Ruang Keluarga by EF_Archidesign

Apartemen Serba Putih Modern yang Mempesona

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Di rumah berukuran besar maupun kecil dan penuh, beberapa sudut bisa saja nampak gelap dan pengap. Seringkali hal ini disebabkan oleh alokasi ruang yang kurang baik, terkadang dengan penggunaan warna atau furnitur yang kurang pas. Lalu bagaimana? Sebelum berpikir untuk pindah rumah, coba telusuri dulu akar masalahnya agar dapat ditangani dengan tepat.

Hari ini kami mempersembahkan sebuah proyek yang terlahir memenuhi semua syarat ini. Kami berada di Roma, mempelajari lebih dekat karya  EF Archidesign ini.

Kamar tidur anak

Sentuhan warna terang dan netral menjadi kunci kenyamanan kamar tidur ini. Di mana warna putih dan kayu berpadu dengan warna merah dan biru terang. Suasana di kamar ini tampak lebih riang dan cerah, namun tetap simpel dan tidak berlebihan. 

Sambutan hangat

Inilah ruangan yang kita lihat begitu sampai di pintu apartemen. Sebelum ahli kami datang, suasana di ruangan ini tampak sempit dan serba tertutup. Kini ruangan jadi lebih terang dan terbuka. Ini berkat penambahan jendela di beberapa titik spesifik, penggunaan warna cerah di sudut tergelap ruangan, dan penambahan elemen hijau di sekitarnya.  

Ruang duduk

Ruang duduk saat ini juga tampak lebih terbuka dan lapang. Dinding putih menghadirkan kesan cerah dan lega. Lihatlah paduan antara warna putih dan lantai kayu yang kontras. Penataan ini membuat ruangan lebih berkarakter dan ramah. Dekorasi ruangan dikurangi hingga menghasilkan tata ruang minimalis dan ruang untuk lewat.  

Dapur

Akses terbuka tanpa pintu menghubungkan ruang duduk dengan dapur. Warna putih juga mendominasi ruangan dan penataan di sini. Ada beberapa furnitur di dapur berkarakter elegan dan artistik, gabungan antara gaya rustic dan modern. Ini dapat kita lihat baik pada landasan maupun tiang furnitur dapur. Elemen baja menjadi alternatif selain warna putih. Bisa kita lihat pada lubang asap dapur, dinding dapur, dan bagian belakang kursi. 

Kamar tidur utama

Kesederhanaan mendominasi kamar tidur ini. Tempat tidur dan dua meja kecil di samping tempat tidur adalah satu-satunya furnitur di ruangan ini. Kombinasi warna netral dan kayu membuat suasana kamar tidur jadi lebih nyaman

Kamar mandi utama

Kamar mandi utama ini luas dan rapi, modern namun tetap sederhana. Ruang ini dipercantik dengan penambahan cermin besar berbingkai unik. Furnitur kamar mandi semuanya berwarna putih dan simpel. Area untuk mandi shower dibuat transparan dengan dinding kaca, agar kamar mandi tampak lapang. Sedangkan udara dan cahaya akan masuk dari jendela. 

Sisi lain kamar mandi

Selain shower, kamar mandi juga dilengkapi bathtub kecil. Bathtub diletakkan di sisi lain kamar mandi yang beratap miring. Jendela kecil di atas bathtub berfungsi sebagai ventilasi. Sungguh sempurna! 

Kamar mandi kecil

Penampilan kamar mandi kedua di apartemen ini lebih hidup, berkat ubin mosaik yang menutup separuh dindingnya. Tak seperti kamar mandi utama yang berlantai keramik, kamar mandi ini dilengkapi lantai kayu. Suasana di kamar mandi pun jadi lebih hangat dan bersahabat. 

Apakah warna putih mendominasi rumah Anda saat ini? Yuk berbagi pengalaman di kolom komentar. 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!