Koridor dan lorong by homify

12 Cara Dekorasi Dinding Batu Spektakuler

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Seringkali Anda berpikir tentang dinding bagaimana agar terlihat lebih baik. Jika ada proyek baru dan Anda memikirkan tentang rumah, Anda dapat mengkonsultasikannya dengan arsitek yang membuat desain. Dinding batu bisa menjadi solusi pada area tertentu di rumah, sehingga memberikan daya tarik yang lebih dari sekedar cat dinding polos.

Ada beberapa tipe batu untuk melapisi dinding dan variasi nuansa serta warna. Yang perlu diperhatikan adalah area untuk melapisinya, dimensi, gaya rumah, dan desain ruangan. Contohnya di area yang terlalu kecil diisi dengan elemen yang sangat rustic atau besar. Bergabunglah bersama desainer interior homify untuk melihat inspirasi dinding yang dilapisi batu-batu cantik berikut ini.

1. Dinding cantik yang dilapisi flagstone

 Jendela by Ignisterra
Ignisterra

Modelo Córsica

Ignisterra

Flagstone sempit dan tipis, Anda dapat meletakannya mendatar pada lantai dan dinding. Namun cara penempatan batu pada foto ini adalah horisontal sehingga memperlihatkan profil yang sempit. Kombinasi nuansa bebatuan dapat memberikan efek menarik pada dinding dan konstruksi rumah.

2. Area masuk rumah yang cerah dengan dinding batu

Rumah modern dengan area masuk yang penuh dengan pintu bening kaca ini dilapisi oleh bebatuan, membuat tekstur begitu mempesona yang kontras dengan warna netral. Tak hanya itu, tekstur warna perak pada pot di lantai juga semakin mempercantik ruangan. Dinding di area seperti ini meningkatkan kesan luas berkat warna terang. Proporsi ruangannya juga pas, jika dinding diberi warna gelap, area ini justru akan nampak semakin sempit.

3. Ceruk bebatuan di kamar mandi

Bak mandi dengan pusaran air ini didesain dengan ceruk yang memiliki penerangan lampu. Hal yang menarik adalah tekstur yang diciptakan oleh batu. Ceruk di dalam dinding dilapisi oleh elemen bebatuan yang halus. Kombinasi beberapa tipe material serta gaya, tekstur, dan warna yang berbeda manjadi detail yang diperhitungkan dalam desain serta dekorasi rumah.

4. Dinding bebatuan di dalam rumah

Dinding ini didesain dengan lempeng kotak batu yang tipenya sama dengan dinding namun berbeda warna dan nuansa. Perpaduan ini menghasilkan efek yang menarik. Ketika Anda ingin meniru desain ini, pertimbangkan detail bagaimana akan dipasang di dinding agar degradasi warna sesuai keinginan sehingga memberikan efek tertentu yang luar biasa.

5. Dinding batu nuansa abu-abu

 Ruang Keluarga by kababie arquitectos
kababie arquitectos

Casa Cuernavaca

kababie arquitectos

Dekorasi ruangan harus dipelajari dengan seksama sebelum konstruksi ditentukan. Anda dapat melakukan riset kecil akan variasi material dan warna 3D dalam memilih dekorasi ruangan rumah. 

Pada ruangan ini warna netral ditemukan pada furnitur, dinding, tirai, dan langit-langit. Pada ruangan seperti ini yang tak terlalu luas, palet warna adalah solusi terbaik untuk dekorasi ruangan.

6. Lebih rustic dengan dinding bebatuan

Pada kamar mandi ini dinding bebatuan warna gelap membatasi nuansa rustic. Batu ukuran sedang hingga besar di dinding berpadu dengan wastafel marmer.  Desain dramatis ini ternyata juga dapat digunakan di kamar mandi.

7. Banyak batu untuk sentuhan rustic di kamar tidur

 Kamar Tidur by redesign lab
redesign lab

Camera da letto

redesign lab

Penempatan bebatuan pada dinding di balik tempat tidur dan penerangan adalah detail yang membuat kamar tidur ini lebih fantastik. Dengan kesederhanaan furnitur dan perlengkapannya, kamar tidur ini tetap spektakuler berkat lapisan bebatuan pada desain dinding.

8. Dinding batu pemisah dengan bingkai kayu

 Jendela by Ignisterra
Ignisterra

Piso de duelas.

Ignisterra

Bingkai pintu kayu ini begitu cantik dengan lapisan dinding bebatuan. Dinding yang berfungsi sebagai pemisah ruangan ini mengingatkan pada gaya rumah Venezuela.

9. Dinding dari flagstone

 Jendela by Ignisterra
Ignisterra

Marco de puerta.

Ignisterra

Dinding ruangan ini dilapisi oleh flagstone yang tipis. Ditempatkan bertumpuk satu sama lain, tekstur dinding menjadi lebih hidup dan berwarna.

10. Kombinasi menarik antara batu abu-abu dan kayu

 Koridor dan lorong by homify

Batu abu-abu yang ditempatkan di dinding seperti ini menghasilkan kombinasi sempurna dengan lantai dan tangga kayu. Keduanya berwarna netral, namun menjadi perpaduan warna yang kuat ketika dipadukan.

11. Tekstur bebatuan pada area masuk rumah

Untuk meningkatkan kedalaman area masuk rumah ini, dinding dilapisi bebatuan abu-abu dengan tekstur horisontal. Jika batu dipasang secara vertikal akan menjadi berlawan arah menuju pintu masuk.

12. Dinding pemisah batu

Dinding pemisah pada rumah ini dibangun dengan dilapisi bebatuan warna cokelat. Ini adalah dekorasi menarik yang dipadukan dengan lantai kayu. Pada dinding ini ukuran setiap elemennya adalah biasa, tapi cara pemotongannya mirip batu batu yang seimbang dengan area ruangan.

Temukan juga inspirasi dari buku ide ini:

15 Ide Simple agar Bagian Depan Rumah Cantik

12 Ide Praktis untuk Keperluan Dapur

Elemen bebatuan membuat dinding rumah Anda lebih fantastik. Ini inspirasinya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!