Ruang Keluarga by Pierangelo Laterza

6 Ide Kreatif Memisahkan Ruangan Tamu dan Dapur

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Apapun dan berapapun ukuran ruangannya, entah itu ruangan berukuran lapang di rumah yang besar maupun berukuran studio di apartemen yang kecil, pembagian dan penyekatan ruangan tamu dan dapur masih saja menjadi hal yang jarang diaplikasikan dengan benar di setiap ruangan. Pengaplikasiannya pun jarang sekali memiliki gaya interior yang sesuai dan stylish. Kebanyakan elemen yang dibutuhkan untuk menciptakan sekat antara kedua ruangan tersebut tidak dibuat dengan layak dan kehilangan selera interior modern dan kemultifungsian yang diperlukan. Karenanya, agar tidak mengulangi kesalahan serupa, ini dia proyek arsitektur yang bisa Anda kerjakan untuk menyekat ruang tamu dan dapur di rumah Anda dari gaya kontemporer.

1. Dapur yang Disembunyikan

Bagaimana cara menghilangkan dapur dari pandangan setiap saat dibutuhkan? Cepat dan mudah saja: cukup dengan menutup pintu layaknya lemari pakaian berukuran besar yang tersembunyi dari pandangan. Alternatif ini membuat ruangan di rumah Anda lebih lapang dan hemat tempat, dan merupakan contoh penggunaan ruangan dengan pintar karena sistemnya yang dipikirkan dengan baik, cocok untuk ruangan berukuran studio.

2. Ruangan di Tengah

Di antara dapur dan ruang tamu, terdapat sebagian dari ruangannya. Ditempatkan di tengah area yang fungsional yang digunakan untuk makan siang dapat membantu menyatukan secara halus dua area penting dalam rumah yang saling berbeda satu dengan yang lainnya namun sangat berdekatan.

3. Dari Dapur ke “Kehidupan”

Solusi alternatif lainnya untuk pembagian antara ruangan dapur dan ruang tamu adalah… jangan ada pemisahan sama sekali! Area dengan fungsi yang sangat berbeda satu dengan yang lainnya tetap dapat serasi dan selaras dengan cara adanya keseragaman yang disengajakan. Dengan adanya penyeragaman desain, ruangan akan terasa lebih lebar dan seimbang dari segi kelegaannya dan karena gaya tersebut. Jika pemilihan furnitur, material dan penempatannya di dalam ruangan kompakt, Anda pun dapat memperoleh kesempurnaan dalam ruangan yang kecil sekalipun.

4. Dengan Cara Membagi Layaknya Pulau

 Ruang Keluarga by Emanuela Gallerani Architetto
Emanuela Gallerani Architetto

Il soggiorno e la zona pranzo con vista sulla cucina

Emanuela Gallerani Architetto

Dari proyek pembagian ruang yang satu ini, kita dapat melihat adanya ide yang menarik karena bentuk rumah yang unik. Tidak hanya hal ini dipengaruhi oleh tembok kayu yang ditempatkan di ruang terbuka di tengah-tengah sebagai pembagi ruangan, namun menciptakan petak-petak layaknya pulau yang menjadi koneksi yang pas antara area memasak dan area bersantai, dengan aliran yang tidak dipaksakan.

5. Panel yang Dekoratif

Panel yang dekoratif merupakan dan akan tetap menjadi cara yang patut dicoba dengan fungsi memisahkan kedua area ruangan fungsional di dalam rumah dengan gaya interior yang tidak sembarangan. Panel dekoratif ini dapat memisahkan dapur, ruang makan dan ruang tamu, dengan contoh yang menarik dan berbagai cara aplikatif yang memungkinkan pada proyek ini, bahkan dengan perapian di dalamnya.

6. Rak Buku yang Serbaguna

 Living room by SCHIUMA POST DESIGN
SCHIUMA POST DESIGN

PaRete (divisorio d'ambiente)

SCHIUMA POST DESIGN

Mengapa Anda tidak terpikirkan solusi termudah dan paling intuitif seperti dalam proyek berikut? Perpustakaan mini dapat menjadi pemisah ruangan yang sekaligus menghubungkan dua area utama dalam rumah dengan tampilan visual yang menarik, masih dengan kedua ruangan yang seperti saling berdialog.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!