Ruang Keluarga by Hall + Bednarczyk Architects

7 Kesalahan Anda saat Dekorasi Rumah

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Baik menentukan jenis kain untuk gorden atau memilih warna baru untuk dinding dapur, bermain sebagai interior desainer memang menyenangkan, tapi tak selalu mudah.

Sekuatnya keinginan kita dan telah melakukan yang terbaik, sebagian besar interior rumah masih jauh dari seperti yang terlihat di majalah. Mungkin kita telah membiarkan diri kita terhanyut dalam tren sesaat dan mengikuti sebagian kecil dari perasaan dan kreativitas kita? Sayangnya, tak ada aturan baku tentang cara mendekorasi rumah Anda, tapi ada beberapa kesalahan yang sering kita lakukan. Inilah daftar kesalahan saat dekorasi rumah dan pastikan Anda tak melakukannya.

1. Aksesoris yang mematikan

 Ruang Makan by Studio Duggan
Studio Duggan

Dining Room

Studio Duggan

Masalah: Setiap ruangan yang tersedia di rumah Anda dipenuhi oleh aksesoris, suvenir, dan hiasan tambahan yang menumpuk dan membuat rumah berantakan.

Solusi: Letakkan semuanya dalam lemari dan buat koleksi dipajang hanya dalam jangka waktu tertentu. Ganti secara berkala pajangan, dan bukan menumpuk semuanya secara bersamaan. 

Tips homify: Kumpulkan beberapa barang-barang itu dan jual atau berikan pada toko barang bekas sehingga tak terlalu penuh di rumah Anda.

2. Tirai dengan tinggi setengah

 Windows & doors  by homify
homify

Flächenvorhang von erfal

homify

Masalah: Tirai Anda terlalu rendah dan menggantung di lantai. Ini terlihat seolah langit-langit lebih rendah.

Solusi: Tirai yang menjuntai hingga ke lantai justru membuat rumah terlihat lebih besar. 

Tips homify: Apa yang dapat Anda lakukan adalah meletakkan rel tirai di langit-langit sedekat mungkin dan memperpendek ketinggian ambang jendela. Ilusi langit-langit yang tinggi pun semakin terlihat.

3. Furnitur di tempat yang salah

Masalah: Anda meletakkan furnitur berdekatan dengan dinding dan sekarang Anda membiarkan area tengah kosong. Ruangan pun terasa sangat kecil.

Solusi: Letakkan furnitur jauh dari dinding dan ubah mereka menjadi terkumpul di tengah ruangan. Anda akan melihat ada banyak ruang gerak. 

Tips homify: Jika Anda lebih suka memiliki ruang terbuka, sisakan beberapa sentimeter antara dinding dan furnitur. Anda akan melihatnya seolah dinding lebih jauh daripada aslinya.

4. Segalanya dalam warna

 Kamar Tidur by Moda Interiors
Moda Interiors

Menora Residence

Moda Interiors

Masalah: Anda mendekorasi seluruh ruangan dengan warna, jenis kain, dan pola senada. Ini terlihat semuanya menyatu dan membuat ruangan terlihat semakin kecil.

Solusi: Variasikan warna, jenis kain, dan gaya untuk bantal, karpet, jok, dan lainnya. 

Tips homify: Tak pernah ada hal yang mematikan dalam fashion. Batasi tema yang Anda gunakan, misalnya untuk kamar tidur, pilih gaya untuk furnitur atau dinding saja, tak pada keduanya.

5. Wallpaper gelap

Masalah: Wallpaper di ruangan dengan warna gelap. Ruangan Anda pun terlihat makin kecil.

Solusi: Gunakan tingkatan warna yang lebih terang untuk furnitur dan aksesoris. Mereka membuat ruangan terasa lebih terbuka, banyak udara masuk, dan semakin mengundang.

Tips homify: Jika Anda menginginkan dinding gelap di rumah, pastikan hanya pada bagian dinding saja. 

6. Terlalu banyak furnitur

Masalah: Anda meletakkan terlalu banyak furnitur di ruangan dan kini Anda terlihat susah bergerak. 

Solusi: Pindahkan furnitur yang berlebihan ke ruangan lain di rumah Anda. Contohnya letakkan bangku nyaman di kamar tidur, sehingga Anda memiliki area baru untuk membaca dan duduk-duduk.

Tips homify: Jangan letakkan furnitur di depan jendela. Ini untuk memberikan ilusi kedalaman dan jarak di dalam ruangan. 

7. Pencahayaan buruk

Masalah: Hanya ada satu lampu di ruangan sehingga membuatnya terasa kecil, gelap, dan terasingkan.

Solusi: Pilih tiga lampu dan sebarkan di dalam ruangan. Lampu ekstra akan merefleksikan cahaya di sudut rumah yang gelap. Apakah Anda memiliki kesulitan untuk fokus pada keindahan di rumah Anda? Konsultasikan dengan para profesional kami.

Masih ada lagi kesalahan yang mungkin Anda lakukan: Kesalahan Terbesar Anda Saat Dekorasi Rumah

Mana kesalahan paling fatal yang Anda lakukan? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!