Ruang Makan by hq-design

​Rumah Cantik Sederhana yang Memaksimalkan Budget Terbatas

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Keterbatasan dana tak selamanya menghambat seseorang untuk mewujudkan kenyamanan dan kecantikan tampilan rumah yang dimilikinya. Salah satu bukti keberhasilan konsep rumah sederhana tersebut terlihat dari wujud rumah yang satu ini. Rumah yang berada di Rusia ini adalah hasil karya sebuah perusahaan arsitek bernama HQ-Design. Berkat ide cerdas para profesional HD-Design, akhirnya rumah ini tetap berhasil mewujudkan gaya modern dan elegan dengan caranya sendiri. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita lihat lebih dekat.

Tampilan Luar

  by hq-design
hq-design

Вид 1

hq-design

Rumah cantik ini berdiri di atas lahan seluas 100 meter persegi. Didalamnya terdapat dua kamar tidur, dua kamar mandi dan ruang tamu yang cukup luas. Perpaduan warna bagian luarnya cukup apik, dengan memadukan warna putih untuk keseluruhan dinding, serta penggunaan warna krem untuk memfokuskan fungsi akses pada pintu utama dan dua jendela disebelahnya. Untuk masuk ke dalamnya, rumah ini menggunakan tiga anak tangga pada bagian depan. Sedangkan untuk ruangan outdoor lainnya, rumah ini dilengkapi pula dengan garasi pada bagian kanan, dan teras untuk bersantai pada bagian kiri. Meskipun tak banyak menggunakan unsur tanaman, namun halaman rumah ini tetap terjaga keasriannya berkat penggunaan rerumputan yang menghijaukannya.

Tampilan Belakang

  by hq-design
hq-design

Вид 2

hq-design

Seperti yang terlihat pada gambar, bagian belakang rumah ini terlihat lebih sederhana dari tampilan depannya. Tak banyak dekorasi kompleks yang menemani bagian belakang rumah ini, karena faktor keterbatasan budget yang sudah disebutkan di awal, maka tampilannya hanya sekedar halaman rumah sederhana dengan pekarangan hijau yang menemaninya.

Ruang Tamu

Memiliki luas yang cukup membuat ruang tamu ini terasa nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman maupun keluarga. Ruang ini memiliki pintu geser khusus sebagai media partisi antar ruang yang dapat dibuka dan ditutup secara fleksibel. Sehingga, jika yang bertamu bukan orang dekat, unsur privasi di dapur dapat terhalang dengan bantuan pintu geser tersebut. Kenyamanan lain yang bisa dirasakan dari ruang tamu ini adalah unsur sofa berbentuk L dengan aksen beberapa bantal beragam warna dan dimensi, yang mampu membuat ruang tamu ini terasa lebih lega pada ruang tengahnya. Konsepnya yang menyudut, menyisakan area terbuka yang cukup luas. Area tersebut dapat disisipkan dengan unsur penghangat berupa karpet, sehingga ruang tamu yang ditemani oleh jendela lebar ini semakin terasa nyaman dan terang berkat view yang ditawarkannya.

Dapur dan Ruang Makan

Kedua ruangan yang saling berkaitan ini berada dalam satu space yang cukup berdekatan. Hanya saja, keduanya seolah memiliki teritorinya sendiri-sendiri dengan penggunaan tema yang berbeda diantara keduanya. Seperti yang terlihat pada gambar, penggunaan wallpaper pada bagian ruang makan adalah salah satu konsep cerdas untuk menegaskan bahwa ruang yang bertemankan meja makan, empat kursi dan dua lampu gantung bertema minimalis ini memiliki ruangnya sendiri. Sedangkan dapur yang berada dibelakangnya, dikonsep berbeda, dengan menyematkan unsur putih pada bagian tembok dan hijau pada keseluruhan kitchen set-nya. Dan sebagai pemanis, ruang yang sudah memiliki cahaya langsung dari jendela dapur ini juga ditemani pula dengan unsur penerang lain yang terdapat pada langit-langit. Lampu yang dijajarkan secara simetris mengelilingi setiap sisi dan sudut pada langit-langit seolah membentuk frame khusus yang membuat tampilan ruangan ini semakin eksklusif dari konsep dapur dan ruang makan yang sudah pernah Anda sebelumnya.

Kamar Tidur

Terlihat jelas bahwa tema besar dari kamar ini adalah feminin. Tema tersebut terwakili langsung dari pemilihan gambar wallpaper yang menjadi latarnya. Dengan memilih potret mawar pink seolah membuat kamar ini memancarkan aura si pemilik ruang istirahat ini. Selain itu, unsur kenyamanan lain juga hadir lewat penggunaan karpet sebagai alas tempat tidur, yang membuat ruangan ini terasa lebih hangat dari ruangan lainnya.

Kamar Mandi

Ruangan ini terlihat apik dan menawan berkat pemilihan material yang melengkapinya. Terlihat dari bagian lantai, material kayu sangat menjadi andalan di ruangan ini. Hal tersebut sangat bersinergi dengan pemilihan unsur kamar mandi berwarna putih seperti pada bathtub, wastafel dan kloset yang terpasang sejajar pada dinding berlatar biru muda.

Bagaimana? Anda tertarik dengan ide rumah yang satu ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!