Rumah by Ink Architecture

Inspirasi Renovasi dari 3 Rumah Kecil Luar Biasa

arisyahril arisyahril
Loading admin actions …

Banyak orang yang tidak puas dengan ukuran rumahnya yang terbilang kecil. Mereka tidak menyadari jika rumah kecilnya memiliki potensi yang luar biasa sehingga malah mengidamkan untuk memiliki rumah dengan ukuran lebih besar. Alasannya, rumah besar dipercaya memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap daripada rumah berukuran kecil. Padahal, rumah berukuran kecil terkadang jauh lebih baik, terutama bagi Anda profesional muda lajang yang lebih banyak beraktifitas di luar. Anda akan jauh lebih mudah membersihkan rumah dan mengatur perabotan. 

Jadi, homify merekomendasikan rumah kecil yang spektakuler untuk Anda. Berikut tiga rumah kecil garapan para arsitek yang mungkin dapat mengubah pandangan Anda mengenai rumah kecil.

1. Pintu Masuk Boneka

Bagian ini adalah bagian terindah dari rumah hasil karya Studio Ferlazzo Natoli ini. Menganut desain bergaya tradisional, terdapat sebuah pintu yang memiliki frame dengan grill kecil yang melindungi kaca. Sedangkan bagian jendela didesain minimalis dengan teralis warna putih. Desain yang sederhana namun spektakuler. Dengan sedikit uang Anda dapat mencapai hal-hal yang luar biasa. 

1. Empat Fungsi di Satu Tempat

Memasuki rumah, semua hal ada di genggaman tangan Anda. Sebuah tempat beristirahat, perpustakaan dan ruang belajar. Di sebelah kiri kita melihat lemari di dinding adalah dapur tersembunyi. Di sebelah kiri juga terdapat sebuah kamar mandi.  Tempat yang fantastis dengan dekorasi minimalis. Feminin dan penuh rasa. Pemilihan dan aksen warnanya memberikan rasa ketenangan.

2. Disambut Teras Cantik

Sebelum memasuki rumah yang indah ini, Anda akan disambut oleh teras terakota yang sangat indah. Ukuran teras ini cukup luas. Terdapat furnitur yang bisa digunakan untuk duduk-duduk sejenak menikmati udara segar sebelum memasuki rumah.

2. Detail Bagian Dalam

Terdapat ruangan kecil yang dapat digunakan untuk bersantai. Detailnya begitu sempurna, mampu membawa kita ke waktu dan tempat lain. Di malam hari, Anda dapat mmbuat minuman di ruangan ini.

3. Kontras di Bagian Depan

Rumah ini memiliki tampilan eksterior bagian depan yang kontras, kosong dan penuh. Kesan kosong ditimbulkan oleh garasi yang terbuka. Meski kontras, perpaduan keduanya nampak simetris. Jendela rumah ditutupi oleh tirai kayu. Hal ini membuat bagian interior terlihat tidak terlalu jelas dari luar. Sebuah kesederhanaan, sang pemilik tidak ingin memamerkan harta benda yang ia miliki.

3. Interior Terkoneksi ke Luar

Saatnya mengucap selamat tinggal pada tiga rumah kecil yang cantik ini. Sebagai penutup, kami akan menunjukan bagian interior rumah cantik ini. Bagian interior rumah ini dibuat terkoneksi dengan bagian eksterior melalui sebuah sendela yang sangat besar. Bisa dikatakan, jendela ini menjadi dinding salah satu sisi rumah. Jendela besar membuat penghuni rumah dapat menikmati panorama taman dari dalam rumah. Sinar matahari pun dapat bebas masuk ke dalam rumag tanpa penghalang. 

Semoga tiga rumah kecil spektakuler di atas dapat memberi Anda inspirasi untuk membangun rumah kecil idaman Anda. Bagi Anda yang telah memiliki rumah berukuran kecil, semoga desain tiga rumah ini dapat menjadi panduan bagi Anda untuk melakukan perubahan agar rumah kecil Anda menjadi jauh lebih nyaman.

Apakah rumah besar lebih baik dari rumah kecil? Berapa ukuran luas rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!