Koridor dan lorong by Perfect Space

Rumah Bergaya Industrial Half Loft yang Hangat dan Nyaman

arisyahril arisyahril

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Loft adalah sebuah konsep interior  unik dengan loteng atau lantai tambahan pada ruangan satu lantai. Luas lantai tambahan ini tidak lebih dari 25 persen luas ruangan. Loft atau lantai tambahan ini biasanya difungsikan untuk kamar tidur atau ruang kerja di rumah. Pengaplikasian loft dapat memberikan kesan lebih lega dan nyaman pada ruangan.

Pada perkembangannya, loft mengalami beberapa pergeseran, baik secara fungsi maupun desain. Seperti yang diaplikasikan oleh Perfect Space, sebuah biro arsitek interior yang berbasis di Polandia. Mereka mengembangkan interior ruangan dengan sentuhan loft. Mereka menamai hasil karya mereka dengan half loft. Semakin cantik, Perfect Space memasukan unsur industrial pada interior melalui material ekspos dan frame logam berwarna hitam.

Penasaran dengan desain gaya industrial half loft karya Perfect Space ini? Kali ini Homify akan membawa Anda untuk berkeliling ke beberapa ruangan. Beberapa detil mungkin dapat Anda aplikasikan pada ruangan di rumah Anda. Terutama bagi Anda yang ingin menampilkan nuansa loft namun terbatas oleh ketinggian langit-langit.

Frame Half Loft

Kesan half loft di ruang keluarga ini didapat dari sebuah rak yang memenuhi salah satu sisi dinding. Sekilas, bentuknya mirip dengan loft sungguhan, meski dalam ukuran yang jauh lebih kecil. Secara fungsi, rak ini juga tidak dapat disamakan dengan loft yang mampu menjadi ruang istirahat atau ruang kerja. Namun loft mini ini mampu menghadirkan nuansa yang sama, lega dan nyaman.

Material Ekspos

Di balik rak dengan material frame logam berwarna gelap dan papan kayu terdapat dinding dengan bata ekspos. Kehadiran bata ekspos ini sangat menguatkan aromo industrial di ruangang ini. Sepasang lampu sorot mengarah ke dinding menciptakan tata pencahayaan yang unik.

Integrasi Ruangan

Rumah ini tidak memiliki sekat yang membatasi ruang keluarga dengan dapur dan ruang makan. Absennya sekat membuat volume ruangan terkesan membengkak menjadi lebih lapang. Di ruang keluarga terlihat sebuah sofa berwarna gelap dengan posisi yang cukup rendah. Sangat mendukung untuk menikmati waktu di ruang keluarga sambil menyaksikan film atau berkumpul bersama keluarga.

Meja Makan Elegan

Interior rumah ini menganut gaya industrial. Namun kesan mewah dan elegan hadir di ruang makan. Meja makan yang terletak tepat dibalik meja bar dapur terbuat dari batu alam marmer berwarna hitam. Sangat elegan dan menawan. Warnanya juga sangat serasi dengan aksen kayu pada meja dan lantai.

Dapur Modern

Meja bar dapur terintegrasi dengan meja makan. Posisinya beberapa centimeter lebih rendah dari meja makan. Material yang digunakan sama, marmer berwarna hitam. Membuatnya benar-benar terintegrasi dengan meja makan. Terdapat sebuah kompor elektrik untuk menunjang kegiatan memasak.

Salah satu dinding dapur tertutupi oleh sebuah lemari penyimpanan. Warnanya cerah, dengan kontras hitam di tengahnya yang merupakan oven pemanggang. Di sampingnya terdapat lemari lebih kecil dengan warna kayu alami.

Kamar Mandi Kompak dan Menawan

Ukuran kamar mandi rumah ini tidak terlalu besar. Namun, sang arsitek mampu merancangnya sedemikian rupa sehingga mampu memenuhi kebutuhan penghuni. Terdapat bak rendam, shower, closet, wastafel, cermin dan lemari kecil untuk menaruh handuk. Salah satu bagian dindingnya dipasangi ubin bertekstur berwarna hitam yang sangat cantik.

Konsep loft tidak hanya terdapat pada ruang keluarga. Kesan itu juga ditampilkan di kamar mandi melalui sebuah ornamen menyerupai tangga yang ditempel di dinding.

Kamar Tidur yang Nyaman

Kamar tidur di rumah ini memiliki desain yang sangat sederhana. Lemari horisontal dipasang tepat di bawah langit-langit. Di bawahnya, terdapat sebuah meja yang dapat digunakan untuk bekerja. Di balik meja, terdapat grafis rak dengan banyak buku tersusun di dalamnya.

Warna kayu alami dari lantai, pintu dan lemari menghadirkan nuansa yang hangat dan nyaman.

Ruang Pakaian

Sebuah rak dengan frame logam berwarna gelap dan papan kayu kembali diaplikasikan di ruang pakaian. Rak ini dapat menampung koleksi busana milik penghuni dengan baik.

Apakah Anda ingin mengaplikasikan loft pada interior rumah Anda? Bisakah nuansa loft dhadirkan di rumah dengan atap-atap rendah?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!