Kamar Mandi by Gabriela Pereira

9 Ide Bilik Mandi Luar Biasa untuk Anda!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Mandi, adalah ritual yang penting bagi banyak orang. Ada yang ingin cepat-cepat melaksanakan pekerjaannya, agar dapat segera kembali ke rumah, untuk berendam di bak mandinya. Ada juga yang tidak bisa memulai hari tanpa mandi terlebih dulu. 

Terlepas dari golongan yang mana, kami yakin, Anda pasti ingin memiliki kamar mandi yang nyaman, juga menarik. Dan yang terpenting dari menikmati ritual mandi itu adalah, tempatnya sendiri. 

Di sini kita tidak bicara mengenai tempat mandi yang mewah, wah, sampai berlapiskan emas. Tapi sederhana saja; sebuah kamar mandi yang hangat, pencahayaannya baik dan cukup, area ruangan dan juga tekanan airnya pas – tanpa melupakan sisi kreatif dari dekorasinya sendiri. Jadi, mengapa tidak luangkan waktu untuk berinovasi menghias kamar mandi? Kami yakin, hal ini akan membuat waktu mandi Anda, jadi lebih menyenangkan!

Berikut, sembilan proyek kamar atau bilik mandi, yang dapat menginspirasi Anda.

1. Keramik Bertekstur

Keramik berstruktur atau lozenge, adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk melapisi dinding kamar mandi dan dapur. Efek yang ditimbulkan sangat dinamis, dan menyenangkan. Mosaik dari berbagai warna yang ada, akan mengingatkan kita pada piksel-piksel. Dan berdiri di tengah-tengah area mandi yang putih, bilik mandi yang dilapisi keramik bertekstur ini, jelas tampil kontras, menarik perhatian. Dirancang oleh Amanda Pinheiro Interior Design.

2. Dua Pancuran

Hasil rancangan kotak kamar mandi yang satu ini, berangkat dari ide untuk membuat dua pancuran air di dalam satu bilik mandi. Kabin mandi di ruang kaca dipenuhi sentuhan-sentuhan super modern, sementara di luarnya dilengkapi sebuah bak mandi. Hasilnya seperti yang kita lihat, nyaman dan enak dipandang. 

3. Putih

 Kamar Mandi by INOVA Arquitetura
INOVA Arquitetura

Banho suíte casal

INOVA Arquitetura

Kamar mandi, adalah salah satu ruangan di dalam rumah, yang paling pas untuk diberikan warna putih. Selain menghasilkan area dengan udara yang bersih, juga memperkuat pencahayaan. 

Kamar mandi ini didesain tim kreatif Inova Architecture.

4. Industrial

Lihatlah keunikan kamar mandi ini. Bahan bangunan yang terbuat dari beton mentah, menyajikan nuansa industrial – gaya yang diklaim sebagian orang, bercita rasa tinggi. Karya ini dibuat arsitek Marcella Loeb di Sao Paulo, Brasil. 

5. Kayu

Foto ini menampilkan sebuah bilik mandi yang elegan, dengan dinding dilapisi marmer. Jika kita perhatikan lebih detil, dindingnya mengingatkan pada tekstur kayu. Sementara warna merah yang tampil kontras di ruangan ini, sebuah gimmick menarik dari perancangnya, Beth Nejm.

6. Kurva

Bagaimana menurut Anda kotak mandi yang berbeda dan unik ini? Garis lengkung yang digunakan dalam struktur dan finishing kamar mandi ini, diciptakan desainer interior dan lanskap, Iara Kilaris.

7. Jendela

Bagi mereka yang tinggal di lantai yang lebih tinggi atau rumah-rumah yang terisolasi atau private, memasang jendela besar di dalam kamar mandi, dapat memberikan waktu yang menyenangkan saat beraktivitas di dalamnya. Memberikan kebebasan tanpa batas, dan memungkinkan masuknya pencahayaan secara alami dalam kapasitas banyak. 

Ini adalah proyek dari tim arsitektur dan interior StudioDWG.

8. Alami

Bagaimana kalau kita membawa pendekatan yang alami untuk bilik mandi? Hasilnya istimewa, seperti karya arsitek Gabriela Pereira ini.

9. Gradasi

Dan untuk menutup Buku Ide ini, kami tampilkan bilik mandi yang sangat kreatif, di mana penggunaan warna gradasi pada dindingnya, menciptakan efek modern dan unik. Proyek ini dirancang arsitek dari Barbara Dundes | Arch + Design.

Desain bilik kamar mandi yang manakah yang sangat sesuai dengan kepribadian Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!