Rumah by TREVINO.CHABRAND | Architectural Studio

8 Ide Modern dan Elegan Mendekorasi dengan Batu Dalam Rumah Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Batu menjadi material penting untuk pembangunan sebuah hunian. Tapi tidak hanya 'bersembunyi' di balik kerangka bangunan tapi juga bisa untuk pemanis dekorasi rumah lho! Mulai dari bentuk, warna sampai fungsinya bisa disesuaikan. Berbagai gaya rumah juga cocok diberi nuansa bebatuan, mulai dari pedesaan sampai minimalis. Berikut inspirasinya:

Halus dan Kasar

Luas rumah yang terbatas membuat kita kerap mengaplikasikan hal-hal sederhana agar tidak sumpek. Padahal rumah kecil juga bisa didekorasi dengan maksimal. Salah satunya adalah dengan aksen bebatuan. Bisa ditempatkan di salah satu sisi rumah, memberi warna yang berbeda.

Sebuah Dinding Batu Lava

Biasanya, lemari pajangan atau kaca bening yang digunakan sebagai pemisah antar ruangan. Jika tidak ingin repot, maka temboklah solusinya. Tapi jadinya akan polos saja, tidak ada nilai estetikanya. Oleh karena itu, mengkombinasikan batu sebagai sekat ruangan jadi ide yang segar. Warnanya abu-abu, memberi kesan bersih. Berikan juga pencahayaan yang dramatik untuk menghilangkan kesan kaku.

Bebatuan di Garasi

Untuk bagian garasi, jangan sampai diabaikan. Meskipun tidak banyak aktivitas di sana (Selain proses memarkir dan mengeluarkan mobil) tapi tetap saja harus punya gaya. Dinding yang diberi aksen batu-batuan berwarna krem, memberikan kesan luas serta segar. Garasi kerap tertutup rapat jadi tampak luas itu memang penting.

Dinding yang Eksotis

Untuk menghasilkan sebuah bagian kontras di dalam rumah, material batu bisa dimanfaatkan. Dinding di sekitarnya berwarna putih, dan di satu bagian abu-abu gelap dari warna batu. Permukaannya diamplas halus, teksturnya juga unik. Eksotis, bagus untuk memberi nuansa lain di dalam rumah.

Paving Batu dan Kayu

Garasi menjadi tempat yang oke untuk eksperimen menggunakan material batu. Bebatuan yang berpori ini, tidak hanya sedap dipandang tapi juga breathable . Keuntungannya adalah, tidak berjamur serta memberi efek dingin pada ruangan.

Lampu dan Tekstur

Fasad rumah adalah pemberi kesan pertama pada siapapun yang akan masuk ke dalam hunian. Jadi mengapa tidak dibuat secantik mungkin? Salah satu material yang bisa digunakan untuk memperindah bagian ini adalah bebatuan. Batu vulkanik berwarna abu-abu, dijadikan lapisan dinding dan diberi lampu sorot. Dramatis pada malam hari dan juga teduh saat siang hari.

Marmer Berwarna Netral, Elegan!

Jangan lupa, marmer juga termasuk di dalam keluarga batu-batuan lho! Dipoles hingga menjadi meja wastafel yang tidak neko-neko tapi elegan. Membawa suasana kamar mandi ke dalam ranah kemewahan tersendiri. Bersanding dengan kayu dan keramik, marmer memang simbol klasik dan berkelas yang tak terbantahkan.

Granit Pasir Berwarna

Bagian dapur juga bisa diberi sentuhan batu-batuan. Granit menjadi pilihan yang cocok, karena tahan terhadap noda dan cairan. Licin seperti marmer, juga mudah dibersihkan.

Mari berkreasi agar hunian makin memikat dan nyaman di hati. Mana dekorasi batu-batuan favorit Anda?

Batu menjadi material penting untuk pembangunan sebuah hunian. Berbagai gaya rumah juga cocok diberi nuansa bebatuan.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!