by Manuel Monroy, arquitecto

10 Cottage yang Akan Membuat Jantung Anda Berdetak Kencang

arisyahril arisyahril
Loading admin actions …

Beberapa rumah memiliki kemampuan untuk membangkitkan perasaan dan membuat kita merasa sangat nyaman, seperti cottage atau pondok kayu misalnya. Di dalamnya, kita akan menemukan beberapa kisah, dan kita pun akan menjadi bagian dari cerita lain. Kita juga akan menemukan unsur-unsur alam dalam bentuk yang paling murni di dalamnya. Nuansa alam ini dihadirkan oleh material rumah yang rata-rata menggunakan bahan dari alam. Selain itu, kita akan merasakan nuansa alam pedesaan yang hangat dan nyaman.

Hari ini, homify akan menunjukan Interior dan eksterior rumah yang sangat menarik dan mencerminkan keindahan yang paling murni dari gaya pedesaan. Rumah-rumah ini dikelilingi oleh panorama alam yang masih terjaga. Anda bisa memilih desain favorit Anda.

1. Rumah Bergaya Amerika di Tanah Meksiko

Meskipun memiliki desain Amerika yamg sangat kental, rumah yang dibangun oleh JRM Design- Studio Arquitectura ini terletak di Tlalpujahua, Michoacan, Meksiko. Kita dapat melihat bagian ekterior rumah ini memiliki desain tradisional yang menggunakan material batu bata dan kayu. Campuran komposisi keduanya disesuaikan dengan konteks lingkungan tempat rumah ini dibangun.

2. Menarik dan Original

Desain yang sangat khas dari rumah ini membuat kesan mendalam siapapun yang melihatnya. Sang arsitek merancang rumah dengan atap yang menjulur hingga menyentuh tanah. Dibangun dari batu dan kayu membuat rumah ini terlihat sangat menarik. Siapapun yang pernah melihat rumah into, pasti tertarik untuk tinggal di dalamnya. Setelah merasakan tinggal di rumah ini, ia pasti enggan untuk pergi. Selain keindahan arsitekturnya, kondisi alam sekitar rumah ini masih sangat asri dan terjaga kelestariannya.

3. Pondok dengan Desain Indah

Ini adalah rumah yang dibangun dengan arsitektur pedesaan, tetapi lebih modern. Lokasinya di kaki pegunungan. Arsitekturnya sederhana, tapi sangat indah. Rumah ini mencerminkan kombinasi sempurna dari kayu, beton dan batu bata. Sentuhan modern terasa kental di bagian eksterior bagian depan dan interiornya.

4. Dapur Pedesaan

Penggunaan elemen pedesaan membawa kita untuk mempertimbangkan sebuah rumah pedesaan seperti saat ini, berangkat dari konsep yang paling sederhana untuk menciptakan ruang modern dan mewah. Campuran unsur-unsur pedesaan dan bahan lainnya membawa nuansa yang unik untuk setiap rumah.

Gambar ini mencerminkan semua yang telah kita bahas. Dapur ini didominasi oleh unsur-unsur pedesaan yang diwakili oleh unsur-unsur karakteristik sifat tua sebagai langit-langit dengan balok kayu tebal. Selain itu, semua ini semakin sempurna karena dilengkapi dengan furnitur dan desain modern, benda-benda dekoratif dan inspirasi minimalis.

5. Teras untuk Menikmati Pemandangan

 Rumah by Uptic Studios
Uptic Studios

Lucky 4 Ranch

Uptic Studios

Bagian teras pada rumah ini berfungsi untuk relaksasi dan menikmati pemandangan. Tertutup atap, Anda tetap bisa menikmati keindahaan panorama alam meski sedang turun hujan. Lantainya menjalar hingga depan rumah, seolah-olah berkonfrontasi dengan taman.

6. Pondok di Tengah Hutan

  by Woodlands Rainforest Retreat
Woodlands Rainforest Retreat

Australian Rainforest Retreat

Woodlands Rainforest Retreat

Rumah bergaya pedesaan ini dibangun di tengah pepohonan lebat. Memiliki latar belakang musik yang sangat spektakuler, aliran sungai, kicauan burung dan suara hewan liar lainnya. Foto ini adalah bagian belakang dari rumah ini. Benar-benar terbuka dan seakan menyatu dengan alam sekitar. Dindingnya terbuat dari kaca. Teras kayu dapat digunakan untuk menikmati kesejukan alam sekitar.

7. Komposisi Kayu yang Indah

Kayu adalah bahan baku yang paling umum di rumah-rumah pedesaan. Ketika kita bayangkan rumah seperti ini, unsur yang segera lihat adalah balok kayu yang kuat, seperti yang hadir di atap. Selain sentuhan ekologi, juga sentuhan yang kuat yang menekankan karakter alami dari ruang. Tidak masalah jika atap Anda datar atau sudut, balok kayu akan selalu menjadi pilihan yang hebat!

8. Rumah Dongeng

Tidak ada yang lebih romantis dari  desain properti ini, dibuat hanya untuk mengingat dongeng lama. Ada perpaduan desain modern dengan atap jerami tradisional, benar-benar indah! Dirancang di Belanda, rumah ini menampilkan kontras yang bertahan antara balok kayu dan dinding kaca yang mendukung mereka.

9. Pesona Kamar Tidur Pedesaan

 Kamar Tidur by Laura Sardano
Laura Sardano

CAMERA DA LETTO

Laura Sardano

Kamar ini sangat menarik,  perpaduan antara pedesaan, kolonial dan kesan lusuh shabby chic. Dinding membawa kelembutan pada interior, balok kayu besar membuat kamar menjadi menawan. Arsitek interior mampu menciptakan ruangan yang indah dengan kehadiran yang kuat dari elemen pedesaan yang menekankan bahwa perasaan nyaman yang Anda miliki dalam kehidupan. Sentuhan elegan dan lembut pada furnitur dan lembut perabot meningkatkan sensasi kehangatan dan kesenangan.

10. Kombinasi Gaya

Terlepas dari rumah Anda terletak di kota atau di pedesaan, selalu ada kemungkinan bahwa Anda memasukkan gaya pedesaan. Detail yang ingin kita buktikan adalah desain tangga, dibuat dengan batang kayu. Dapatkah Anda bayangkan seperti kombinasi tangga dengan lantai semen bakaran dan desain modern? Ini akan menjadi kontras yang nyata! Memang, kita harus menekankan bahwa campuran pedesaan dan industrial atau kontemporer akan menghasilkan sesuatu yang spektakuler.

Apakah Anda ingin tinggal di rumah yang eksotis dan nyaman? Apakah rumah Anda saat ini mamou membangkitkan gairah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!