by homify

Pondok Indah Untuk Kebun Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Lanskap taman memang selalu menarik perhatian. Anda bisa berkreasi dengan berbagai tanaman, penataannya juga fleksibel karena berada di lahan terbuka. Apalagi jika Anda ingin membuat pondok atau cottage , seperti di Eropa. Biasanya pondok ini untuk tinggal para tamu yang datang, atau tempat bersantai keluarga jika bosan tidur di rumah utama. Pondok yang indah juga tergantung pada selera pemiliknya. Namun secara umum, materialnya dari kayu serta lebih terkesan klasik. Lebih lengkapnya, lihat inspirasinya di bawah ini:

Cottage Semi Terbuka

Pondok ini seperti di negeri dongeng, sederhana terbuat dari kayu dan desainnya juga minimalis. Ada satu set meja dan kursi, cocok untuk minum teh di sore hari. Apalagi jika musim panas, sepertinya menghabiskan waktu di pondok sembari menikmati angin sepoi-sepoo adalah pilihan yang tepat. Wah, langsung teringat pada dongeng klasik  ya.

Bilik Fungsional

 Garden  by GartenXXL
GartenXXL

Wolff Finnhaus Gartenhaus Flachdach Varianta 28 mit Terrasse

GartenXXL

Bentuknya mirip seperti kontainer ya? Atau justru malah lebih cocok jadi rumah kecil yang terpisah. Ada ruang untuk ngobrol-ngobrol dan yang tertutup. Bisa untuk menginap tamu yang datang, atau jika Anda bosan bisa sesekali tidur di sana. Desainnya dibuat solid serta kokoh, tahan terhadap cuaca apapun.

Desain yang Berbeda

 Garden  by homify
homify

Abri de jardin OUTZEN

homify

Pondok di kebun bisa juga jadi seeksotis ini! Terinspirasi dari tenda-tenda di padang pasir dan savana di Afrika, terciptalah sebuah pondok yang sederhana, tapi nuansa tropisnya begitu kental. Material yang digunakan juga tidak banyak, justru penambahan gorden warna putih dan sofa-sofa bercitarasa kepulauan ini menjadi ide bagus. Jika Anda pernah liburan ke Bali atau tempat tropis lainnya, maka bawalah suasana itu ke taman Anda dengan membangun gazebo ini.

Desain Ala Camelia

Camelia adalah salah satu jenis tanaman yang indah, dan jika dipadankan dengan pondok, maka hasilnya akan cantik! Pilih warna gelap untuk pondok, agar terlihat dari kejauhan. Jika rumah Anda berada di tepi danau seperti ini, maka pondok bisa juga menjadi tempat pesta barbeque yang fantastik!

Pondok Bertema Modern

Selain desain pondok klasik, tema modern juga cocok diterapkan dan tentu saja masih menyatu dengan alam. Contohnya cottage satu ini, berada di atas kolam,bentuknya menginterpretasikan gaya modern dan tegas. Tapi tetap, elemen kayu menjadi material utamanya. 

Bilik Kaca

Pondok dengan model bilik kaca juga menjadi desain yang direkomendasikan. Saat musim panas, cahaya matahari bisa masuk dengan leluasa. Saat musim dingin, kaca akan menahan udara dingin masuk terlalu banyak. Tampilan visual juga indah, serta tidak perlu terlalu banyak material lain untuk membangunnya.

Memiliki pondok di taman mungkin belum lazim di Indonesia. Namun kenapa tidak? Karena justru ini menjadi nilai lebih pada hunian. Di mana Anda membuat sebuah ruangan terpisah yang tenang, bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Pondok di kebun yang indah juga tergantung pada selera pemiliknya. Simak inspirasinya:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!