Rumah by miyukidesign

Bungalow Cantik Bergaya Tropis Minimalis

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kita semua tahu bahwa sumber cahaya alami sangat bermanfaat untuk menunjang kenyamanan sebuah rumah. Tapi sayangnya tak semua rumah mampu menghasilkan sumber cahaya alami tersebut, jika dalam pembangunannya tidak direncanakan secara matang. Oleh karena itu diperlukan beberapa teknik cerdas dan kreatif agar sumber cahaya alami tersebut mampu menghangatkan hunian Anda.

Dalam buku ide kali ini kita akan membahas sebuah bungalow yang berhasil dikerjakan oleh Miyuki Design Construction Company. Perusahaan konstruksi tersebut berhasil mempercantik tampilan sebuah bungalow di daerah bernama Gifu, Jepang. Bungalow ini terbilang unik, karena pada bagian atap, konstruksi bungalow menggunakan atap beton, sedangkan pada material lantai, bangunan ini menggunakan unsur kayu. Perpaduan material tersebut berhasil membuat tampilan bungalow ini terlihat semakin cerah & eksklusif diantara bentuk bungalow yang pernah ada. 

Selain itu, bungalow bergaya rumah khas Jepang ini juga memiliki tampilan unik lainnya seperti penggunaan pintu geser yang cukup lebar, serta pengaplikasian unsur cat putih untuk mempertegas gaya minimalis dimilikinya. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah penjabarannya.

Bergaya Minimalis

Sebagai tempat peristirahatan, bungalow umumnya memiliki desain yang unik dan minim aksen. Hal itu terlihat pula dari wujud bungalow di negeri Sakura yang satu ini. Dari gambar terlihat bahwa bungalow ini banyak menggunakan desain berupa garis-garis yang tegas, serta penggunaan warna-warna lembut seperti putih pada dinding, serta unsur abu-abu yang terlihat pada kedua sisi bangunan serta atap. Perpaduan material dan warna tersebut membuatnya terasa hangat dan nyaman untuk dihuni.

Sumber Cahaya Alami

Ketika memasukinya, kita akan takjub dengan cahaya alami yang masuk melalui celah cahaya matahari pada langit-langit. Celah tersebut sengaja dirancang guna menghemat pencahayaan dalam ruangan saat siang hari. Pancaran sinar hangat tersebut tentu sangat bersinergi dengan pemilihan lantai parket berwarna coklat muda dalam menciptakan nuansa alami di bungalow ini. Sedangkan untuk pencahayaan saat malam hari, bungalow ini sudah dibekali juga dengan instalasi lampu dengan frame bertema modern minimalis dengan warna frame berbeda dengan tema ruangan, seperti yang terlihat pada gambar. Instalasi lampu tersebut sengaja diarahkan menyebar ke tiga sudut ruangan agar ruangan utama yang berisikan ruang makan dan dapur tersebut dapat tersinari dengan cukup saat malam  hari.

Dapur

Sekilas terlihat konsep dapur di bungalow ini agak mirip dengan konsep dapur yang terdapat pada restoran. Tak banyak macam, dalam satuan kitchen set-nya terlihat hanya ada tempat untuk mencuci piring dan kompor listrik yang dilengkapi dengan alat penghisap asap. Sedangkan untuk rak piring, posisinya agak terpisah, yaitu berada di seberang posisi dapur. Hal ini bertujuan agar pengambilan piring lebih mudah dijangkau, karena letaknya tak begitu jauh dari meja makan.

Segar dan Nyaman

Seperti yang terlihat pada gambar, bungalow ini terasa sangat lega berkat pemilihan furnitur yang pas.  Lantai kayu yang bercahaya tak hanya diaplikasikan di dalam ruangan, namun juga terlihat pada bagian teras. Semua tampak menyatu berkat penggunaan pintu geser yang cukup lebar, sehingga nuansa alam di luar ruangan seolah menyatu dan sangat terasa hingga ke dalam ruangan bungalow ini.

Kamar Mandi

Konsep kamar mandi ini mengingatkan kita dengan konsep kamar mandi yang sering kita temui di tempat spa. Nuansa putih dan aksen kayu seolah menyatu dengan pemilihan warna mint hijau pada dinding dan abu-abu pada bagian lantai. Semua perpaduan unik tersebut seolah memberikan karakteristik tersendiri pada kamar mandi bergaya modern minimalis ini.

Kamar Tidur

Berkat celah langit-langit yang menyatu dengan langit-langit di ruang utama, akhirnya kamar tidur ini memiliki cahaya yang cukup saat di siang hari. Budaya tidur tanpa rak, membuat ruangan ini terlihat luas dan multifungsi. Sehingga ia  pun dapat difungsikan sebagai ruangan lain saat  tidak sedang digunakan sebagai tempat tidur.

Ruang Tatami

Ruang terakhir yang menarik untuk dilihat di bungalow ini adalah ruang tatami. Ruang khas budaya Jepang yang umum dijadikan sebagai ruang meditasi ini dikonsep lebih modern dengan memadukan warna hitam dan putih pada bagian dinding.

Bagaimana? Anda terinspirasi dengan konsep bungalow ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!