Dapur by ATELIER TAMA

Pro dan Kontra Dapur Besar Terbuka

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Setiap orang punya impian untuk memiliki dapur terbuka. Area dapur terbuka di rumah memberikan karakter tersendiri dan memungkinkan para penghuni rumah untuk berinteraksi. Proses memasak pun lebih mudah dan tetap elegan. Namun tak semua rumah cocok dengan dapur terbuka. Buku ide kali ini akan membahas tentang keuntungan dan kerugian memiliki dapur terbuka yang luas. Setelah membacanya, Anda mungkin akan mewujudkan dapur impian Anda secepatnya.

Komunikasi yang mudah diakses

Dapur terbuka memiliki keuntungan terbaik saat penghuni sedang memasak makanan, mereka dapat tetap berkomunikasi dengan keluarga dan para tamu. Jadi tak hanya fokus memasak, perbincangan dapat dilakukan sekaligus. Selagi mencuci piring pun para tamu dan keluarga dapat saling berbagi pengalaman hidup dan bahkan bertukar memasak.

Area yang dilihat besar

 Dapur by 井村建築設計
井村建築設計

ダイニング・キッチン

井村建築設計

Tak ada dinding pemisah yang dapat membuat semua orang santai dan senang di dapur terbuka. Siapa yang tak menikmati pemandangan luas saat memasak dan makan bersama di area terbuka. Makan malam pun makin menyenangkan!

Tetap dapat memperhatikan sekeliling

 Dapur by 株式会社 盛匠
株式会社 盛匠

ダイニング&キッチン.*

株式会社 盛匠

Jika Anda memiliki anak kecil atau orang tua yang perlu diperhatikan pada setiap situasi, dapur terbuka ini adalah solusi terbaik. Dari dapur Anda dapat melihat setiap kondisi sekitar rumah sambil memasak, jika saja ada hal yang penting terjadi. Tentu saja orang lain juga dapat memperhatikan setiap kegiatan di dapur. Hidup pun lebih terasa aman dan nyaman.

Mengolah makanan lebih nyaman

Runtuhkan dinding di dapur dan ruang makan, manfaatkan area makan sehingga proses memasak lebih lancar. Semua bahan makanan di dapur dan area makan terbuka pun menjadi lebih mudah ditangani.

Jika Anda ingin lebih banyak ide renovasi dapur terbuka, kami dapat menghubungkan Anda dengan para perencana dapur.

Asap masakan

 Dapur by Harvey Jones Kitchens
Harvey Jones Kitchens

Shaker kitchen by Harvey Jones

Harvey Jones Kitchens

Meskipun memiliki banyak keuntungan, ada juga masalah yang cukup besar ditimbulkan jika memiliki dapur terbuka. Walaupun dapat menikmati proses memasak dari awal hingga akhir, asap masakan dapat memberi dampak yang kurang baik di area sekitar rumah. Jika dapur digunakan untuk menghidangkan makanan mentah, mungkin tak jadi masalah. Namun jika memasak dengan bau yang cukup kuat, area sekitarnya seperti kamar tidur dan ruang keluarga mungkin saja bisa terkena polusi udara. Oleh karena itu, jika tak ada ventilasi dan peralatannya, dapur terbuka dapat menjadi mimpi buruk bagi rumah impian.

Kekacauan jelas terlihat

 Kitchen by Allnatura
Allnatura

Küche Culinara Eiche

Allnatura

Pada area terbuka, pandangan sekilas dapat menjadi keuntungan sekaligus kerugian. Ketika barang-barang dapur ditumpuk dan berantakan, kualitas area rumah sulit sekali dikontrol dan diperhitungkan. Memang menyenangkan jika melihat orang yang sedang memasak, menyiapkan bahan makanan, dan sebagainya, tapi sulit juga menghindari untuk melihat area sekitar dapur yang tak tertata rapi dan bersih dalam sekejap pandangan mata.

Dapur penuh inspirasi lainnya yang sayang dilewatkan:

20 Dapur Rustic yang Buat Anda Terpukau!

12 Ide Praktis untuk Keperluan Dapur

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!