Taman by Ibiza Interiors - Nederlandse Architect Ibiza

Cottage Terbengkalai ini Disulap Jadi Guesthouse Yang Memukau!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Pada sebuah daerah pegunungan di utara dari Ibiza, terdapat sebuah cottage tidak terpakai. Pemilik sebelumnya hanya memanfaatkan bangunan tersebut sebagai kandang dan penyimpanan, sampai akhirnya pemilik baru tempat ini menyulap keseluruhan bangunan menjadi hunian impian berkonsep kontemporer. Pemilik akhirnya mengembangkan bangunan berusia 200 tahun ini menjadi sebuah penginapan dan galeri seni.

Untuk menjaga karakter bangunan aslinya, material dasar dari bangunan tetap dipertahankan. Seperti misalnya, penggunaan 'balok Sabina' yang indah dan tetap dipertahankan pada dinding batu kuno di dapur dan kamar mandi. Arsitek yang dipercaya untuk mengerjakan proyek ini pun hanya menggunakan material tradisional yang tersedia di pulau mungil tersebut, seperti bingkai jendela Iroko, beton dan kapur putih yang terpasang dengan apik pada dinding bermaterial batu pada keseluruhan bangunan.

Tampak luar

Bangunan ini sudah tidak terpakai selama bertahun-tahun, dan dalam kondisi sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, hanya dinding dan bagian atap saja yang bisa dipertahankan. Instalasi listrik, air dan pengolahan limbah moden, seluruhnya harus ditambahkan oleh arsitek agar membuatnya tampak menjadi rumah yang lebih  kontemporer . Sumber air berasal dari sumur yang berada di dekat rumah, sedangkan panel surya dipasang untuk air panas, pemanas lantai dan juga listrik. Pada akhirnya, cottage ini pun menjadi lebih mandiri karena keseluruhan energi dihasilkan oleh alam.

Interior bertema rustic

Balok kayu bertema rustic membuat tampilan hunian ini lebih memukau. Dengan adanya pintu yang terbuka langsung ke ruang tamu dan ruang makan, menjadikan rumah menjadi terlihat lapang. Penempatan rak untuk berfungsi sebagai ruang penyimpanan juga ditata sedemikian rupa agar tidak terlalu memakan ruang. Di sebelah ruang makan, terdapat tangga yang mengarah ke ruang tidur di lantai 2 yang dilengkapi dengan tempat tidur ukuran besar. Di bagian bawah dekat dengan ruang tamu, juga terdapat kamar berukuran lebih kecil. Sehingga, rumah ini cocok untuk digunakan empat orang.

Area dapur

Area dapur ditata dengan menggabungkan beberapa elemen visual yang cukup menakjubkan! Seperti yang dapat Anda lihat pada dinding batu kasar yang bertindak tidak hanya sebagai bak cuci piring, tetapi juga tetapi sebagai dinding yang dekoratif, lengkap dengan ornamen lain seperti karpet di lantai dan karya seni, yang menjadikan dapur lebih hidup. Meskipun kecil, area ini ditata dengan sedemikian rupa sehingga menjadi lebih nyaman dan tentunya tetap fungsional.

Detil ruangan yang mewah dan modern

Bagian dalam rumah dipenuhi dengan detil menawan yang memadukan konsep modern dengan pedesaan. Tetap setia dengan rumah ornamen tradisional dan  sentuhan detil yang chic juga menjadikan suasana rumah menjadi lebih homy dan nyaman. Pemandangan yang indah, suasana yang nyaman dan berada bersama orang yang Anda cintai, menjadikan guesthouse ini sempurna untuk dijadikan pilihan menginap!

Kamar mandi

Kamar mandi tampil dengan sentuhan alami yang begitu kuat. Warna dan pencahayaan yang earthy pada keseluruhan ruangan, serta dinding kasar seperti yang terdapat di dapur, menjadikan kamar mandi ini memiliki pesona tersendiri yang membuat Anda seolah-olah benar-benar berlibur.

Detil lain yang tak kalah mengagumkan!

Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar  berikut ini, dekorasi menakjubkan tersebar hampir di seluruh ruang tamu, bukan hanya di lantainya. Mulai dari karya seni di dinding, rak-rak di atas kusen pintu yang terdapat tanaman, hingga detil lain yang tak kalah menakjubkan! Rumah pun terasa lebih luas dan lapang. 

Coba ide ini di ruang tamu Anda dengan menghindari kesalahan dekorasi berikut ini!

Lingkungan sekitar yang masih alami

Dan di luar ruangan, Anda bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan ini! Cukup banyak tempat untuk menikmati suasana alami yang menyegarkan seperti ini, yang pastinya membuat Anda tidak ingin pulang!

Anda suka dengan rumah bertema rustic? Jangan lewatkan artikel berikut ini,  yang pastinya akan menginspirasi Anda untuk segera membangun hunian idaman!

Anda ingin ide hunian indah lainnya? Yuk baca lebih banyak majalah di Homify!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!