Ruang Keluarga by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

Desain Bungalow Berbentuk U: Sempurna untuk Rekreasi Keluarga

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Rumah keluarga yang sempurna haruslah sanggup menyediakan keluarga yang tinggal di dalamnya dengan area yang dapat dinikmati dan untuk bersantai, dan untuk mewujudkannya, dibandingkan dengan elemen kemewahan, Anda memerlukan adanya dekorasi dan desain yang sederhana. Inspirasinya datang dari negeri Korea, menikmati kebersamaan dengan jumlah keluarga yang besar yang bisa menghabiskan waktu bersama dalam ruangan yang luas dan cukup menampung setiap anggota keluarga dengan ruangan untuk setiap anggota keluarga. Hal ini dapat diwujudkan dalam ruangan bungalow berbentuk huruf U.

Ahli dari desain interior untuk bangunan berstruktur tradisional dan berpenampilan yang juga demikian, baik itu di dalam ruangan atau di luar ruangan, perlu mendesainnya agar semua keluarga dapat berkumpul bersama di berbagai ruangan yang menyenangkan dalam bungalow. Inspirasi berikut ini cocok untuk Anda yang memiliki anggota keluarga besar.

Bagian luar

Arsitektur bangunan bungalow ini mengambil desain berbentuk huruf U, dengan area rekreasi luar yang luas, menghubungkan dua bagian sayap rumah. Anda patut mengunjungi rumah yang beratapkan kayu berwarna gelap, karena desain atap dari bungalow ini sangat bergaya struktur bangungn khas Korea, namun juga menampilkan kesan pedesaan yang kental.

Area hiburan outdoor

Area hiburan untuk anak-anak di bungalow ini meliputi adanya tempat menikmati barbeque bersama orangtua, dan adanya tempat duduk batu dan kayu yang dibangun untuk memungkinkan anggota keluarga bersama menikmati makanan yang enak. Di sebelah kanan, Anda dapat menemukan tempat makan outdoor yang lebih formal dan dekat dengan area dalam rumah, yang membuat Anda lebih mudah mengambil dan mengeluarkan makanan.

Ruang tamu

Ruang tamu yang luas dengan garis putih sebagai area utama, dipadu dengan salah satu sisi yang dicat dengan warna kuning cerah, sederhana dan tetap menarik, namun masih memberikan kesan semangat hidup. Didesain di sepanjang dinding di atas rak buku yang dibangun dengan penempatan bantalan yang dipanjangkan, desain ini memanfaatkan semua ruangan tanpa ada yang terbuang sia-sia, termasuk menyediakan tempat untuk area membaca anak-anak.

Dapur

Dapur dalam bungalow ini benar-benar didesain untuk keluarga. Dua counter di dapur yang sangat besar dengan dua tempat cuci piring untuk memasak secara leluasa, dan kabinet dapur yang besar yang memungkinkan pemilik bungalow menata peralatan dapur dengan rapi dan seragam. Meskipun terdapat garis putih pada dapur utama, namun keberadaan kulkas merah yang retro dengan lampu bergaya industrial menambah adanya karakter yang berbeda pada ruangan dapur.

Restoran

Untuk keluarga, adanya ruang makan yang nyaman dan lega merupakan hal yang penting. Dinding restoran pada bungalow ini dicat dengan warna hijau mint yang membuat orang-orang yang ada di dalamnya dapat merasa rileks, dengan pencahayaan ruangan yang hangat untuk mendorong selera makan, serta meja panjang luas yang dapat menjadi tempat peletakan berbagai peralatan makan. Dalam restoran di bungalow ini, anggota keluarga harus dapat menikmati suasana dan berbagi cerita, dengan masakan yang sedap.

Ruang tidur utama

Ruang tidur utama ini memiliki langit-langit yang tinggi, dengan tembok warna putih yang memiliki sentuhan nuansa warna pink, namun dengan karakter yang sederhana dan “hidup”. Seperti ruang tamunya, ruang tidur ini pun memanfaatkan arsitektrur bangunannya, dengan desain yang tidak menghabiskan tempat dengan adanya tambahan rak buku yang bisa diduduki dan menjadi area baca. Kain yang dipasang di jendela juga memiliki detail motif segitiga yang membuat ruang tidur menjadi lebih menyenangkan.

Ruang khusus anak-anak

Seperti ruang kamar utama, ruang anak-anak juga memiliki langit-langit dan dinding putih di plafonnya, meski tidak sama dengan ruangan lain yang mengambil keuntungan dari adanya langit-langit bungalow yang tinggi. Ruang anak-anak memiliki alas tidur yang terbuat dari kayu tebal yang kokoh, yang merupakan bangunan yang praktis dan menyenangkan untuk anak-anak. Loteng yang ada di bawah tempat tidur dijadikan tempat menaruh meja baca berwarna pink dan hijau, karena adanya tinggi ruangan yang cukup luas, sehingga tidak akan membuat orang yang ada di dalamnya tidak merasa tertekan karena ruangan yang sesak untuk belajar. Sebagai tambahan, terdapat juga piano putih di sudut ruangan. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!