Taman by Aralia

15 Ide Sensasional untuk Menerangi Eksterior Rumah Anda

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pencahayaan sangat penting untuk desain arsitektur rumah, baik di bagian dalam maupun luar ruangan. Area-area dengan pencahayaan yang baik membuat kita nyaman kapan pun dan memberikan kesan hangat dan bersahabat bagi para tamu.

Baik di taman, di bagian depan rumah, di sekitar kolam renang atau teras, bagian luar rumah dengan pencahayaan yang baik dapat mengubah lingkungan menjadi lebih menyenangkan untuk dinikmati kapan saja. Wadah lampu, lampu sorot, dan lampu-lampu lainnya adalah pilihan yang dapat digunakan untuk menghidupkan eksterior rumah dengan penuh gaya dan selera. Inilah 15 ide pencahayaan eksterior untuk rumah Anda.

1. Menyoroti detil dari material

 Pool by Solarlux GmbH
Solarlux GmbH

Neuer Lebensrhythmus in traumhafter Natur

Solarlux GmbH

Terdapat pencahayaan yang tepat di luar ruangan pada bagian kanan membuat para penghuni dan pengunjung lebih nyaman melihatnya. Jika Anda memiliki teras atau taman yang memiliki banyak detail material. Seperti pada foto ini rumah menggunakan dinding batu atau panel dinding, soroti karakteristik masing-masing material sehingga desainnya lebih menarik.

2. Dekorasi dinding dengan lampu spektakuler

Pada dinding teras di bagian masuk rumah, terdapat beberapa wadah lampu dengan berbagai model. Wadah lampu memancarkan cahaya ke bawah dan atas membuat atmosfer lebih intim dan modern pada dekorasi lampu dinding ini. Lihatlah lebih mendetail pada foto di atas.

3. Hangat dan nyaman

Wadah lampu biasanya memberikan sentuhan seni pada lingkungan dan membuat efek yang menarik; pada lampu ini terdapat variasi material seperti besi, membuat fokus cahaya semakin terlihat seperti pada foto ini. Suasana teras ini hangat, nyaman, dan menyenangkan dengan desain terang dan perapian indah membuat suasana semakin bersahabat.

4. Atmosfer spesial

 Taman by OutSide BCN LED Lighting
OutSide BCN LED Lighting

Iluminación de un porche

OutSide BCN LED Lighting

Jika Anda hanya ingin memancarkan sinar ke lingkungan sekitar, pencahayaan sebaiknya lebih dekoratif. Maka kami sarankan untuk menggunakan aksen cahaya untuk membuat atmosfer lebih spesial. Lihat inspirasinya pada foto di atas.

5. Menekankan keindahan taman

Pencahayaan pada taman sebaiknya didesain dengan mempertimbangkan tanaman di sekitarnya. Jika Anda memiliki pohon-pohon sebagai daya tarik utama, lampu sebaiknya difokuskan pada pohon-pohon tersebut, gunakan gaya dekoratif yang tinggi. Di sini Anda dapat membuat pencahayaan mulai dari gaya membaur hingga fenomenal seperti yang Anda lihat di foto ini.

6.Lampu yang menyenangkan

 Taman by Earth Designs

Tergantung pada gaya yang ingin dikomunikasikan pada rumah, kita dapat memberikan sensasi berbeda. Ini adalah contoh modern dan berseni, tapi juga menawarkan relaksasi dan informalitas dengan menggunakan dinding yang ditanami tumbuhan dan bola-bola lampu bercahaya terang. Ini adalah pilihan bagus jika Anda tak ingin menggunakan banyak uang tanpa melupakan gaya teras atau taman yang sempurna.

7. Meningkatkan detail

 Taman by Aralia
Aralia

Chelsea Creek – copyright St George Plc

Aralia

Dengan cahaya Anda juga dapat menyorot variasi area yang menarik di area rumah. Di sini kita dapat melihat teras menawan yang setiap aspeknya memiliki lampu istimewa: tanaman, lantai, dan detail seperti lentera untuk menambah pesona lingkungan sekitarnya.

8. Akses rumah

 Taman by INDICO

Untuk memancarkan cahaya area masuk rumah, ada beberapa hal dan desain yang cocok untuk berbagai gaya: lampu tersembunyi, lampu LED di lantai memberikan tanda arah jalan. Inilah tips untuk pencahayaan yang sempurna dan aman.

9. Tangga

Tangga adalah area yang harus diberikan pancaran cahaya agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Pada bagian lingkungan eksternal seperti pada foto ini, Anda dapat memasang pencahayaan yang general di area ini. Pilihan lainnya adalah untuk memasang lampu di setiap anak tangga atau di dinding samping tangga atau desain perimeter. Pada foto ini Anda bisa mendapatkan inspirasi yang bagus.

10. Cahaya tersembunyi

Pencahayaan tersembunyi menawarkan berbagai kemungkinan untuk mendekorasi eksterior rumah; ini adalah sumber cahaya terbaik yang tersembunyi. Pada bawah lantai, dinding, atau untuk area tertentu yang ingin ditonjolkan, lampu-lampu ini adalah pilihan terbaik yang lebih dari cukup, tak hanya sebagai penghias rumah tapi juga untuk pencahayaan ideal saat membaca atau menikmati saat melewati eksterior rumah.

11. Pencahayaan berbeda

Dengan menggunakan lampu kombinasi tersembunyi dan lampu dinding yang merefleksikan cahaya langsung dan tak langsung, kesan pertama dekorasi rumah menjadi bagus dan menciptakan lingkungan yang lebih aman.

12. Bagian depan rumah

Kita ingin merasa aman ketika bertandang ke rumah. Oleh karena itu, penggunaan cahaya lampu yang benar untuk menyambut kita pada pintu depan memberikan rasa aman dan sekuritas. Untuk memancarkan cahaya pada bagian muka rumah, Anda harus fokus pada poin-poin strategis untuk memastikan adanya pencahayaan yang baik. Desain jalan, bagian depan rumah utama, garasi, dan detail arsitektur rumah bahkan bisa menjadi lebih cantik dan aman dengan lampu spektakuler seperti yang kita lihat pada foto di atas.

13. Akses yang nyaman

Pencahayaan di area luar ruangan seperti bagian depan rumah dan taman memberikan wajah tersendiri bagi lingkungan sekitar. Oleh karena itu gunakan berbagai cara berbeda untuk memancarkan cahaya pada area Anda.

14. Pentingnya pintu depan rumah

Pintu sebagai akses langsung ke dalam rumah harus baik dan memiliki penerangan terutama pada bagian lubang kunci sehingga kita dapat melihat dengan jelas untuk membuka dan menutup pintu. Anda dapat meletakkannya pada bagian langit-langit sehingga tak memberikan efek kejutan yang justru membuatnya tak nyaman.

15. Area kolam renang

Dan untuk mengakhiri buku ide soal penerangan dan pencahayaan kali ini, kita sampai pada area kolam renang. Pencahayaan dapat difokuskan pada area tertentu seperti bagian dalam kolam renang, pada samping dinding seperti yang ada pada desain mempesona ini; bisa juga kita menempatkan pada area hidup seperti teras atau sekitar taman.

Temukan ide-ide inspiratif lainnya:

7 Gaya Rumah Cantik dan Hangat

12 Momen Membahagiakan di Rumah Kecil

Bagaimana ide pencahayaan rumah kali ini? Berikan komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!