Taman by Edelstahl Atelier Crouse - Stainless Steel Atelier

15 Ide Pintu Gerbang Untuk Rumah Anda

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Jika Anda berencana untuk merubah tampilan pintu gerbang Anda menjadi lebih menarik dari sebelumnya, maka ada baiknya Anda perhatikan ide-ide brilian seputar pintu gerbang menarik yang akan kami bagikan kepada Anda kali ini.

Dalam buku ide ini kami telah mengumpulkan sekitar 15 ide pintu gerbang eksklusif yang tentunya dapat mendukung tampilan rumah Anda untuk kedepannya. Perhatikan masing-masing dari ide berikut dan sesuaikan dengan tema gerbang rumah yang Anda idam-idamkan selama ini.

1. Memadukan frame bermaterial semen dengan pagar bersi bernuansa kayu

Padukan material kayu dan besi pada pagar Anda, agar gerbang hunian Anda terlihat lebih kokoh dan eksklusif dari konsep pagar yang sudah pernah ada sebelumnya.

2. Menggabungkan unsur modern dan tradisional

Tampilan modern dari pagar ini terwakili lewat desain bergaris pada bagian gerbang. Sedangkan tema tradisional terlihat dari unsur kanopi yang menemaninya. Kedua gaya berbeda tersebut ternyata bisa saling bersinergi asalkan pemilihan warna dan desain memiliki komposisi yang sepadan.

3. Pintu gerbang dengan konsep anyaman

Jika memang material besi adalah pilihan material pagar yang Anda inginkan, maka tak ada salahnya jika material tersebut Anda kreasikan dengan tambahan pola tertentu. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat mengkreasikan pola anyaman atau pola lainnya agar tampilannya terlihat berbeda dibandingkan pagar bermaterial besi lainnya.

4. Mengaplikasikan desain khusus pada pagar stainless steel

Stainless steel adalah material yang asyik untuk dimainkan. Seperti yang terlihat pagar gambar, Anda dapat mengkreasikan material tersebut dengan berbagai desain khusus, sesuai dengan tema yang ingin Anda tonjolkan didalamnya.

5. Penggunaan pintu bergaya minimalis pada tema gerbang rustic

Gaya minimalis dan gaya rustic adalah dua model gaya yang berbeda. Namun berkat komposisi desain dan pemilihan warna yang tepat, ternyata perpaduan keduanya dapat pula terlihat eksklusif jika dikonsep seperti yang terlihat pada gambar.

6. Mengkombinasikan unsur desain simpel dengan batuan alam.

Jika Anda tak ingin desain yang kompleks, maka Anda dapat mengaplikasikan konsep pagar yang satu ini. Cukup dengan dukungan batuan alam dan desain padat bergaris pada material pagar, maka Anda sudah dapat mengkreasikan pagar unik di hunian Anda.

7. Mengaplikasikan pagar stainless steel dengan pola asimetris

Selain menerapkan desain-desain khusus pada pagar stainless steel sebelumnya, dalam material khusus ini ternyata Anda dapat pula memainkan konsep lain, seperti yang terlihat pada gambar. Untuk membedakan pagar Anda dengan pagar lainnya, Anda dapat menerapkan pola asimetris yang unik, sehingga pagar rumah Anda memiliki karakter khusus dalam tampilannya.

8. Pintu gerbang dengan gaya modern yang elegan

Simetris, celah-celah bergaris adalah permainan unsur modern yang wajib Anda masukkan jika Anda menginginkan gaya modern dalam pagar Anda. Selain itu, mainkan warna-warna senada dan frame minim aksen untuk menegaskan unsur elegan didalamnya.

9. Menggunakan material dan tema kontras pada pintu gerbang

 Jendela by Puertas Lorenzo, s.a
Puertas Lorenzo, s.a

​Puerta tipo abatible de 2 hojas automática de aluminio soldado

Puertas Lorenzo, s.a

Tema kontras tak hanya terjadi pada warna, tema unik ini ternyata dapat juga Anda mainkan dari segi konsep dan material. Seperti yang terlihat pada gambar, tema modern pada pagar seakan bertemu dengan tema klasik pada frame bangunan yang mengapit kedua sisinya. Meskipun berbeda, namun kedua tema tersebut seolah menyatu dalam satu rangkaian yang sempurna.

10. Menggunakan unsur kayu

Tak hanya pada pagar memanjang, unsur kayu dapat juga Anda sematkan pada pintu gerbang kecil seperti yang terlihat pada gambar. Pada pola ini, biarkan warna kayu alami menyatu dengan bingkai pagar yang mengapitnya, agar penekanan akses masuk terlihat eksklusif pada wujudnya.

11. Dengan warna yang cerah, pagar bertema anyaman mampu menciptakan efek gelombang yang unik

Meskipun memiliki konsep yang sama dengan tema anyaman sebelumnya, ternyata pola pagar seperti ini bisa memberikan efek berbeda jika ditemani dengan warna yang cerah. Trik seperti ini dapat Anda mainkan pula dengan pagar berkonsep khusus yang ingin Anda ciptakan.

12. Sepenuhnya menggunakan pintu geser

 Jendela by Puertas Lorenzo, s.a
Puertas Lorenzo, s.a

Puerta corredera base de una hoja automática de aluminio soldado

Puertas Lorenzo, s.a

Berbagai desain dan material pagar geser rasanya sangat pantas untuk menemani gerbang hunian Anda, jika memang gerbang di rumah Anda memiliki dimensi yang cukup lebar.

13. Material kayu yang elegan

Tak hanya sekedar memilih material kayu terbaik, tampilan gerbang dari kayu juga bisa dibuat seelegan mungkin dengan memadankan warna kayu tertentu dengan unsur frame yang membingkainya. Seperti yang terlihat pada gambar, warna pagar kayu cokelat dipadankan dengan frame kokoh bercorak krem. Meskipun kontras, namun kedua warna tersebut seolah saling mengisi antara satu dengan yang lainnya.

14. Mengkreasikan pagar besi dengan pola desain tertentu

Jika Anda berencana menggunakan material besi pada gerbang rumah Anda, maka ada baiknya Anda gunakan tema yang satu ini. Anda dapat mengkreasikan berbagai desain yang unik dengan material besi yang Anda pilih. Ciptakan kreasi desain unik pada gerbang Anda, agar rumah Anda memiliki ciri khasnya sendiri. Jika pada gambar terlihat pola lingkaran, maka tak ada salahnya jika mengeksplor lebih jauh lagi dengan pola-pola seperti kotak, segitiga, bintang atau pola lainnya.

15. Memadukan pagar besi dan alumunium untuk mempertegas gaya pintu gerbang modern dan berkarakter

 Jendela by Puertas Lorenzo, s.a
Puertas Lorenzo, s.a

Puerta tipo abatible de 2 hojas automática de aluminio soldado

Puertas Lorenzo, s.a

Seperti yang terlihat pada gambar, tema gerbang dan tema rumah menggunakan warna yang senada. Hal inilah yang membuat pagar bertema modern ini terlihat eksklusif. Sekalipun hadir dalam unsur yang berbeda, namun ornamen-ornamen garis tegas dari material alumunium dan material besi yang menjadi framenya seolah mewakili gaya minimalis dan modern yang menyelimuti keseluruhan arsitektur rumah ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!