Rumah by エヌ スケッチ

10 Gaya Rumah Satu Lantai yang Ingin Segera Anda Miliki

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah satu lantai kini jarang ditemui di perkotaan, karena luas lahan yang terbatas. Padahal sebenarnya, hunian bertingkat membuat anggota keluarga tidak bisa berkonsentrasi pada satu tempat. Seperti terpisah jarak, tak bisa dekat. Istana kecil dengan satu lantai, bisa membangun ikatan emosional yang kuat. Apalagi ditemani dengan taman yang luas, menyenangkan! Jika Anda ingin memilikinya satu, ada 10 pilihan di bawah ini:

1. Rumah yang Seimbang

Gaya kontemporer khas Jepang memang jadi favorit banyak orang. Homify merekomendasikannya untuk Anda, dikombinasikan dengan dinding yang dicat warna abu-abu gelap yang bersanding harmonis dengan elemen kayu di sana. Nuansa minimalis, seimbang serta penuh kedamaian begitu terasa.

2. Fasad Dengan Hammock

Rumah bergaya sederhana ini cocok untuk villa di tepi pantai. Dengan hammock untuk bersantai dan kaca yang mendominasi pada dinding rumah, semuanya terasa cerah. Jika Anda kerap menonton film yang berlatar belakang di daerah pantai, hunian dengan desain seperti ini pasti tidak asing lagi.

3. Rumah yang Memiliki Banyak Privasi

Dilihat-lihat, jadi seperti bunker ya, karena tertutup dan tidak banyak ventilasi di sana. Namun rumah ini memang ditujukan bagi mereka yang ingin privasi tingkat tinggi. Warnanya hangat dan bersahaja, dibuat dari material berkualitas serta ramah lingkungan, yaitu kayu, marmer dan batu granit.

4. Mencolok dan Mencuri Perhatian

Rumah satu lantai ini sekilas seperti istana di kekaisaran China tempo dulu, dengan kerucut di atasnya. Pemilihan bahan yang tepat juga makin membuatnya mirip dengan gaya klasik. Pada dinding dilapisi panel kayu dan dicat dengan warna madu yang hangat. Terlihat dari luar, mencolok dan stealing attention!

5. Pintu Masuk yang Tersembunyi

Satu lagi rumah satu lantai yang memiliki privasi tinggi. Panel kayu yang menutupi di bagian depan, seolah menyembunyikan bagian pintu masuk. Aplaagi rumah ini tepat di tepi jalan, di mana banyak orang lewat di sana. Pilihan cerdas agar bagian dalam rumah tidak terlihat begitu saja.

6. Tampilan yang Segar

 Rumah by エヌ スケッチ
エヌ スケッチ

大きな一枚屋根の下で

エヌ スケッチ

Rumah ini mengutamakan pencahayaan dan sirkulasi udara yang maksimal. Tidak banyak gaya, tapi selalu terasa sejuk serta nyaman. Bagian belakang menghadap taman, dengan dinding dari kaca, pandangan lepas ke arah luar. Ditanam juga aneka pepohonan yang jika besar nanti akan begitu rindang.

7. Rumah yang Ramah

Terletak di daerah pedesaan yang subur, kabin ala Jepang yang kecil ini dirancang untuk menyambut tamu yang datang dengan ramah dan senang hati. Ruang terbukanya langsung menghadap taman, material kayu juga menambah kehangatan.

8. Dek untuk Luar Ruangan

Hunian berlantai satu ini memiliki banyak jendela, tapi atapnya condong pendek ke arah depan, sehingga privasi masih terjaga. Didominasi oleh warna gelap, pemiliknya ingin menunjukkan bahwa rumah adalah tempat untuk menikmati hidup tanpa terdistraksi dari luar. Saat ingin menikmati udara segar, ada dek di luar rumah yang terbuat dari kayu. Bisa untuk bersosialisasi atau sekadar menikmati matahari pagi.

9. Penampilan Minimalis

 Rumah by dygsa
dygsa

日名内村の家

dygsa

Rumah minimalis akan selalu punya tempat tersendiri di dalam hati. Pencahayaan yang cukup, halaman belakang yang luas dan pemilihan warna yang lembut. Membuat betah pemiliknya dan menjadi rumah satu lantai paling manis yang pernah ada.

10. Fasad yang Kontras

Rumah ini terlihat unik karena kelihatannya hanya ada satu jendela dan itupun kecil sekali. Tapi fasad bagian depannya boleh jadi contekan, menggunakan material kayu yang solid dan kokoh. Mendistribusikan panas dan dingin dengan pas.

Jadi, rumah satu lantai mana yang paling Anda sukai?

Rumah satu lantai kini jarang ditemui di perkotaan, karena luas lahan yang terbatas. Jika Anda ingin memilikinya satu, ada 10 pilihan di bawah ini:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!