Kamar Tidur by Bhavin Taylor Design

Perubahan 5 Kamar Tidur yang Mengesankan

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Seringkali kita berpikir bahwa hal terpenting dari sebuah kamar tidur adalah tempat tidur. Tapi nyatanya, untuk menciptakan sebuah ruangan tidur yang nyaman, dibutuhkan lebih dari sekedar matras. Jika Anda menginginkan malam yang santai, Anda membutuhkan sebuah kamar tidur sempurna, dengan matras ideal.

Sebagai buktinya, kali ini kami menyajikan transformasi istimewa dari 5 kamar tidur yang perubahannya tidak hanya seputar ranjang: dari kamar tidur kuno menjadi modern, dari mengerikan menjadi sangat bagi semua orang. Tidak percaya? Mari kita simak bersama.

1. Sebelum: Dapur atau Kamar Tidur?

  by OUA 오유에이

Desain dinding ruangan ini seperti kamar mandi di rumah kita, ya? Kabinet di sudut ruangan juga sangat menonjol, membuat kita berpikir, ’Apakah ini dapur? Tapi, kenapa ada tempat tidur? Jadi, apakah ini dapur, kamar tidur, atau malah ruang keluarga?’ Apapun itu, ruangan ini harus segera diselamatkan!

1. Sesudah: Ruangan Multifungsi

 Dapur by OUA 오유에이
OUA 오유에이

마이크로하우스 리모델링

OUA 오유에이

Meskipun ukuran ruangan ini sangat kecil, tapi perubahan besar tetap bisa kita lakukan. Transformasi ini membuat kita mendapatkan kamar tidur sekaligus ruang belajar. Wastafel yang seperti tempat pencucian piring sudah dihilangkan, beralih fungsi menjadi kabinet serba guna. Dan ah… bunga lavender itu, sungguh menyegarkan ruangan! Brilian!

2. Sebelum: Tempat Tidur Tua

  by Better Home
Better Home

SYPIALNIA PRZED METAMORFOZĄ

Better Home

Desain kamar tidur ini memang sangat tua. Tirai panjang berwarna coklat yang menghiasai kamar ini, memberikan kesan kuno pada seluruh ruangan. Lampu berdiri yang terletak di sudut ruangan pun, seolah siap jatuh kapan saja. Sungguh pemandangan yang menyedihkan. Satu-satunya penyelamat kamar tidur ini adalah jendela yang besar, karena cahaya dari luar akan mudah masuk.

2. Sesudah: Kamar Tidur Modern Bak Mutiara!

 Kamar Tidur by Better Home
Better Home

SYPIALNIA PO METAMORFOZIE

Better Home

Perubahan yang menakjubkan! Ruangan tua dan kuno telah berubah menjadi kamar tidur cantik dan mewah seperti mutiara. Penggunaan warna gelap pada tirai sudah ditinggalkan, berganti menjadi warna putih natural yang sangat cocok digunakan pada kamar tidur modern. Warna kontras pada headboard tempat tidur pun, memberi kesan elegan pada ruangan. Saat Anda memasuki ruangan, dijamin ingin langsung merebahkan diri di ranjang!

3. Sebelum: Ruangan Tidur tanpa Cinta

 Hotels by Inuk Home Studio
Inuk Home Studio

Antes de la Reforma

Inuk Home Studio

Kamar tidur yang sangat suram! Bahkan mungkin, tidak akan menarik perhatian para backpacker yang sering menjelajahi kota-kota. Matras tanpa dipan dengan lampu pada langit-langit yang tinggi. Hm, apakah ini benar-benar sebuah kamar tidur? Sungguh disayangkan, karena langit-langit dan jendela bergaya rustic yang dimiliki ruangan ini, amat berpotensi untuk menjadikan area ini sebagai sebuah kamar tidur yang nyaman.

3. Sesudah: Ruangan Bergaya Country yang Istimewa

 Hotels by Inuk Home Studio
Inuk Home Studio

Después de Reforma

Inuk Home Studio

Ahli dari Inuk Home Studio telah menciptakan sebuah rumah impian bergaya modern-country di sini. Dua buah lampu yang berada di sisi tempat tidur, membuat ruangan terasa lebih modern. Uniknya lagi, jendela cantik khas rumah pedesaan ini dicat dengan warna turquoise, sehingga memberikan kesan yang trendi. Dan sentuhan manis pada sarung bantal bermotif bunga-bunga dan dua buah lukisan sederhana, semakin mempercantik kamar tidur yang istimewa ini.

4. Sebelum: Kamar Tidur Tanpa Lemari

Ada yang aneh pada kamar tidur satu ini. Desain di dinding tidak terlihat, sama seperti lemari yang juga tidak terlihat di ruangan ini. Hal ini membuat kamar tidur terlihat berantakan, meski sebenarnya tidak. Padahal, tempat tidur yang ada, sangat berpotensi untuk ditonjolkan, karena desainnya yang antik.

4. Sesudah: Kemewahan Layaknya Hotel

 Kamar Tidur by Bhavin Taylor Design
Bhavin Taylor Design

Virginia Water Apartment – Surrey

Bhavin Taylor Design

Setelah didesain ulang, kamar tidur ini mengombinasikan detil-detil kemewahan dengan cermat. Tempat tidur yang antik diletakan di tengah agar menjadi pusat perhatian. Wallpaper dengan motif yang dramatis menyatu sangat indah bersama tempat tidur. Tak ketinggalan, lampu tidur yang digunakan semakin membuat ruangan ini istimewa. Dan kali ini, Anda bisa menemukan lemari yang menempel di dinding ruangan. Sempurna!

5. Sebelum: Suram

Kamar tidur ini memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh kamar tidur sebelumnya: area yang luas! Sayangnya, kelebihan ini tidak digunakan secara maksimal. Berbagai barang dan pakaian pun bertebaran di seluruh ruangan. Bagaimana Anda dapat beristirahat dengan pemandangan yang memusingkan seperti ini?

5. Sesudah: Nyaman, Terang, dan Tajam

 Kamar Tidur by Bhavin Taylor Design
Bhavin Taylor Design

Gloucester Road Penthouse

Bhavin Taylor Design

Terkadang, perubahan ekstrim diperlukan untuk mendapatkan hunian yang nyaman. Jendela pada ruangan yang luas ini diperbesar agar cahaya dapat masuk lebih banyak. Hasilnya? Kamar tidur yang terang dan bercahaya! Dan Anda sudah tidak lagi menemukan barang-barang yang berserakan, karena semuanya sudah memiliki tempatnya masing-masing. Kombinasi yang sukses dari penggunaan elemen modern dengan warna-warna kontras.

Simak juga artikel renovasi Apartemen di sini.

Kamar tidur manakah yang paling Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!