Rumah by Taller Estilo Arquitectura

Hunian Artistik Untuk Pecinta Seni

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bicara mengenai seni, tak terbatas ruang lingkupnya, dan tak bisa dinilai secara subyektif – penafsirannya akan berbeda di setiap pikiran dan perasaan masing-masing individu. Tapi, di situlah letak keindahan dari seni yang sebenarnya, dan juga hasil karyanya. Begitu pula rumah rancangan Taller Estilo Arquitectura ini.

Diberi nama La Casa Desnuda atau Rumah Polos  – versi sopan dari kata “Telanjang”  -,  bangunan ini sarat sentuhan seni. Dibangun di atas lahan terbatas – panjang 27,5 meter, lebar 6,5 meter, keseluruhan area 150,97 meter persegi – rumah ini menawarkan sebuah hunian yang unik, intim, hangat, dan juga nyaman ditempati. Terutama, bagi lajang pencinta seni.

Tidak percaya? Mari kita jelajahi bersama. 

Awal yang Alami

Menginjakkan kaki di sini, kita akan disambut teras yang alami sekaligus modern. Lihat betapa padannya paduan batu-batu kecil di tanah, dengan tanaman yang ada – di lantai, merambat, hingga yang ada di dinding. Tambahan bola-bola kecil berwarna-warni, seakan memberikan kisi-kisi aksen seni yang akan dipamerkan rumah ini.

Dapur Menawan

Begitu memasuki rumah, kita langsung disuguhi area dapur yang hangat; minimalis, dengan dominasi unsur kayu. Satu trik jitu yang diterapkan di sini adalah, pemasangan kaca pada tempat penyimpanan barang di atas dapur, yang memberikan kesan luas pada ruangan ini.

Lihat pula rak buku yang diletakkan dengan jeli di bawah tangga. Ide pintar untuk memanfaatkan ruangan terbatas, sepintar pemasangan tempat penyimpanan barang lainnya di atas kulkas. Dan sebuah meja makan kayu dengan tiga lampu gantungnya dan juga kursi-kursi yang berada di sisi-sisinya, menyajikan tempat ideal untuk menikmati makanan bersama teman-teman. 

Grande!

Sekarang, mari melompat ke ujung lain di rumah ini. Di sini, Anda akan mulai menemukan banyak kejutan!

Dimulai dari kehadiran kolam renang yang sebelumnya mungkin tak terpikirkan akan ada di lahan yang sempit ini. Masih menampilkan perpaduan antara batu-batu kecil dan tanaman seperti di teras depan, area terbuka ini juga diberikan sentuhan seni melalui dua kursi hijau kontemporer. Dan lihatlah tampilan keseluruhan rumah! Mata akan benar-benar dibuat takjub! 

Sekali lagi, kita menyaksikan hasil pemanfaatan dari ketinggian bangunan. Perhatikan juga detil-detil pencahayaan rumah dari lampu-lampu yang dibenamkan di dinding samping kolam renang, hingga di langit-langit lantai 2. Memberikan pencahayaan yang dramatis dan cukup untuk menyinari rumah yang terlihat grande dan elegan ini. Lihat juga detil warna tangga hitam-putih, yang seakan memberikan batasan dari satu lantai ke lantai-lantai berikutnya. Dan dari sudut ini, kita bisa menyaksikan betapa luas dan terbukanya rumah yang dirancang dengan apik ini. 

Multifungsi

 Ruang Kerja by Taller Estilo Arquitectura
Taller Estilo Arquitectura

Estudio / Recámara de visitas

Taller Estilo Arquitectura

Menaiki tangga warna hitam, kita akan sampai di ruang baca atau kerja, yang juga bisa digunakan sebagai kamar tidur tamu. Di sinilah kita bisa menemukan alasan mengapa rumah ini dikatakan polos. Ya. Rumah ini betul-betul hanya menampilkan struktur bangunan yang terbuat dari beton yang sudah dihaluskan, tanpa menggunakan cat sama sekali. Untuk mengisi kekosongan, sebuah kipas angin besar berwarna serupa dipasang di langit-langit, menghasilkan paduan yang kontras dengan lantai dan furnitur-furnitur kayu yang dipakai. Dari perspektif ini pula, kita bisa mendapatkan pemandangan yang luas melalui jendela besar di depan kolam renang. 

Masterpiece!

Dan sebagai pamungkasnya, silahkan puaskan mata Anda melihat taman di area kamar tidur ini! Di-set di dalam cubicle, bayangkan betapa nyamannya menghabiskan waktu di sini. Ini adalah sebuah karya yang out of the box di ruang tidur yang minimalis namun tampil mencolok dengan lukisan di atas tempat tidur. Bisa dipastikan ruangan ini – terutama tamannya! – akan menginspirasi siapa pun yang melihatnya. Ini adalah sebuah masterpiece yang layak diacungi dua jempol! 

Apakah Anda menyukai rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!