Ruang Keluarga by ristrutturami

Apartemen Ukuran 80 Meter Persegi Dengan Penataan Yang Cerdas

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Akhirnya tiba juga waktu yang sesuai bagi Roberta dan Antonio untuk merenovasi huniannya. Pada awalnya, pasangan ini telah memiliki ide renovasi yang jelas dan sudah dipikirikan untuk waktu yang lama. Hingga akhirnya, mereka pun berbalik arah, karena kebingungan dengan ide yang telah mereka miliki sebelumnya. Impian mereka untuk memiliki apartemen dengan warna putih yang dominan akhirnya harus sampai kepada sebuah keputusan, apakah memungkinkan untuk menciptakan kenyamanan dan privasi yang dimiliki sebuah rumah tradisional di apartemennya?

Paduan warna putih dengan aksen warna

Solusi untuk dilema atas kenyamanan ala rumah tradisional di apartemen ini ditemukan oleh para ahli di Ristrutturami studio, Milan, yang seperti yang mungkin sudah Anda tebak dari namanya, adalah studio yang memiliki keahlian untuk renovasi hunian yang nyaman.

Dari foto pertama kita dapat mulai merasakan ide besar yang berusaha disampaikan, dimulai dari penempatan ruang keluarga terbuka, komunikasi yang lebih terbuka dengan adanya ruangan yang berdekatan, di mana pemahaman kita langsung disambar oleh efek pencahayaan di langit-langit. Warna dominan di dinding putih juga dipadukan apik dengan aksen kuning yang energik pada perabot, bantal, dan juga sandaran di atas sofa.

Sederhana, tetapi nyaman!

Dekorasi yang sederhana namun nyaman dapat kita temukan lewat instalasi rak yang terpajang di dinding pada area menonton TV, yang bermain lewat bentuk geometris dan juga warna kontras terlihat jelas di dinding  bercat putih dan langit-langit. 

Kehadiran dapur, ya atau tidak? Itu adalah pertanyaan besarnya!

Mari kita tinggalkan sejenak nyamannya ruang keluarga, dan beralih sejenak ke ruang makan, yang dengan rapi ditata berdekatan dengan pintu masuk tetapi masih terlihat fungsional. Nantinya, ruang makan ini bertemakan island kitchen ini akan diperindah dengan kehadiran pencahayaan yang penempatannya menyatu dengan langit-langit.

Dilema lain yang akhirnya muncul di benak pemilik apartemen ini adalah, perlu atau tidaknya menempatkan dapur terbuka, yang tentunya nyaman, jika suatu saat mereka berkeinginan untuk mengubah tatanan dapur?

Solusinya!

Solusi bagi masalah ini, seperti yang telah diutarakan oleh para arsitek secara terbuka – sangat memungkinkan, bisa dikatakan – untuk mengubah tatanan dapur di masa yang akan datang. Dalam gambar ini kita dapat perhatikan dengan seksama, terdapat jalur pada langit-langit yang ditempatkan pada lengkungan yang menghubungkan dapur dengan ruang keluarga. Jika suatu saat, Roberta dan Antonio berkeinginan untuk memberikan sedikit privasi untuk area dapur, mereka dapat memasang panel geser yang dapat memberikan sekat antara ruang dapur dan ruang keluar. Untuk saat ini, silahkan menikmati efek luas dari ruang terbuka ini!

Kamar tidur yang berdempetan dengan kamar mandi

Area untuk tidur dibedakan dengan konsep yang lebih minimalis, yang tentunya perlu sekali mengingat ruang apartemen yang terbatas. Pada gambar ini kita dapat melihat kamar tidur yang berdempetan dengan kamar mandi, di mana terlihat kabin dengan pancuran air yang elegan dan aksen geometris yang terlihat mengambang dalam warna biru untuk menyangga bak atau wastafel.

Sebagai penutup, jika Anda mencari inspirasi untuk apartemen lainnya, silahkan meluncur langsung buku ide berikut!

Rumah Jepang Ajaib Kurang dari 40 Meter Persegi

Selamat membaca!

Wow! Lihat bagaimana apartemen 80 meter persegi berikut dapat terasa seperti hunian di perumahan yang sangat nyaman!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!