Rumah by Hugh Jefferson Randolph Architects

Suasana Hangat bagi Seluruh Keluarga

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Sering menonton film Hollywood? Tentu sudah tidak asing dengan gaya rumah yang satu ini. Dinding kayu berwarna putih dilengkapi dengan teras dan tangga menuju pintu depan, serta ruangan khusus di loteng rumah, sering kita jumpai di film-film barat. Sendiri maupun bersama-sama dengan keluarga, rumah ini memang terasa sangat indah dan hangat. Semoga rumah yang rancangan Hugh Jefferson Randolph Architects ini dapat menginspirasi Anda mewujudkan rumah impian!

Persis Seperti di Film

Dalam kebanyakan film, bentuk-bentuk rumah pasti terlihat seperti ini. Ruangan utama sedikit di atas tanah, sehingga dibutuhkan tangga kecil untuk menuju pintu masuk. Sementara aksen teras mungil di sisi-sisi tangga, mengingatkan kita pada rumah-rumah tradisional di Indonesia ya? 

Lahan Kosong di Belakang Rumah

Beberapa rumah memiliki lahan kosong yang kerap digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Cukup dengan membawa meja dan kursi serta sedikit tanaman hias, maka Anda sekeluarga dapat merasakan udara segar di luar rumah.

Teras Belakang

Teras belakang rumah juga dapat berfungsi sebagai pilihan alternatif jika Anda bosan bersantap pagi di ruang makan yang sudah ada. Berpesta dengan teman atau cukup bersantai sembari menikmati angin berhembus di sini, rasanya pasti akan menakjubkan! 

Mari Bersantai

Setiap rumah umumnya memiliki interior yang berbeda, tergantung selera pemiliknya masing-masing. Rumah ini mengkombinasikan gaya klasik dan modern. Dinding kayu tipis dan batu bata yang menempel, juga piano hitam, memberikan nuansa klasik, sedangkan sofa putih dan kursi berwarna oranye serta TV layar datar, memberikan kesan modern pada ruangan.

Ruang Makan Unik

Meja makan terlihat bergaya retro dengan penggunaan sofa duduk berwarna hitam serta kursi klasik berwarna oranye, dan juga barisan lilin di atas meja. Kombinasi ini menjadi unik karena memadukan unsur klasik dengan modern melalui kursi makan berwarna putih.

Dapur Favorit

Bentuk dapur yang sudah tidak asing lagi, bukan? Di film, sering kita menemukan dapur seperti ini. Berbentuk huruf L dengan island di tengah dan dilengkapi dengan kompor dan oven yang menyatu, dapur ini juga didominasi warna putih-hitam, sehingga memberikan kesan modern. Pasti menjadi dapur favorit Anda!

Kamar Mandi yang Nyaman

Kamar mandi dengan desain sederhana ini hanya menggunakan 2 warna dasar, putih dan abu-abu, yang akan memberikan kenyamanan pada Anda saat beraktivitas di dalamnya. Tak perlu lagi berebut mencuci muka dengan pasangan, Anda bisa melakukannya bersama-sama dengan dua wastafel yang tersedia.

Kamar Tidur yang Cantik

Setiap kamar tidur umumnya didekorasi dengan gaya favorit pemiliknya. Dan rumah ini lagi-lagi mengombinasi gaya klasik dan modern melalui tempat tidur dan kursinya. Jendela yang berada di kamar ini sungguh mencuri perhatian, mengingatkan kita pada adegan di film-film, di mana para aktornya sering berdiri di pinggir jendela sembari memandang keluar.

Manfaatkan Area Bawah Tangga

Anda dapat menggunakan area bawah tangga sebagai tempat penyimpanan barang atau lemari pakaian, sehingga Anda tak memerlukan ruangan baru lagi untuk hal tersebut. 

Ruang Kerja Tersembunyi

Tips lain untuk memanfaatkan area di bawah tangga adalah dengan menciptakan ruang kerja di sana. Ruangan ini dapat digunakan oleh siapa pun, baik untuk bekerja maupun belajar. Ide yang fantastis!

Sebutkan film yang memiliki desain rumah seperti dalam artikel ini, apakah itu film favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!