by Mosaicnet srl

10 Bar yang Luar Biasa dan Orisinal!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Ketika bicara mengenai bar, kita tidak boleh melupakan bahwa ada kemungkinan tak terbatas, yang akan membantu kita memilih desain terbaik, sesuai dengan ruangan yang kita miliki. Hal ini penting untuk mempertimbangkan ukuran bar yang akan diintegrasikan dengan bagian dapur atau ruangan lainnya.

Yang paling penting adalah, bar itu sendiri haruslah nyaman untuk digunakan – harus menjadi ruang di mana kita dapat  duduk menikmati makanan, membaca koran atau saat berbicara di telepon. Bahkan seringkali – tergantung pada ruangan yang Anda miliki – bar juga bisa melengkapi meja makan, yang akan memberikan lebih banyak tempat untuk menikmati makanan.

Dalam Buku Ide ini, ada 10 bar yang berbeda, unik, yang dapat menginspirasi Anda mengaplikasikannya ke dalam dapur Anda. Silahkan disimak.

1. Dapur yang Memiliki Segalanya

Kami mengusulkan desain dapur yang indah ini, yang mengutamakan kenyamanan di atas segalanya. Salah satu persyaratan mendasar dari sebuah dapur yang baik adalah, memiliki meja yang luas, dan tempat penyimpanan yang cukup. Seperti yang dapat kita lihat, dapur ini ini memiliki banyak ruang berkat laci-lacinya, dan desain meja dapur yang berbentuk huruf L, dapat menghadirkan sebuah bar di salah satu ujungnya.  

2. Di Ruang Multifungsi

Meskipun kelihatannya tidak ada tempat untuk menaruh bar di rumah Anda, coba Anda pikirkan lagi. Contoh terbaiknya di ruang multifungsi ini, yang mengintegrasikan berbagai fungsi di area yang sama. Di salah satu sudut ada meja dengan kursi-kursinya, di bagian tengah terdapat ruang keluarga, dan di belakang, terletak sebuah dapur dan bar besar yang bisa menggantikan ruang makan. Jika kita bisa memberikan lokasi yang baik dan juga ketinggian yang ideal, maka breakfast bar dapat melayani lebih dari sekedar tempat sarapan.

3. Bar di Tempat Pemanggangan

Ide yang sangat baik, sangat fungsional dan praktis: bar yang terletak di tempat barbeque! Posisi ini ideal untuk kita duduk menunggu makanan siap saji dan kemudian berbagi momen indah bersama teman-teman. Berikan beberapa bangku di sisi meja, dan kita sudah memiliki bar kita sendiri.

4. A Cantilever Bar

Seringkali kita tidak memiliki ruangan yang cukup untuk membuat bar, dan lebih memilih untuk membuat sesuatu yang lebih minimalis. Pada kasus seperti ini, sebuah meja kayu cantilever sudah cukup menjadi jawabannya, seperti yang ditunjukkan pada gambar ini. Kita dapat menggunakan furnitur lain sebagai pendukung bar. Di sini kita melihat sebuah bar yang seperti melayang di atas sebuah island, sangat halus dan modern.

5. Kayu Murni

Pilihan lain yang kita miliki, adalah merancang sebuah bar berbentuk huruf L, dari bahan yang kita sukai. Bisa batu bata, semen atau seperti yang ditunjukkan dalam contoh ini, kayu. Ini adalah ide yang sangat praktis untuk tempat sarapan, dan poin plusnya, juga dapat menambah ruangan untuk berkegiatan di area dapur.

6. Untuk Membagi Ruangan

Banyak rancangan dapur yang terintegrasi dengan ruang makan, sehingga kita membutuhkan sesuatu untuk memisahkan dua area itu, tanpa menghalangi pandangan dan tetap mempertahankan nuansa yang lapang. Pertimbangkanlah desain ini di mana sebuah bar kecil dengan dua bangkunya bertindak sebagai pembatas, dan menawarkan sebuah alternatif tempat ketika kita tidak ingin bersusah-payah mengatur meja makan, atau saat ingin menikmati makanan cepat saji.

7. Putih dan Bercahaya

Seperti yang kami singgung sebelumnya, selalu ada kemungkinan untuk memasukkan sebuah bar di dalam dapur Anda. Seperti berikut ini contohnya, bar ditempelkan pada dinding. Untuk melanjutkan bahasa dinding dan furnitur yang putih, maka desain dan warna bar pun dibuat serupa. Sebuah desain yang sangat bagus untuk ditiru, cocok sebagai tempat sarapan, yang dipermanis dengan sebuah lampu gantung di salah satu ujungnya.

8. Untuk Segala Keperluan

Kadang bar dibuat tinggi untuk digunakan sebagaimana mestinya. Tapi ada ide menarik yang ditawarkan dari dapur ini. Dibuat dengan desain ketinggian meja makan standar dan lebih lebar dari sekedar meja sarapan, bar yang disertai dengan empat kursi ini masih memiliki fungsi yang sama, dan juga menyajikan ruang yang lebih untuk berbagai kegiatan.

9. Memperluas Batasan

Ini adalah pilihan lain untuk memasukkan sebuah bar di dalam dapur, tetapi dengan maksud untuk memperluas ruangan. Kita bisa menaikkan sedikit ketinggian bar – bahkan juga mengubah bahannya! – yang akan membuat dapur terasa lebih lebar namun tetap proporsional. Dilengkapi dengan empat kursi bar, dapur ini terlihat sangat modern dan siap dinikmati.

10. Merah Menyala

 Dapur by r79
r79

Residencia 41BJ

r79
r79
r79

Jika ide awal kita adalah memasukkan sebuah island di dapur, maka ide yang lebih baik adalah untuk memperluas area tersebut sebagai tempat sarapan. Pertimbangkanlah desain bar yang cerah dan transparan ini, yang mengintegrasikan seluruh elemen ruangan dengan menggunakan warna merah sebagai penghubungnya. 

Itulah 10 desain bar unik untuk inspirasi Anda.

Mana yang Anda pilih untuk dapur Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!