga berfungsi sebagai dapur memang tidak besar. Atap kayu yang tinggi menghadirkan kesan berbeda. Demikian juga pintu kaca geser yang menghadap ke taman membuat seolah sedang bersantap di tengah hutan lebat.

Ruang keluarga yang hangat

Alternatif lainnya adalah memadukan atap konvensional dengan langit-langit kayu yang tinggi. Atap yang lebih rendah diberi warna cerah agar ruangan tampak lebih luas.

Warna alam di dalam rumah

Menggunakan warna natural coklat, putih dan abu-abu seperti menghadirkan alam di dalam rumah. Alam yang menyegarkan selalu menjadi obat mujarab untuk menghilangkan penat.

3. Rumah kubus beratap tinggi

Rumah Minimalis Oleh homify Minimalis

Kita tak yakin rumah kubus ini memiliki atap tinggi, karena dari luar atapnya tampak rendah. Benarkah demikian? Mari kita masuk ke dalam.

Atap kayu di ruang makan

Ruang Makan Minimalis Oleh homify Minimalis

Atap kayu berbentuk pelana di gambar ini adalah atap rumah lama sebelum direnovasi. Arsitek mempertahankan bentuk atap ini untuk menghadirkan kesan luas dan sirkulasi udara yang lebih baik di dalam rumah.

Penasaran seperti apa jadinya setelah direnovasi? Intip langsung disini.

Ruang duduk serba putih

Ruang Keluarga Minimalis Oleh homify Minimalis

Langit-langit di ruang duduk ini memang tidak setinggi atap di ruang makan. Kesan luas hadir karena penggunaan warna putih di berbagai sudut. Aliran udara dari arah tangga diharapkan bisa menghadirkan suasana sejuk di ruangan ini.

4. Rumah ala pedesaan yang bersahabat

Pintu & Jendela Gaya Rustic Oleh homify Rustic Aluminium/Seng

Reaksi Anda saat melihat foto rumah ini mungkin sama dengan foto sebelumnya. Sama-sama tak yakin kalau rumah ini menyimpan langit-langit tinggi di dalamnya. Sebabnya karena dari luar rumah ini kelihatannya memiliki atap rendah, mirip seperti rumah-rumah di daerah pedesaan. Di sini kita lihat atap di bagian belakang rumah lebih tinggi dari bagian depan. 

Udara segar dari teras

Pintu & Jendela Gaya Klasik Oleh homify Klasik Aluminium/Seng

Teras bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk duduk-duduk. Di daerah tropis, teras berperan sebagai pelindung rumah dari paparan sinar matahari langsung. Udara bersih dari tanaman di halaman akan mengalir ke rumah melalui jendela atau pintu geser yang menghubungkan rumah dan teras. 

Tidur nyenyak di kamar tropis

Kamar Tidur Gaya Rustic Oleh homify Rustic Aluminium/Seng

Lihatlah betapa manisnya perpaduan antara atap kayu yang tinggi dengan furnitur serta kusen dari bahan dan tone yang sama. Berbaring di kamar ini ibarat sedang bermalam di bungalow tepi pantai tropis. 

Dinding batu di luar

Ruang Keluarga Klasik Oleh homify Klasik Aluminium/Seng

Foto ini adalah penampakan luar ruang keluarga yang beratap kayu warna putih kekuningan. Bagian ini merupakan bagian depan rumah yang tidak beratap tinggi. Dinding berlapis batu di luar adalah ciri khas rumah ala Mediteran. Indah kan? 

Desain rumah dengan langit-langit tinggi mana yang paling Anda suka? Tuliskan opini Anda di kolom komentar. 
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian