Ruang Keluarga by Студия дизайна Виктории Силаевой

Berbagai Jenis Lantai Kayu yang Hangat Untuk Rumah Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah, hotel dan apartemen bahkan villa dan resort semuanya cocok dipasangi lantai kayu. Selain memberikan kesan klasik juga hangat serta natural. Kini variasi lantai menjadi lebih menarik dan juga modern. Untuk gaya rumah apapun, lantai kayu tetap bisa masuk.

Tidak hanya itu saja, dipadukan dengan karpet dan furnitur apapun, lantai kayu tetap netral dan justru menambah citarasa kemewahan serta menunjukkan karakteristik pemilik hunian. Sebagai seseorang yang hangat, mencintai kedamaian dan memiliki selera yang bagus. Berikut beberapa inspirasinya:

1. Lantai Kayu dengan Aksen Alami

Rumah ini memang didominasi oleh nuansa kayu. Mulai dari furnitur hingga lantainya. Agar tidak menjemukan serta ada sedikit twist , lantai kayu dengan aksen tekstur alami ini boleh dicoba. Kesan bolong-bolong padahal sebenarnya hanya tipuan mata saja, seolah alami dari pohon seperti itu. Kayu yang dipilih juga kualitas terbaik agar tahan lama.

2. Ruangan Modern

Rumah dengan desain minimalis memang cocok untuk disandingkan bersama lantai kayu. Atap kayu juga keren lho, ramah lingkungan dan menahan panas matahari dengan baik. Pilih warna yang kontras antara atap dengan lantai agar menjadi paduan yang indah. Semakin gelap warna lantai maka rumah terasa sekali garis-garis tegasnya. Namun jangan sampai malah membuat hunian terasa seram ya.

3. Nuansa hitam dan krem

Rumah dengan desain modern, warna furniturnya biasanya monokrom. Selain simple juga tidak banyak detil. Minimalis dan modern memang menginterpretasikan hunian yang sederhana tapi penuh makna. Kali ini, lantainya juga dari kayu, dengan kesan dua warna, antara hitam dan krem. Jika dinding dan furniturnya tidak bermotif, maka bagian lantailah yang memberi suasana lain. Anda tertarik?

4. Semakin Mewah Dengan Karpat Berkelas

Karpet ternyata juga berperan dalam terwujudnya rumah yang cantik dan elegan. Warna lantai kayu ini cocok untuk dipadukan dengan warna dan furnitur apapun, meski ada aksen corak tapi tetap netral. Lihatlah bagaimana karpet monokrom ini berbaur dengan gorden royal blue serta stiker dinding bermotif. Ada banyak warna bersatu di sini, tapi tidak ada yang terasa 'tabrakan' dan menyatu dengan harmonis.

5. Sudut Hangat di Rumah

Kamar menjadi salah satu ruangan paling nyaman di rumah. Di mana kita bisa beristirahat serta menikmati sisa waktu di hari tersebut dengan tenang. Apalagi jika memiliki jendela lebar yang membuat mata ini bisa melihat dunia lebih luas lagi. Lantai kayu di kamar tidak perlu yang rumit, cukup polosan dan sederhana. Justru membawa kehangatan tersendiri, ditambah dengan sofa dan karpet bulu-bulu di lantai.

6. Klasik dan Menarik

Kayu identik dengan tema klasik bahkan antik. Tak jarang banyak pasangan muda yang tidak mau menggunakan material ini untuk rumah atau apartemennya. Padahal jika bisa memadupadankan dengan tepat, justru hasilnya maksimal. Contohnya saja pada rumah ini, lantai kayu berwarna gelap, dinding monokrom dan sofa yang empuk. Tidak ada kesan tua sedikitpun kan? Justru seru dan tidak lekang dimakan waktu.

Bagaimana, Anda sudah memutuskan untuk memilih lantai kayu mana untuk rumah Anda? Pastikan Anda juga punya dekorasi eksterior yang tak kalah fantastis.

Rumah, hotel dan apartemen bahkan villa dan resort semuanya cocok dipasangi lantai kayu. Ini inspirasinya
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!