Ruang Keluarga by Laurence Associates

Rumah di Tepi Laut Ini Akan Buat Anda Terpana

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Siapa sih yang tak ingin tinggal di tepi pantai dan menikmati pemandangan cantik setiap hari? Tak perlu berkecil hati karena mimpi itu bisa tercapai suatu saat nanti. Rumah seperti buah karya mengagumkan Laurence Association berbeda dari rumah tepi pantai pada umumnya. Didirikan persis menghadap lautan, didesain agar menyatu dengan sekitarnya. Benar-benar lain daripada yang lain. 

Berita baiknya, sementara kita belum mewujudkan rumah tepi pantai impian menjadi kenyataan, kita bisa menikmati keindahan rumah yang satu ini. 

Beberapa langkah ke jalan

 Rumah by Laurence Associates
Laurence Associates

Gwel-An-Treth, Sennen Cove, Cornwall

Laurence Associates

Sebuah jalan setapak cantik namun sederhana membawa kita menuju pintu masuk. Tanah yang sempit dengan deretan bunga di bagian lebih rendah membentuk pembatas antara jalan setapak dan rumah dengan sempurna. Tanaman hijau tampak menonjol di sisi dinding putih dan bingkai abu-abu gelap di sekitar jendela dan pintu. Paduan yang menghadirkan fasad mempesona.  

Pintu depan

 Rumah by Laurence Associates
Laurence Associates

Gwel-An-Treth, Sennen Cove, Cornwall

Laurence Associates

Inilah area yang akan ingin Anda masuki. Jangan berhenti berjalan sampai Anda mencapai beranda di sisi lain rumah. Sebuah tempat di mana Anda dapat duduk-duduk sambil menikmati minuman segar. 

Pintu depan atau lorong rumah ini sangat terbuka, berkat adanya jendela besar yang mengelilingi pintu. Cahaya matahari masuk secara efisien dan cermin di dinding akan memantulkannya, membuat ruangan terasa lebih terbuka. Pintu kayu, elemen dekoratif yang menenangkan dan terbuat dari kayu (yang juga berfungsi sebagai pemisah) menambah ketenangan yang diciptakan dinding putih. Tanaman dalam pot merupakan sentuhan alam di muka rumah. Sementara panorama laut di seberang merupakan sentuhan keseimbangan yang mempesona. 

Ruang tamu terbuka

 Ruang Keluarga by Laurence Associates
Laurence Associates

Gwel-An-Treth, Sennen Cove, Cornwall

Laurence Associates

Ruang tamu sebaiknya cukup longgar dan tidak membuat para tamu duduk berdesakan. Ini adalah ruangan di mana Anda seharusnya menyenangkan hati para tamu dan membuat merek duduk nyaman. 

Ruang tamu ini tak mempunyai kendala itu. Ruang yang sangat luas, sampai-sampai kursi panjang nyaris tak kentara. Dinding warna putih berpadu manis dengan perangkat furnitur warna krem. Lampu metalik lengkung memancarkan secercah cahaya, sementara jendela kaca di muka dan langit-langit menghantarkan cahaya di siang hari. Di malam hari penghuni rumah dapat bersantai di balkon atau sofa menatap langit penuh bintang. Karpet lebar bergaris, meja kopi pendek, laci di samping kursi panjang, rak di dinding dan beberapa tanaman mengapit ruangan ini dengan indahnya. Klik di sini untuk ide tata ruang tamu lainnya. 

Ruang makan yang bikin kita ternganga

 Ruang Makan by Laurence Associates
Laurence Associates

Gwel-An-Treth, Sennen Cove, Cornwall

Laurence Associates

Jendela yang berderet melengkung, lengkap dengan pintu ke teras, dirancang agar kita bisa menikmati pemandangan indah di luar. Entah berapa banyak makanan yang bisa kita santap sembari menikmati suasana indah ini. Garis pantai Cornish yang biru cerah seolah menjadi bagian dari tata ruang, sehingga tak ada cara selain menggunakan warna putih untuk merefleksikannya. Bersama kusen jendela dan asesoris warna gelap, tampilan kontras di sini nyaris sempurna. 

Kami bukan ingin mencari kesalahan rancangan yang kami ulas, tapi yang satu ini memang tanpa cacat. Panorama indah dan gaya interior yang cantik membuat kami jadi iri. Anda juga kan? 

Kamar tidur yang tenang

 Kamar Tidur by Laurence Associates
Laurence Associates

Gwel-An-Treth, Sennen Cove, Cornwall

Laurence Associates

Sama seperti ruang tamu dan ruang makan, kamar tidur juga dicat warna putih yang bernuansa sama. Ini membuat kamar terlihat lebih luas, dibanding jika dicat warna gelap. Tempat tidur putih turut membentuk ilusi ini, sementara bedcover warna cerah dan bantal warna putih menghadirkan suasana dinamis. 

Tempat tidur warna coklat muda dan dua meja kecil di sampingnya, membuat ruangan ini nyaman dan tenang. Uniknya, furnitur ini tidak dipernis dan tampak alami. Lampu tidur di kedua sisi tempat tidur dan jendela besar menyinari kamar tidur ini bergantian setiap hari. 

Pantai atau gunung, manakah area yang paling nyaman untuk tempat tinggal? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!