Ruang Makan by Dröm Living

6 Inspirasi untuk Menciptakan Atmosfer Rustic

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Rumah yang indah dan tahan lama adalah impian setiap orang. Kami menemukan rumah satu ini yang terletak di lingkungan alam kurang ramah namun rustic dan antik. Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana hal tersebut dapat terjadi, namun kami segera menyadari sebabnya. Ruangan yang tersedia sesungguhnya menyenangkan, unik dan latar belakangnya seolah memiliki jiwa. 

Hari ini kami lebih dari terkesan, sehingga kami ingin berbagi 6 proyek dengan gaya rustic ini yang dapat menjadi titik awal desain rumah anda: dapur, ruang keluarga atau ruang tamu,kamar tidur dan teras. Nikmati indahnya beberapa desain dibawah ini beserta kombinasinya dengan desain lain. Semoga terinspirasi!

1. Pasangan sempurna

Seluruh ruangan ini dilapisi batu. Jika atmosfernya menjadi dingin, bagaimana? Ternyata rumah ini sesungguhnya sangat hangat, terutama karena sentuhan furnitur, dekorasi dan material lainnya yang mampu memberikan sentuhan tersebut. Tidak diragukan lagi, sofa putih yang empuk tersebut memainkan peranan penting dalam dekorasi, yang menjadi titik utama dalam ruangan ini karna berwarana terang.

Ide ini sempurna untuk mengembalikan kondisi rumah tua, terutama yang sudah dalam kondisi kurang terawat.

2. Kombinasi gaya

Ruangan ini tidak punya desain yang menonjol tetapi detail cahaya natural dan buatan diberi perhatian lebih. Tanpa diragukan lagi suasana yang ada memberikan kesejukan dan cahaya hangat.

Walaupun sederhana, desainnya tetap memukau karena keberagaman pada material yang digunakan. Jika diperhatikan lebih jauh, nampak bahwa kombinasi furnitur yang ada sesungguhnya memiliki sentuhan minimalis dan kontemporer. Kombinasi unik di ruangan yang istimewa!

3. Jalanan dari batu

Di rumah rustic, dinding, langit-langit dan lantainya memiliki peranan penting. Maka jika anda ingin menggunakan desain rustic pada ruangan anda, pertimbangkan tiga elemen tersebut baik-baik. Pada contoh konkret diatas ini, pemiliknya memilih struktur kayu ringan untuk menutupi langit-langit. Lantainya dari batu dan menutupi seluruh area hunian, sementara furniturnya memliki warna lebih terang. Rustic tidak selalu berarti gelap!

4. Teras yang Cantik

Teras ini sederhana tapi mengagumkan. Kesederhanaan dari dimensi yang ada tercermin dari lantai bertekstur, menciptakan ambiens yang berbeda. Tertutupi dengan batu, teras ini memiliki dua area: satu untuk santap malam keluarga, dan satunya untuk makan malam pribadi berdua. Tambahan bunga di dalam pot menambah cerah suasana. Kecantikannya dapat anda lihat sendiri tanpa perlu ada penjelasan lebih lanjut, bukan?

5. Kamar mandi yang membuat siapapun rileks

Di rumah rustic, desain kamar mandi tidak boleh dilupakan! Jika anda membutuhkan inspirasi untuk desain rumah pribadi anda, maka anda bisa mencontek dari ide yang kami berikan kali ini.

Kuncinya? Kabinet kayu, keranjang anyaman yang terkena cahaya, tekstil berwarna putih, lilin dan cermin berukuran besar (untuk mempercerah ruangan). Detail semacam ini juga dapat membuat kamar mandi anda sekelas hotel bukan? 

6. Unik

Kami pun kehabisan kata untuk menggambarkan bathtub yang satu ini. Ia nampak seperti karya seni orisinil yang sepertinya terinspirasi dari desain zaman Romawi. Lihat pancuran air kayu di sebelahnya, wow! Dekor di sekitarnya juga sederhana, namun menunjang tampilan keseluruhan ruangan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!