Dapur by Amanda Pinheiro Design de interiores

8 Desain Dapur Cantik dengan Sentuhan Kayu

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Dapur dirancang untuk memfasilitasi aktivitas memasak sekaligus sebagai tempat cantik untuk berkumpul bersama orang tersayang. Kini berbagai alat masak yang canggih ditawarkan untuk mempermudah kegiatan di dapur sekaligus dapat memperindah interiornya, kali ini dengan sentuhan unsur kayu. 

Salah satu contohnya adalah oven yang terpisah dari pemanas bagian atas, oven elektrik, atau microwave yang dapat diletakkan di lemari. Terdapat juga laci dan lemari di dapur, sehingga bagian tengah untuk bangku dan meja makan. Dapur pun akan menjadi lebih dinamis dan teroptimalisasi dengan baik. 

Berikut ini 10 dapur kayu yang dapat menginspirasi dan membuat Anda ingin menirunya!

1. Kombinasi dengan Bata

Dapur berunsur kayu tidak berarti segala furnitur dan dindingnya terbuat dari kayu. Yang satu ini misalnya, yang sepenuhnya berunsur kayu hanya meja makan saja yang menyatu dengan dapur. Sementara dapur dibuat sefungsional mungkin dengan berbagai kabinet. Ruang makan dan dapur hanya dipisahkan  dengan pembatas yang seolah memiliki jendela. Aksen bata abu-abu di bagian bawahnya menjadi pemanis pembatas tersebut. Sederhana tapi berkarakter.

2. Bercahaya

 Dapur by Harvey Jones Kitchens
Harvey Jones Kitchens

Painted Shaker kitchen by Harvey Jones

Harvey Jones Kitchens

Dengan lemari kayu yang tenang, menara perapian dengan oven elektrik, terpasang dengan sempurna – menyatu pada area kerja dapur di tengah ruangan, namun tetap mendapat penerangan memadai dari jendela besar bergaya eklektik. 

3. Fungsional

Dalam dapur modern ini, area kerja dapur dan semua rak berisi piranti dapur berada di dekat kompor sehingga memasak di dapur menjadi lebih efektif dan nyaman. Hasilnya adalah dapur yang terang, elegan, dan sangat praktis. Furnitur kayu yang cantik dibingkai aksen warna hitam, menghasilkan karakter yang unik.

4. Gelap tapi bersih dan memukau

Pada dapur modern yang didominasi oleh dekorasi warna putih dan merah, menara perapian berupa oven elektrik dan oven gas konvesional terpasang di lemari bersih yang bersebelahan dengan perlengkapan dapur metal. Menara ini ada di samping meja wastafel untuk memfasilitasi tugas-tugas memasak.

5. Aksen ubin

 Dapur by URBANA 15
URBANA 15

La cultura del txoko tradicional.

URBANA 15

Motif pada area splashback dapat menjadi pilihan mudah anda untuk mempercantik dapur beraksen kayu supaya tidak berkesan membosankan atau terlalu sederhana.

6. Sentuhan Warna Putih

Baik dari countertop maupun bunga anggrek, yang satu ini menyatu sempurna dengan kayu yang menjadi material utama dapur ini. 

7. Hitam mempesona

Terletak di apartemen, dapur ini dirancang dengan baik untuk memanfaatkan ruang secara maksimal. Siapa bilang  bersih harus selalu putih? Dengan segalanya yang tertata dengan baik serta pemilihan elemen warna yang tepat, tak ada lagi dapur berantakan di apartemen ini.

8. Terbuka dan akrab

 Dapur by Davonport
Davonport

Orford | A classic country kitchen with coastal inspiration

Davonport

Kombinasi warna gelap dan kayu berwarna medium pada meja dapur memberikan aksen yang kuat. Meja makan berwarna nyaris senada berpadu manis dengan gaya ini. Kursi makan berwarna putih memberikan kesan lebih cerah, namun masih memiliki unsur kayu pada keempat kakinya. Harmonisasi ruangan ini sungguh cerdik!

Mana dapur favorit Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!