Kamar Mandi by enzoferrara architetti

6 Inspirasi Kamar Mandi Terkini dengan Biaya Terjangkau

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Jika anda sedang  membangun rumah atau sekedar meronvasi bagian dari rumah dan sedang mencari inspirasi untuk menghadirkan kamar mandi menawan tanpa biaya yang terlalu besar, maka anda sampai ke artkel yang tepat. Homify bersama dengan beberapa desainer bekerjasama menghadirkan 6 desain kamar mandi yang sangat menarik untuk rumah anda tanpa perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Penasaran? Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Utamakan Orisinalitas

Jika anggaran yang anda sediakan terbatas, fokuslah pada orisinalitas. Anda hanya membutuhkan beberapa elemen yang berkarakter kuat. Misalnya saja, anda dapat mengambil inspirasi dengan menghadirkan gantungan handuk berwarna mewah dan cermin dengan garis-garis sederhana namun tidak terlalu konvensional. Penempatan beberapa perabot tersebut merupakan detil kecil yang menawan, dan tentunya dapat membuat kamar mandi anda lebih mewah dengan biaya yang terjangkau.

2. Pergunakan Perabot Daur Ulang

Apakah katalog perabotan di toko langganan anda memberikan pilihan perabot dengan harga yang terlampau tinggi? Tidak ada masalah, dengan sedikit kreativitas dan beberapa restorasi terhadap beberapa perabotan tua,  anda dapat membuat kamar mandi menjadi lebih eklektik dan mengesankan. Untuk melakukan hal tersebut, anda hanya perlu mengubah suatu lemari tua, meja kopi, atau lemari dengan tema vintage yang ditempatkan dengan apik di dalam kamar mandi, seperti yang terlihat pada gambar ini.

3. Bereksperimen dengan Perabot Buatan Sendiri

Jika kita memiliki sedikit kemampuan bertukang, mengapa tidak mempertimbangkan untuk membuat perabot sendiri dengan konsep Do It Yourself? Misalnya saja, anda dapat mencoba inspirasi yang diusulkan oleh  STUDIO Rossini berikut dan membangun rak praktis untuk menempatkan tisu, peralatan mandi, atau juga kosmetik di atasnya. Memang, proses yang dilalui untuk menciptakan kreasi perabot yang unik memakan waktu dan bahan, khususnya saat memotong kayu atau panel kayu lapis. Untuk itu, jika anda  tidak begitu yakin dalam keterampilan bertukang atau tidak memiliki waktu,  pertimbangkan juga untuk menyewa seorang tukang kayu ahli. Dengan begini, perabotan buatan sendiri tidak harus selalu mahal atau susah dikerjakan, bukan?

4. Memasukkan Tema Fantasi

Tema fantasi dapat memberikan perubahan besar terhadap kamar mandi anda, yang tentunya dapat meminimalisir biaya untuk renovasi. Selain indah, kehadiran tema fantasi juga memberikan kepribadian yang menarik dan terhadap kamar mandi anda, seperti rancangan STUDIO FERRARA ENZO yang memanfaatkan  stiker ubin mencolok. Pertimbangkan juga untuk menempatkan rak berdesain kerajaan, lukisan, dan juga lemari dengan warna yang lebih hidup.

5. Kreasi Dengan Perabot Bertema Etnis

Kehadiran perabot dan detil bergaya etnik dapat menjadi solusi  terbaik untuk kamar mandi anda tanpa menghabiskan banyak uang. Anda dapat berkreasi dengan tampilan pasar meja, bangku kecil dan aksesoris eksotis lainnya dengan biaya terjangkau untuk menciptakan suasana penuh pesona dengan bentuk melengkung dari perabotan seperti yang terlihat di gambar berikut yang merupakan hasil rancangan FABIO Carria.

6. Bermain Dengan Penggunaan Warna

Terkadang, anda hanya memerlukan sentuhan warna untuk menghadirkan kamar mandi menawan tanpa biaya yang terlampau besar. Ide ini ini diusulkan oleh LINFABETA, misalnya saja menghadirkan kepribadian yang kuat pada kamar mandi dengan pewarnaan dua sisi dinding dengan cat berwarna hijau rumput!

Apakah anda ingin merenovasi kamar mandi anda, atau masih takut terhalang biaya? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!