Rumah by Taller Luis Esquinca

15 Ide Menawan Untuk Teras Rumah Anda

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Akses menuju rumah bukan hanya pintu depan. Namun juga area yang menghubungkan antara jalan setapak di luar dengan pintu depan. Biasanya area ini berupa teras, bisa juga tidak. Untuk mempercantik area ini Anda perlu memilih desain yang sama-sama menonjolkan taman, jalan setapak, teras dan pintu depan. 

Dalam buku ide ini Anda akan menemukan 15 contoh desain untuk lantai teras dan area sekitar pintu masuk. Beberapa merupakan kelanjutan dari jalan setapak. Ada juga yang langsung menuju pintu masuk. Salah satu di antaranya pasti Anda suka.

1. Lantai granit, elegan dan tradisional

Granit adalah material yang telah sejak lama digunakan sebagai lantai. Lantai granit yang telah dipoles tahan lama, kuat dan mudah perwatannya. Mudah dibersihkan, tahan terhadap gesekan, dan tidak meninggalkan bekas jika kita menyeret benda di atasnya. Lantai granit juga tidak mudah menyerap air dan tidak mudah berjamur. Segala kualitas ini membuat lantai granit layak Anda pilih. 

2. Lantai beton putih modern

Pada gambar ini lantai di teras berfungsi seperti jalan setapak. Lempengan beton lebar yang naik turun bertujuan untuk menjembatani celah antara tepian jalan dengan rumah. Semen putih digunakan sebagai sentuhan akhir agar lempengan beton tampak luwes. 

Peralatan yang digunakan untuk menghaluskan permukaan lantai beton ini harus bersih dan tidak berkarat. Anda harus berhati-hati saat memoles lantai semacam ini, karena sedikit bercak bisa menodai lantai yang putih ini. Poles pori-pori di permukaan agar lantai tidak mudah aus. Jika tidak punya waktu, Anda bisa memesan lempengan beton pada ahlinya. Pemasangan lantai dilakukan pada tahap akhir pembangunan rumah. 

3. Kayu dan batu rustic

Inilah desain yang akan membuat rumah Anda tampak unik. Paduan batu dan kayu adalah sentuhan rustic untuk sebuah rumah modern. Kami merekomendasikan agar Anda merawat lempengan kayu secara rutin agar tidak berlumut dan tahan lama. Batu-batu di sekitar lempengan kayu sebaiknya berukuran kecil, agar dapat mengisi ruang antara lempengan kayu satu dengan lainnya. 

4. Lantai batu abu-abu

Lantai batu alam andesit dengan berbagai ukuran yang berbeda bisa dikombinasikan menjadi hamparan lantai teras yang menarik. Warna lantai batu alam tidak harus sama, asal memiliki nuansa abu-abu yang sama. 

5. Lantai rustic cantik di pintu depan

Jika hunian Anda bergaya tradisional, inilah rancangan teras yang sesuai untuk Anda. Sebuah teras datar dan ldengan berbagai jenis lantai rustic adalah pilihan ideal. Pada gambar ini kita lihat lantai bulat dikombinasikan dengan ubin batu besar. Sebuah komposisi yang menarik di mana lempengan batu besar dikelilingi lempengan sedang dan kecil. Anda juga bisa membuat sendiri bentuk geometrik lain di sini. 

6. Lantai tanah liat

Lantai tanah liat bisa digunakan untuk menghadirkan sentuhan rustic atau modern. Tergantung dari pernak-pernik dan desain keseluruhan fasad rumah Anda. 

7. Lantai batu bulat

 Rumah by Arki3d

Lantai semacam ini terbuat dari berbagai bahan yang berbeda. Bisa dari semen atau beton. Bisa juga dari batu yang dipotong berbentuk bulat, seperti paving. Pembuatan jalan masuk ke rumah dari bahan ini dilakukan dalam beberapa tahap dan memerlukan tenaga ahli. 

8. Lantai yang benar-benar kokoh

 Rumah by Weber Arquitectos
Weber Arquitectos

Facahda de acceso – Casa 5

Weber Arquitectos

Desain ini menarik karena menampilkan lantai kayu, yang berupa susunan batang kayu dengan ketinggian dan ukuran berbeda. Lebih menarik lagi karena batang kayu rustic ditempatkan di antara pecahan beton dan batu-batu kecil. Berkreasilah sesuai imajinasi Anda. 

9. Tanah liat dan semen

Lantai tanah liat dan lempengan semen adalah solusi menarik yang perlu diperhitungkan. Serasi dengan jalan masuk utama yang ada di samping rumah. Dimensi pernak-pernik tembikar akan memberikan kesan memikat yang Anda inginkan.

10. Lantai batu kapur

 Teras by Roc2c
Roc2c

Arranjos Exteriores, Calçada à Portuguesa e Muros em Pedra, Albufeira, Algarve

Roc2c

Lantai batu kapur nyaris tidak berpori dan tidak licin. Sesuai untuk area di sekitar pintu depan yang sering terpapar air hujan. Ahli kami menggunakan lantai batu kapur dengan berbagai nuansa abu-abu muda, dan terpampang sempurna persis di depan pintu. Saya menyukainya. Bagaimana dengan Anda?  

11. Jalan setapak bersusun

Tak ada yang lebih alami selain jalan masuk rumah berumput, seperti gambar ini. Anak tangga beton dibuat untuk menghubungkan rumah dan jalan masuk utama. Tampak manis karena diselingi rumput hingga ke pintu masuk. 

12. Lantai yang bercahaya

Pencahayaan selalu menjadi elemen yang membuat tata ruang sebuah rumah memikat. Apalagi jika diletakkan di area menuju pintu depan. Lampu diletakkan agak berjauhan di bawah setiap anak tangga. Warna material lantai yang gelap merupakan sentuhan kontras yang sempurna. 

13. Paduan dua warna lantai batu alam

Lantai marmer di sekitar pintu depan berwarna abu-abu dan netral. Sedangkan jalan setapak dan anak tangga berwarna coklat terang. Paduan warna ini juga berfungsi untuk membedakan area sekitar pintu dengan area di bawahnya. Area di depan pintu masuk tampak lebih menonjol, karena dihiasi oleh warna yang lebih formal dan tegas. 

14. Kombinasi warna dan bentuk

Paduan lantai besar kecil dengan warna berbeda seperti ini akan membuat teras tampak istimewa. Kita lihat di sini lantai ukuran kecil berwarna sama dengan pintu depan. Unik sekali bukan? Anda juga bisa membuat variasi pola lantai sendiri sesuka hati. Pastikan area masuk rumah lebih cantik berkat kreasi Anda. 

15. Lantai batu bata

Batu bata selalu tepat digunakan saat membangun rumah, baik untuk dinding maupun lantai. Lantai jenis ini tahan lama, sesuai untuk berbagai dimensi dan memberikan karakter pada hunian Anda. Bahan ini cocok untuk rumah berdesain modern, rustic dan tradisional, sesuai dengan fasad rumah. Anda akan bisa mengetahui keindahannya setelah lantai batu bata selesai dipasang. 

Apakah material lantai teras di rumah Anda? Mari berbagi pengalaman di kolom komentar. 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!