by Arki3d

15 Inspirasi Ide Mini Bar Untuk Pekarangan Rumah Yang Menakjubkan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Lingkungan pekarangan yang santai dan informal memungkinkan kita untuk menikmati udara segar dan sinar matahari bersama orang-orang tersayang. Santap bersama di akhir pekan, pertemuan atau pesta bersama mereka, rasanya jauh lebih mengesankan ketika diadakan di pekarangan. Tapi seperti yang kita ketahui, menikmati makanan tanpa minuman dingin rasanya ada yang kurang. Maka dari itu, tidak ada pilihan yang lebih baik selain menempatkan  mini bar di pekarangan anda!

Mari simak 15 ide penempatan mini bar menarik yang bisa Anda terapkan sendiri, yang telah Homify susun khusus untuk Anda!

1. Desain yang fungsional dan nyaman

Bar di dalam rumah kadang menjadi tempat yang sempurna untuk mengadakan pertemuan atau rapat sambilan, sehingga Anda harus memikirkan desain yang praktis, fungsional dan tentunya nyaman.

2. Pentingnya pemilihat material

 Garasi by Crown Pavilions
Crown Pavilions

Bespoke garden cinema room with a bar

Crown Pavilions

Penggunaan material sangat berperan ketika kita akan mendesain bar di rumah, karena material tersebut dapat mewakili rumah anda di mata para tamu. Penempatan bar di luar ruangan harus Anda pertimbangkan dengan baik, dengan melihat kekuatan dan daya tahan bahan baku agar dapat terjaga dengan baik.

3. Hadirkan nuansa tropis

Ide menikmati minuman di luar rumah, bisa menjadikan akhir pekan Anda layaknya surga di rumah sendiri. Sebuah ide sangat menarik jika Anda menempatkan atap rumbia di teras dengan bar yang berdiri kokoh di bawahnya. Selain menarik, penempatan bar ini akan menciptakan suasana seolah Anda berada di tempat lain untuk sesaat.

4. Desain modern dan berseni

Jika Anda lebih menyukai sesuatu yang lebih modern dan elegan, desain seperti pada gambar berikut dapat diterapkan di rumah. Terlepas dari ukurannya yang dapat disesuaikan, bar yang dipoles dengan marmer, lantai kayu, atap model pergola dan sepasang bangku berwarna hitam dapat membuat ruang minum menjadi modern dan tentunya stylish.

5. Ruangan lebar untuk menyambut lebih banyak orang!

Anda merupakan orang yang suka untuk menjamu tamu yang banyak ketika mengadakan pesta? Maka desain ini sangat cocok bagi Anda! Penempatan meja dan bangku berukuran panjang berdimensi tipis dapat membuat seluruh teman-teman Anda menikmati pesta lebih santai dan nyaman.

6. Penempatan layar atau TV di dinding

Anda senang bersantai di bar sambil menikmati konser atau pertandingan sepak bola? Kenapa tidak hadirkan sendiri nuansa tersebut di rumah? Ketika anda akan merancang bar atau ruang minum, jangan lupa untuk memasang layar TV, di mana Anda dapat menikmati acara menarik sambil bersantai bersama teman-teman.

7. Dapur kecil

Anda tentunya tidak ingin melewatkan camilan lezat sambil menikmati minuman yang menyengarkan ketika berjemur. Pertimbangkan untuk menata sebuah dapur kecil yang memungkinkan Anda untuk membuat camilan (atau makanan berat) tanpa harus berjalan terlebih dahulu ke dalam rumah.

8. Minuman dingin sepanjang waktu!

Saat merancang mini bar, tentunya Anda harus mempertimbangkan instalasi listrik yang memungkinkan Anda untuk menaruh kulkas kecil di sana. Tetapi, jika hal tersebut tidak memungkinkan, alternatif lain yang dapat digunakan adalah dengan menempatkan sebuah kotak tahan dingin di bar. Anda hanya perlu menambahkan es batu untuk menjaga minuman tetap dingin, sembari bersantai dengan nyaman di sofa dengan desain seperti di gambar berikut.

9. Penyusunan tempat duduk yang nyaman

Alternatif menarik lainnya untuk bar pekarangan di rumah Anda, dengan desain spektakuler seperti di gambar berikut ini! Jika dapat Anda terapkan, pastinya bar super nyaman dapat anda nikmati bersama teman-teman.

10. Penggunaan warna cerah dan enak dipandang

Pencahayaan pada bar harus Anda rancang dengan seksama agar fungsional tetapi nyaman. Hadirkan momen yang lebih intim dengan pilihan pencahayaan lembut di ruangan. Ide dengan menghadirkan bar bercahaya di rumah tentunya menakjubkan dan menarik dipandang!

11. Ukuran bukanlah segalanya!

Jika lahan yang tersedia terbatas, Anda tidak perlu khawatir, karena kehadiran ruang yang kecil malah akan menghadirkan suasana yang lebih intim di pekarangan. Anda dapat memanfaatkan dinding dengan memasang rak penyimpanan cangkir dan gelas, serta menempatkan sebuah mini bar di bawahnya. Hasilnya malah lebih sensasional, bukan?

12. Mencoba tren minimalis

Meski sederhana, desain seperti pada gambar berikut terlihat menakjubkan. Dengan pemilihan warna yang tidak terlampau banyak, kehadiran garis dan tekstur yang kontras dengan sofa berwarna biru sangat ideal bagi mini bar anda. Tambahkan juga tenda dengan warna senada agar suasana bersantai Anda lebih aman dan nyaman.

13. Nuansa yang lebih santai dan homy

Anda juga dapat menciptakan sebuah mini bar yang nyaman dan homy seperti yang terlihat pada gambar berikut. Pemilihan perabot bermaterial kayu dengan desain modern tentunya dapat menghadirkan suasana yang unik dan eklektik pada bar pribadi Anda.

14. Tempat penyimpanan botol minuman sepanjang tahun!

Jangan sampai mini bar Anda kehilangan fungsi atau kepribadian! Tempatkan sebuah gudang kecil seperti pada gambar berikut untuk menghadirkan paduan sempurna antara bar dan persediaan minuman kapan pun Anda inginkan!

15. Ruangan yang sempurna untuk bersantai!

Memiliki mini bar di pekarangan rumah menjamin momen tak terlupakan dengan orang yang Anda sayangi. Apakah Anda berani untuk menempatkannya di rumah saat ini? Beritahu kami di kolom komentar!

Anda ingin lebih banyak inspirasi desain seperti ini? Di Homify masih banyak!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!