Teras by canatelli arquitetura e design

Keindahan Tersembunyi Rumah gaya Pedesaan Modern

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jangan menilai buku dari sampulnya, begitulah kata pepatah. Penampilan yang biasa-biasa saja menyembunyikan karakter asli seseorang, atau sesuatu, Sekilas tidak menarik dan diacuhkan orang. Rumah yang kami ulas hari ini mirip seperti kotak korek api dan tidak istimewa. Orang-orang tak akan terpesona, mereka yang lewat mungkin bertanya-tanya apa enaknya tinggal di rumah berbentuk seperti ini, Begitulah anggapan kita jika melihat segala sesuatu dari luarnya. 

Saya jadi ingin tahu seperti apa sih suasana di dalam rumah ini? Apakah benar situasi di dalam sama dinginnya seperti penampilan luarnya. Mari kita bedah dinding putihnya dan menjelajahi sisi sebaliknya.  

Eksterior

Dua pembagian warna dengan dua pemisahan arsitektural. Suatu selera struktur yang impresif. Impresi visual rumah ini menampakkan kekokohan. Garasi dan dinding membuat area ini tampak terpisah dari rumah dan seolah menjadi pelindung rumah yang kokoh. Dinding garasi pembatas rumah dan bagian luar ini berwarna abu-abu. Sementara rumah di belakangnya berwarna putih. Lalu saya melihat pintu gerbang kecil untuk pejalan kaki bercat putih tampak kontras bersanding bersama dinding abu-abu, Semua ini akan melindungi privasi para penghuni rumah. Mereka juga dapat menikmati suasana sekitar yang berpenerangan baik dengan jendela dan balkon yang dipasang strategis.

Jalan masuk ke rumah

Mari kita lihat ada apa di balik dinding abu-abu yang kokoh. Ada atmosfer yang sama sekali berbeda dengan tampilah rumah jika dilihat dari luar. Kealamian nuansa putih ternyata tersembunyi di balik dinding, berpadu bersama tanaman hijau dan semak belukar kecil. Perhatikan bagaimana sinar matahari jatuh tepat di tengah taman kecil ini. Begitu bersahabat, seolah sedang melangkah ke dalam ruang yang hangat. Seseorang telah menciptakan gambar terbaik sebuah ruangan yang mengagumkan. 

Atmosfer dalam ruangan

Sebuah ruang tamu yang unik. Biasanya ruang tamu adalah sebuah ruangan dengan sofa untuk duduk-duduk dan mengobrol. Ruang tamu rumah ini sedikit berbeda dengan ruang tamu pada umumnya. Lihat, bentuk sofanya saja sudah berbeda. Kasur kapuk digunakan sebagai alas duduk di mana orang dapat duduk-duduk di atasnya sambil bersila. Atau tiduran sambil menonton TV, membaca buku atau menikmati pemandangan di luar. Sofa bed semacam ini membuat penghuni rumah jadi lebih dekat dan suasana jadi lebih akrab. Di samping sofa ada balkon dan teras. Di belakangnya telah diatur sebuah ruang makan tanpa sekat

Ruang makan

Ruang makan ini didesain mirip seperti bar. Meja dirancang kecil dan tinggi, begitu juga kursi-kursinya. Menarik sekali! Pilar dan meja bar didekorasi ubin keramik warna coklat, serasi dengan kursi kayu. Pilar digunakan sebagai tempat untuk menempatkan oven, menghadirkan suasana kekeluargaan. Kita dapat duduk di satu sisi meja untuk menikmati hidangan, ambil menikmati panorama di luar. Betul-betul menyenangkan. 

Ruang terbuka: dapur, ruang makan, ruang tamu

Ruang tamu dan ruang makan di atas saling terkoneksi satu sama lain tanpa pintu atau sekat. Warna di dapur juga bernuansa sama dengan dengan ruang makan. Demikian juga warna keseluruhan furnitur yang digunakan. Sedangkan sinar matahari bebas masuk ke sini melalui jendela dan balkon. 

Rumah tampak belakang

Pintu kaca geser membuat rumah tampak terbuka dan cerah, jauh berbeda dengan tampilan luar rumah ini. Ruang terbuka di sini juga berfungsi sebagai ruang sosial, tempat untuk berkumpul para penghuni rumah. Ruangan di lantai dua memiliki jendela dan balkon merupakan penataan berbeda yang mengagumkan dan tidak membosankan, membuat hati merasa tentram. 

Halaman belakang

Halaman belakang adalah tempat di mana kolam renang luar ruangan berada. Siapapun akan menyukai tempat indah dengan para penghuninya yang ramah. Warna biru langit, hijau, putih dan abu-abu di sekitar menonjolkan nuansa alami yang harmonis. 

Jangan lewatkan ulasan homify lainnya yang selalu menyajikan keindahan abadi arsitektur dari berbagai tempat sebagai inspirasi desain rumah Anda. 

Manakah ruang di rumah ini yang paling Anda sukai? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!