Kamar Mandi by Sky Gallery

Merombak Kamar Mandi Tanpa Rekonstruksi Total, Begini Tipsnya

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Anda punya kamar mandi yang sudah lama tidak direnovasi? Mungkin gaya dan modelnya sudah ketinggalan zaman. Berarti saatnya Anda merombaknya habis-habisan, tapi bisa kok tanpa rekonstruksi total. Anggaran jadi bisa ditekan dan serasa punya kamar mandi baru!

Homify menyajikan 9 ide kamar mandi yang telah direnovasi mengikuti gaya masa kini. Bisa mulai diubah warna catnya, peletakan beberapa hal dan masih banyak lagi. Mari asah kreativitas dan simak foto-fotonya di bawah ini:

Dinding

Sebuah warna baru di dinding atau pada ubin cukup memberikan nuansa baru di kamar mandi. Mulailah dengan bermain tekstur, misalkan pada dinding diberi tembok bebatuan atau lantai, ubin bertekstur kayu alami. Anda juga bisa mengganti furnitur yang lama dengan yang berwarna senada. Suasana terasa lebih hangat dan tentunya mewah!

Memperbarui Privasi

Apakah tirai kamar mandi Anda sudah mulai luntur warnanya atau justru sobek-sobek di beberapa tempat? Jika materialnya terbuat kain maka memang seperti itu. Maka ide mengganti tirai dengan yang material kayu lipit seperti di contoh adalah ide cemerlang. Lebih awet, tidak rentan terhadap air. Warnanya juga cantik, menambah privasi Anda di kamar mandi.

Kontras

Kamar mandi Anda hanya memiliki satu warna saja? Saatnya memberikan efek kontras! Contohnya saja warna merah ceria pada atap. Jika ruangannya sempit seperti ini, maka bermain warna juga harus hati-hati. Jika terlalu banyak nanti jatuhnya penuh dan sumpek. Jika ingin berkreasi lagi, ganti cermin yang bentuknya standar dengan bentuk lain misalnya bulat atau lonjong.

Elegan dan Mengejutkan

Sebuah cermin yang indah atau serangkaian cermin dengan desain elegan bisa menjadi pemanis di kamar mandi rumah Anda. Sederhana dan klasik, menambah kesan elegan serta twist yang mengejutkan. Warna dinding cukup putih polos, tambahkan juga meja wastafel dari marmer berwarna gelap. Untuk memberikan kesegaran, menaruh pot tanaman juga ide bagus.

Perabotan Baru yang Dibutuhkan di Kamar Mandi

Jika Anda cukup beruntung memiliki kamar mandi yang agak atau cukup luas, maka beberapa perabotan bisa dimasukkan. Seperti tempat handuk ini. Penggunaan warna juga bisa lebih bebas, bahkan beberapa sekaligus tidak jadi masalah. Hijau, krem, hitam marmer rupanya menjadi pilihan pemilik rumah. Bagaimana, Anda tertarik menconteknya?

Artistik

Melihat contoh berikutnya, ini cocok buat perempuan. Meja wastafel seperti milik putri di kerajaan, dengan warna cantik dan dinding bertekstur menawan. Cermin yang dibingkai warna emas, membawa kemewahan tak tertandingi. Artistik, penuh gaya dan pastinya membuat Anda betah berlama-lama di sudut ini.

Futuristik!

Bayangkan jika Anda memiliki kamar mandi yang punya lampu LED di bawah meja wastafel, warnanya biru pastel! Wah benar-benar nyentrik dan futuristik ya, ditambah dengan dinding bertekstur, ini menjadi tren baru. Rumah modern minimalis, bermain cahaya dan tekstur. Memukau tamu yang datang berkunjung dan memakai kamar mandi rumah Anda. 

Cocok Untuk Apartemen Kecil

 Kamar Mandi by Erika Winters® Design
Erika Winters® Design

Choapan Decor by Erika Winters®Design

Erika Winters® Design

Anda tinggal di apartemen tua yang ukurannya tidak terlalu besar? Sebenarnya kamar mandi di situ hanya butuh ditata ulang serta direnovasi pada beberapa bagian saja. Contohnya pada kamar mandi ini. Penambahan rak gantung dan juga meja wastafel yang memiliki laci di bawahnya, membuat penyimpanan semakin rapi. Lantai juga bisa diganti jadi tekstur kayu seperti ini. Pas untuk ukuran kamar mandi yang kecil dan tidak banyak ruang.

Elemen Tak Terduga

Kamar mandi ini menyelipkan gaya Asia dari dinding pemisah antara wastafel dengan toilet. Terbuat dari besi yang kokoh, warna catnya juga tegas yaitu hitam. Ini menjadi elemen tak terduga karena jarang ada material besi ada di dalam kamar mandi. Unik dan menarik.

Merenovasi rumah memang membuat pemiliknya antusias. Seperti mendapatkan sesuatu yang baru, padahal tidak perlu membeli banyak hal. Semoga menginspirasi!

Anda punya kamar mandi yang sudah lama tidak direnovasi? bisa kok tanpa rekonstruksi total. Ini contohnya.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!