Kamar Tidur by BR  ARQUITECTOS

15 Trik Penempatan Televisi yang Strategis dan Cantik

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Sudah menjadi sifat manusia untuk selalu ingin memiliki privasi dan kesempatan untuk beristirahat penuh dalam ketenangan. Karenanya, kebanyakan desain ruang tidur dibuat mengakomodir fungsi utamanya, yaitu untuk tidur, membaca buku, atau melakukan hal lainnya yang membuat rileks. Diperlukan keseimbangan antara area beristirahat sekaligus atmosfer hiburan di dalam ruang kamar Anda, sehingga saat kembali ke dalam kamar, Anda dapat merasakan adanya privasi yang memang didedikasikan untuk Anda.

Dengan menganggap ruangan tidur ini sebagai ruangan yang sangat penting di dalam rumah Anda, kami mempersiapkan beberapa contoh di mana elemen yang tidak tergantikan untuk Anda dapat rileks, mendapatkan hiburan ditemani televisi dikombinasikan dengan fungsi utama ruang tidur.

1. Adanya ruangan dengan penerangan maksimum

Sebelum memasukkan televisi ke dalam ruangan tidur Anda, Anda harus mempertimbangkannya sebagai suatu bagian dari dekorasi keseluruhan ruangan dan dapat memberikan pencahayaan maksimum. Hasilnya, Anda dapat memperoleh keuntungan dari transformasi drastis ruang tidur Anda sekaligus merasakan manfaatnya.

2. Bangun dengan santai

Seringkali terdapat hari-hari di mana Anda tidak mau berpindah dari tempat tidur, namun hal ini wajar dan kadang diperlukan dari waktu ke waktu. Saat hari itu tiba, keberadaan televisi di ruangan tidur Anda sangatlah tepat karena Anda cukup memutar program favorit Anda dan menikmatinya dalam kehangatan tempat tidur Anda.

3. Membangun televisi sebagai bagian dari kamar

 Kamar Tidur by 21arquitectos
21arquitectos

Recamara Principal

21arquitectos

Sebelumnya, membangun tempat untuk meletakkan televisi di dalam ruangan, terutama di dalam tempat setenang kamar tidur merupakan mimpi buruk. Sekarang, dengan adanya tren membangun televisi sebagai bagian dari kamar tersebut sendiri dengan membuatkan tempat pada dinding, membawa hiburan ke dalam ruangan favorit Anda.

4. Pergerakan yang bebas untuk televisi agar mudah berubah letak

 Kamar Tidur by Basch Arquitectos
Basch Arquitectos

Mueble Divisorio TV / Recámara Principal

Basch Arquitectos

Peran televisi di dalam ruang tidur adalah memberikan sisi hiburan untuk saat Anda beristirahat akan bergantung pada Anda dan pilihan Anda untuk mendekorasi ruangan yang tetap lega dan mudah diletakkan di mana saja. Anda perlu mempertimbangkan struktur ruangannya, serta fungsinya sehingga ruangannya akan terasa lebih maksimal.

5. Orientasi yang strategis

Jika televisi yang Anda inginkan tidak dapat dipasang atau diletakkan tepat di depan tempat tidur karena terhalangi jendela, lemari atau karena Anda tidak mau televisi menyambut Anda ketika membuka mata Anda pertama kali, Anda dapat mencoba bereksperimen dengan instalasi dan posisi televisi dengan memasang roda pada bagian bawahnya.

6. Pemilihan warna, kenyamanan dan penemuan sudut terbaik dalam ruang tidur

Jika Anda memiliki banyak ruang luas dalam ruangan tidur Anda dan tidak mengetahui harus mengisinya dengan apa, pilihlah televisi. Saat pemasangan, jangan mengkhawatirkan ruangan Anda akan menjadi terlalu penuh karena terdapat bermacam-macam furnitur dan penopang yang diperlukan untuk televisi Anda tersebut. Pilihlah furnitur yang bisa beradaptasi dengan sekelilingnya, dan yang bisa diposisikan di bagian sudut.

