Koridor dan lorong by Erina Home Staging

7 Cara Terbaik Memisahkan Pintu Masuk dengan Ruang Keluarga

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Pintu masuk Anda langsung terhubung dengan ruang keluarga dalam satu area terbuka? Jangan khawatir, kami akan memberikan solusi untuk memisahkannya! 

Ya. Pada Buku Ide kali ini, kami menyajikan 7 cara yang bisa Anda lakukan untuk 'membelah' pintu masuk dengan ruang keluarga, yang akan memberikan Anda privasi yang lebih. Silahkan disimak baik-baik, dan temukan 'senjata andalan' yang simpel dan praktis untuk mengatasi masalah ini! 

1. Rak Terbuka

Untuk memisahkan pintu masuk dengan ruang keluarga, kita bisa menggunakan struktur rak terbuka seperti di atas. Hal ini praktis dan mudah dilakukan, dan pastinya, memberikan privasi tambahan untuk ruang keluarga Anda. 

Ideal untuk rumah dengan pencahayaan minimal, di mana ide pemasangan partisi, malah akan menciptakan area yang lebih gelap.

2. Konsep Dinding

Khawatir pemisahan pintu masuk dengan ruang keluarga akan memakan space yang lain? Well, Anda bisa membuat sebuah dinding pemisah, yang dapat dijadikan tempat untuk menaruh buku, tv, stereo, bahkan, sebuah tempat kerja kecil! Tertarik? Ide ini dipersembahkan oleh Graziani & Dicembrino

Catatan: Lakukan hal ini dengan menyesuaikan area dan kebutuhan Anda terlebih dulu.

3. Bermain dengan Volume

Kadang-kadang, kita tidak butuh pemisah yang besar, cukup bermain dengan volume, untuk menciptakan ruangan yang berbeda dalam satu lingkungan yang sama. Contohnya, seperti solusi dari Erina Home Staging ini. Mereka berhasil memisahkan pintu masuk dengan ruang keluarga, dengan cara menurunkan langit-langit dan menaikkan level ketinggian lantai, untuk memunculkan ilusi pemisah antara jalan masuk dengan ruang keluarga. Hal ini menghadirkan sebuah space terbuka yang 'cair' dan dinamis.

4. 'Jembatan' Perpustakaan

modern Living room by soloLibrerie
soloLibrerie

Libreria componibile bifacciale con passaggio

soloLibrerie

Idenya adalah, membuat koridor antara pintu masuk dengan ruang keluarga, tanpa perlu mengkhawatirkan kenyamanan dan biaya besar. Hasilnya, tercipta sebuah 'jembatan' perpustakaan, buatan SoloLibrerie ini. Untuk menghadirkan ruangan dan ketinggian yang cukup, Anda tinggal meminta bantuan tukang kayu. 

Cocok untuk orang-orang yang memiliki begitu banyak buku. Dengan cara ini, kita bisa memiliki sebuah dinding tambahan, yang cukup untuk mengakomodasi kebutuhan perpustakaan kita.

5. Dinding Eternit

Sebagai alternatif dari perpustakaan, kita juga bisa membelah area masuk dengan ruang keluarga melalui penggunaan dinding eternit seperti contoh ini. Sebuah solusi yang sederhana dan cepat untuk mendapatkan satu bidang fungsional yang berbeda.

6. Rak Rakitan

modern Living room by Extendo
Extendo

Librerie singole 6mm

Extendo

Jika ruangan kita benar-benar kecil dan kita masih bersikeras untuk memisahkan pintu masuk dengan ruang keluarga, kita bisa menggunakan rak yang mobile dan compact dari Extendo ini. Sebuah langkah kecil yang efektif untuk menyembunyikan pintu masuk.

7. Senjata Rahasia!

Kadang, sebuah pilar dapat memberikan fungsi lebih, dan tidak rumit mengerjakannya. Sebagai contoh, ide dari arsitek Henry Massaro ini. Kita bisa menggunakan pilar sebagai pembatas antara pintu masuk dengan ruang keluarga, dan 'memaksanya' menjadi sebuah rak. Pintar kan? 

Jadi, solusi mana yang paling cocok untuk rumah Anda? Kirim jawaban dan komentar Anda di sini.

Furnitur mana yang paling menginspirasi Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!