Rumah by Joana França

Rumah Beton Seluas 95 m² diatas Lahan Miring

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Membangun rumah dengan infrastruktur yang dapat menonjolkan setiap fungsi ruangannya secara maksimal, sekaligus menyediakan ruang untuk bekerja, membutuhkan lebih dari sekedar fasilitas dan tenaga yang memadai. Dan para ahli di homify siap untuk memberikan berbagai pilihan produk dan konsep rumah yang dapat membantu Anda mewujudkan sebuah hunian yang berbeda. Seperti proyek yang gambarnya diabadikan oleh fotografer Joana Franca ini. 

Di tangan ahli yang profesional, cukup dengan luas tanah 95 meter persegi, sudah dapat menghasilkan hunian dengan desain yang mencengangkan: cantik, dan sukses mengombinasikan berbagai keindahan arsitektur modern di lahan ergonomis. Silahkan disimak.

Struktur Tulang Beton yang Kuat

Hunian ini menonjolkan keindahan struktur bangunan yang terbuat dari beton kokoh. Tekstur geometris dari dinding bangunan, menciptakan kesan trendi dan modern, di atas permukaan lahan yang tidak terlalu rata. Sedangkan atap hijau yang tidak terlihat pada gambar, memberikan kesempatan bagi penghuninya untuk menanam tanaman kecil yang dapat mengontrol sistem penyerapan panas dan air hujan di area rumah.

Bangunan di Atas Lahan Miring

Rumah ini dibangun pada permukaan tanah yang cukup curam, namun memiliki ketinggian yang baik. Keamanan merupakan prioritas utama yang harus dicermati, mengingat kontur alami tanah yang tidak rata. Bentuk asli lahan tetap dipertahankan, sehingga keunikan dan kenyamanannya tetap dapat dinikmati setiap saat. 

Kombinasi Hunian Rustic dan Modern

Interior rumah didesain dengan detil yang menonjolkan elemen natural alam seperti kayu pada furnitur di ruang keluarga ini. Kayu menghadirkan kemewahan alam, dan sentuhan karpet bermotif garis, melengkapi desain ruangan menjadi sempurna.

Ruang Kerja

Dalam gambar, rak buku berbahan kayu solid yang digunakan untuk menata area kerja agar lebih rapi, tampil mencuri perhatian. Sementara meja kerja dengan ukuran yang besar, memberikan kemudahan dan kenyamanan saat bekerja. Ruangan ini sangat istimewa, karena dapat memberikan Anda banyak inspirasi saat berkonsentrasi bekerja di rumah.

Kamar Tidur Nyaman dengan Pemandangan Memukau

Kamar tidur ini didesain dengan memiliki beberapa area. Pintu geser yang digunakan praktis membuat akses gerak dalam kamar menjadi mudah. Sedangkan dinding pembatas ruangan juga difungsikan sebagai headboard tempat tidur. Dan yang spesial, kita dapat menikmati pemandangan indah di luar dengan nyaman dari tempat tidur ini. Betul-betul menyenangkan!

Kamar Mandi yang Terang

Selain dilengkapi peralatan modern, kamar mandi ini juga memaksimalkan penggunaan cahaya alami. Sepinya area di sekitar rumah, membuat kita dapat bebas bersantai sembari menikmati keindahan alam.

Pembagian Ruangan yang Sempurna

Dalam gambar ini terlihat bagaimana desainer sangat baik dalam melakukan pembagian ruangan di dalam rumah. Jendela yang sangat besar membuat cahaya yang masuk pun menjadi maksimal, memberikan nuansa alami di dalam rumah.

Taman Modern

Dan sebagai penutup, kita melihat teras kecil di depan pintu masuk rumah. Anda dapat beristirahat sembari menikmati hembusan angin di tempat duduk yang terbuat dari semen, dan dikelilingi tanaman hias. Sentuhan minimalis memang sangat cocok untuk hunian dengan area terbatas seperti ini. Cukup diwakilkan dengan sebuah taman kecil yang indah.

Apakah Anda menyukai gaya rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!