7. Bahan kayu, menampilkan keanggunan

 Kamar Tidur by VICTORIA PLASENCIA INTERIORISMO
VICTORIA PLASENCIA INTERIORISMO

Mueble de TV Area de Recamara Casa GL

VICTORIA PLASENCIA INTERIORISMO

Kebiasaan yang tidak sebaiknya dilakukan adalah ketika setelah memasang televisi di atas furnitur kayu yang sudah indah, Anda tidak bisa berhenti mengisi dan mendekorasi sekitarnya dengan barang yang tidak perlu. Solusi terbaik adalah dengan berhenti dan pelajari sekitar space tempat televisi berada untuk menikmati keindahannya.

8. Televisi mengikuti gaya

Tidak diragukan lagi, saat sesuatu dipasang pada ruangan yang sudah jelas fungsinya dengan pertimbangan dekorasi, pembingkaian sesuai bentuk televisi, Anda dapat menciptakan komposisi yang sesuai. Di dalam ruangan dengan pola timbul pada dinding ini, sebagai contohnya, televisi terlihat sangat serasi.

9. Ciptakan ruangan di dalam ruangan

 Kamar Tidur by Dovela Interiorismo
Dovela Interiorismo

Recámara principal.

Dovela Interiorismo

Menonton televisi dari atas tempat tidur dapat menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, namun tidak dalam waktu yang panjang, karena tubuh Anda akan menjadi lelah dan ketiduran dalam posisi yang tidak sehat. Karenanya, kami memilihkan proyek yang satu ini di mana terdapat ruangan di dalam ruangan, di salah satu sudut kecil di ruangan tidur dengan beberapa sofa dan meja kecil sebagai ruang tamu mini.

10. Kecil namun tertata dengan baik

Jika Anda sudah tahu di mana sebaiknya Anda memasang televisi Anda, Anda perlu mencoba melihat apakah Anda bisa meletakkan sofa atau kursi dengan sandaran tangan di depannya sekecil apapun ukurannya. Dengan demikian, Anda akan memiliki opsi untuk bisa memberikan Anda kenyamanan tambahan.

11. Tatanan yang baik merupakan elemen yang penting

 Kamar Tidur by aaestudio
aaestudio

Recámara

aaestudio

Untuk bisa menikmati tidak hanya televisi, namun semua yang ada di ruangan Anda secara maksimal, Anda perlu memiliki tatanan yang baik dan kebersihan yang terjaga. Jadi, ketika memasang elemen elektronik ini di dalam ruangan Anda, pastikan semua hal lain di sekitarnya bersih dan rapi.

12. Pertimbangkan aspek multifungsional

 Kamar Tidur by Taller 03
Taller 03

Recamara

Taller 03

Televisi merupakan elemen hiburan audio visual, namun tidak lagi menjadi satu-satunya. Sekarang, monitor komputer juga merupakan elemen hiburan yang lebih banyak digunakan karena tidak hanya memiliki sisi hiburan, namun juga bisa dipakai untuk bekerja. Anda bisa memilih komputer sebagai ganti televisi.

13. Menempel pada dinding

Sudah tidak ada lagi tempat untuk meletakkan televisi? Maka, solusinya adalah menempelkan televisi pada dinding ruang kamar Anda.

14. Banyak hiburan

Jika dalam proses mendekorasi ruangan, dekorasinya ternyata belum penuh dan masih ada cukup ruangan untuk memasang set hiburan, tambahkanlah. Memiliki ruangan untuk teknologi dan media, dengan konsol video game, proyektor video, sound system dan yang lainnya akan memaksimalkan fungsi televisi.

15. Maksimalkan ruangan

Proyek integrasi televisi dengan ruang kamar ini menjadi lebih mudah dilakukan karena adanya keinginan untuk memiliki televisi di dalam ruang tidur. Jika memang hal ini ada dalam rencana Anda, temukan inspirasi dari berbagai gaya ini.

Bacalah artikel ini dan lihat pilihan furnitur orisinil untuk televisi Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!