by SILVERPLAT

10 Desain Kamar Mandi Menawan yang Membuat Anda Susah Berkedip!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Penggunaan kaca transparan sebagai frame, lapisan dinding, hingga keran, menjadi elemen utama dari kamar mandi modern. Elemen tersebut dapat memberikan nilai tambah untuk kamar mandi, baik dari segi kenyamanan hingga visual yang menarik bagi orang yang menggunakannya. Jika menurut Anda bak mandi adalah solusi jitu untuk  menghadirkan kenyamanan, tentunya Anda tidak akan bisa menghilangkan karakter membosankan ala protagonis pada kamar mandi. Untuk itu, simak 10 desain kamar mandi dengan berbagai variasi yang menarik berikut, untuk menginspirasi Anda menciptakannya sendiri di rumah!

1. Tampilan warna dan ornamen yang dekoratif

Warna dan ornamen dekoratif terlihat ketika Anda memasuki ruang mandi modern berikut ini. Dalam hal ini, bagian dari ruang tersebut, memperlihatkan sisi eklektik dan berani dengan pemilihan warna merah yang menyala. Ornamen lain pada lantai juga perlu diperhatikan, agar kamar mandi Anda terlihat serasi dan menakjubkan!

2. Inspirasi dari wilayah timur

Pada desain ini, karakter kamar mandi yang terinspirasi oleh desain tradisional Jepang tertanam kuat di dalamnya. Penempatan batu sebagai lantai  wastafel, shower tray dan dinding lembaran khas taman, dikombinasikan dengan apik bersama kayu dan bambu. Efek relaksasi dan nyaman pun langsung tercipta begitu Anda masuk ke dalamnya.

3. Kamar mandi semewah ruang tamu

Dengan meningkatnya perhatian orang terhadap kamar mandi, para desainer pun berlomba-lomba untuk menciptakan kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas perawatan tubuh yang membuat kamar mandi menjadi lebih mewah dan sangat nyaman. Pada gambar ini, Anda dapat melihat bagaimana penggunaan perabotan yang begitu sederhana tetapi tetap fungsional. Karakter kamar mandi dibangun oleh desainer lewat beberapa tambahan aksesoris kecil tapi bergaya. Suasana mandi yang nyaman dan praktis, dengan didukung oleh penempatan dan ukuran yang pas, menjadikan kamar mandi ini tak ubahnya ruang tamu yang membuat Anda ingin berlama-lama di dalamnya!

4. Kamar mandi spesial dan personal

Anda bingung bagaimana caranya agar ruang mandi terbuka menjadi spesial tanpa perlu penataan yang terlalu rumit? Untuk melakukan hal itu, yang perlu Anda perhatikan adalah menyesuaikan desain yang ada, misalnya dengan penempatan struktur yang pas atau juga lewat finishing dengan ornamen dekoratif yang membuatnya lebih hidup. Selain itu, Anda juga bisa menghadirkan fasilitas ekstra dengan menambahkan pencahayaan berefek terapi, massage jet, dan juga pewarnaan yang soft. Dengan begitu, kamar mandi Anda pun terlihat unik dan menarik!

5. Perpaduan mosaik dan pencahayaan cerah

Ingin merasa layaknya bintang yang sedang berada di kamar mandi? Maka desain ini cocok untuk Anda terapkan! Penempatan mosaik dan kaca transparan menghadirkan suasana yang lebih hidup dan memberikan ciri khas pada kamar mandi Anda. Jangan lupa, penataan ruang dengan posisi yang pas juga perlu diperhatikan, agar ruangan menjadi lebih nyaman dan tentunya menawan! 

6. Kamar mandi bertema rustic di loteng!

 Kamar Mandi by Marcello Gavioli
Marcello Gavioli

La Segreta – Bagno Doccia

Marcello Gavioli

Jika Anda berpikir untuk memiliki kamar mandi menenangkan tanpa bak mandi, maka penyajian elemen relaksasi sangat penting untuk diterapkan di dalamnya. Dengan begitu, saat Anda sedang menggunakannya, pikiran Anda menjadi lebih tenang dalam sekejap. Instalasi ruang mandi semi dilakukan untuk menghadirkan suasana mandi yang lebih nyaman dan hangat. Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya atap loteng pada kamar mandi. Tertarik mencobanya?

7. Menghadirkan karakter protagonis pada kamar mandi

modern Bathroom by SILVERPLAT
SILVERPLAT

Box doccia su misura

SILVERPLAT

Sebuah  kamar mandi bergaya minimalist-chic sangat cocok untuk melengkapi ruang kosong pada sebuah rumah modern. Pada gambar ini, desainer memperlihatkan detil dari tema yang kuat, seperti instalasi ruang mandi berdinding datar yang sangat ramping, keran berbahan metal yang praktis dan tampak menawan, dan juga kenyamanan yang dapat Anda temukan setiap hari saat singgah ke kamar mandi.

8. Kamar mandi berdesain super modern!

Untuk mengaplikasikan desain kamar mandi ultra modern seperti ini, tempatkan ruang mandi Anda tepat di bagian paling belakang. Sedangkan pada bagian depan, instalasi lampu sorot yang dilengkapi kaca berbingkai minimalis , efek lapisan batu pada dinding dan juga pancuran air berbahan metal, akan menjadikan kamar mandi Anda super nyaman dan susah dilupakan. Berani coba?

9. Kamar mandi mini bergaya urban

Bata putih yang terkespos pada dinding kamar mandi menghasilkan kesan klasik yang kuat. Tempatkan elemen ini pada seluruh dinding, bahkan di ruang mandi sekalipun. Cara ini akan membuat kamar mandi beruang kecil Anda menjadi berkarakter dan tetap enak dipandang.

10. Kamar mandi dengan desain yang sangat nyaman!

Dua tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan ruang mandi mini dengan tirai dan perabot berwarna senada, membuat suasana kamar mandi layaknya ruang baca yang hangat dan nyaman. Jika Anda ingin desain ini untuk kamar mandi, jangan lupa masukkan banyak elemen kayu dan pewarnaan hitam-putih, agar kamar mandi Anda terlihat menawan dan membuat yang melihat susah untuk berkedip!

Ingin kamar mandi Anda nyaman dan sedikit "nakal"? Artikel berikut sangat cocok untuk Anda! 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!