Ruang Keluarga by Olivia Aldrete Haas

Rumah Dengan Segudang Konsep Interior Modern

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Jika Anda memiliki lahan rumah atau apartemen yang cukup luas, maka Anda sangat beruntung. Karena di dalam hunian Anda tersebut, Anda dapat mengkreasikan berbagai ruangan dengan tema-tema khusus sesuai dengan keinginan Anda dan keluarga. Anda dapat mengaplikasikan berbagai furniture dan ornamen-ornamen unik seperti sofa dengan konsep dan warna khusus, lampu-lampu gantung yang unik, warna-warna cat yang tak biasa, wallpaper atau Anda dapat juga gunakan karpet-karpet lebar seperti yang terlihat di hunian yang satu ini. Di rumah yang penuh dengan konsep interior ini Anda akan melihat permainan berbagai warna dan penataan furnitur yang unik, yang dapat Anda duplikasikan ke hunian Anda. Untuk lebih jelasnya, mari kita mulai penjabarannya.

Ruang Tamu

Bertemankan karpet tebal, sofa empuk, lemari kayu dan view jendela lebar yang langsung menghadap ke pekarangan tentu membuat ruang komunal ini terasa hangat untuk ditempati dalam waktu yang lama.

Partisi Unik

Sebagai pembatas ruang, rumah ini menggunakan sebuah kreasi kayu unik untuk memagarinya. Kreasi kayu tersebut diletakkan di gerbang antar lorong dengan ruang tamu dan ruang makan. Ornamen ini menyisakan ruang akses dikedua sisinya. Memang tak sepenuhnya menutupi satu ruangan dengan ruangan yang lainnya, namun setidaknya aksen tersebut dapat berfungsi secara implisit sebagai pembatas ruang.

Lampu Unik

Untuk menunjang kehangatan di ruang tamu, rumah ini menggunakan sebuah lampu hias unik sebagai penerang tambahan. Desain lampu ini terbilang unik karena memiliki leher panjang yang melengkung hingga ke tengah ruangan.

Dapur

Nuansa tropis modern sangat terasa di dapur ini. Berbekal kitchen set beraksen kayu pada rak bagian atas dan penopang meja makan membuat aksen tersebut seolah menjadi pembeda diantara tema dapur bernuansa putih ini. Sedangkan pada sisi kanan, unsur modern terasa dominan dengan hadirnya material stainless steel pada tempat mencuci piring, oven dan juga frame jendela lebar yang menemaninya. Selain itu, gaya modern lainnya juga terlihat dari pemilihan kursi makan berdesain unik untuk menyemarakkan suasana dapur bermarmer ini.

Ruang Makan

Tak hanya di ruang tamu, nuansa karpet tebal juga hadir di ruang bersantap ini. Karpet yang cukup lebar tersebut berfungsi sebagai alas meja makan bundar dan sepuluh kursinya. Dan sebagai penerang tambahan, ruangan ini dilengkapi pula dengan lampu hias di atasnya.

Lorong Bersudut

Tak ingin terlihat kosong, lorong yang satu ini pun dimanfaatkan sebagai sudut yang unik, dengan memanfaatkan ornamen berupa kaca yang dilengkapi dengan lemari kecil berhiaskan ukiran batu diatasnya. Instalasi ini pun terasa semakin hidup dengan penanaman unsur lampu di setiap sisi latarnya.

Ruang Duduk Alternatif

Selain ruang makan dan ruang tamu, di rumah ini juga terdapat beberapa ruang duduk lain yang letaknya tak jauh dari lorong galeri tadi. Ruangan ini diisi dengan sebuah meja bundar dengan enam buah kursi yang mengelilinginya. Selain ruang duduk ini, terdapat juga ruang TV yang cukup hangat seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Lorong Galeri

Tak jauh dari sudut lorong tadi, terlihatlah sisi luas dari lorong yang sebenarnya. Ruang ini di konsep layaknya galeri seni dengan penanaman unsur lukisan besar pada sisi kiri dan sebuah instalasi seni lainnya di sisi kanan. Selain itu, kehangatan ruang ini juga tetap dijaga dengan hadirnya sebuah karpet berdiameter besar ditengahnya.

Ruang TV

Ruang TV ini dirancang dengan begitu hangat layaknya konsep yang hadir pada ruang tamu yang sudah kita bahas sebelumnya. Terlihat jelas di ruangan ini sang pemilik rumah masih menggunakan unsur karpet dan sofa lembut sebagai pelengkap.

Kamar Tidur

Pertama kali melihatnya, maka rasa ingin berbaring di ruangan ini sontak terasa. Nuansa cokelat yang menyelimuti ruang istirahat ini begitu menenangkan mata. Terlebih lagi dengan hadirnya view yang langsung menghadap ke pekarangan, tentu membuat istirahat di ruangan ini semakin menyenangkan.

Kamar Mandi

Kesan mewah sangat terlihat di kamar mandi ini. Perspektif tersebut hadir berkat sematan material marmer yang mengisi komposisinya. Selain lantai, wastafel dan pembatas kloset juga mengandalkan material tersebut. Ide lain untuk menegaskan kesan mewah di kamar mandi ini adalah hadirnya konsep plester tembok bertekstur. Aksen tersebut sangat menyatu dengan keberadaaan marmer dan tema mewah yang diusungnya.

Anda tertarik dengan gaya interior rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!