Ruang Keluarga by Venduta a Prima Vista

Inspirasi Jitu Menata Ulang Apartemen Kuno yang Akan Dijual

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Mendekorasi atau menata ulang interior rumah yang sedang atau hendak dijual adalah praktik yang cukup populer. Ini adalah sebuah perangkat marketing efektif di bidang real estate, atau jual beli rumah. Bisa juga diterapkan jika Anda saat ini sedang berniat menjual properti Anda. Tujuannya agar apartemen atau rumah itu cepat laku terjual dengan harga yang memuaskan. 

Proyek dekorasi ulang oleh Venduta A Prima Vista adalah contoh sempurna. Di sini kita kana melihat bagaimana sebuah apartemen dua kamar yang suram berubah total menjadi apartemen trendi yang nyaman. 

1. Sebelum: di sisi lain ruang makan

Di ruangan yang sama ada sofa dan lemari kaca kuno di sudut. Ini membuat ruangan tampak sempit dan kurang nyaman untuk bercengkerama. 

2. Sesudah: ruang duduk sekaligus ruang makan cantik

Setelah ditata ulang, ruangan ini jadi lebih nyaman untuk duduk dan bercengkerama. Sofa kuno diganti dengan sofa bergaya modern, ditemani meja kopi dan kursi besar baru tapi bergaya kuno. Kombinasi warna biru dan putih di ruangan ini bikin saya terkesima. 

3. Sebelum : dapur kuno

Beginilah kondisi dapur di apartemen itu sebelum tim ahli datang. Kondisi di dalamnya cukup bersih dan layak. Namun furnitur dapur tampak sudah kusam. Sementara furnitur ruang makan dengan enam kursi tampak sudah terlalu kuno.

4. Sesudah : dapur cantik

Seperti yang telah kami bahas di beberapa buku ide lalu, warna putih selalu menghadirkan suasana cerah dan terang. Dinding yang sudah usang dicat ulang, kemudian digantungkanlah kelambu putih di jendela. Hebatnya, para ahli tidak menggunakan furnitur baru di sini. Furnitur lama dicat ulang atau ditata agar sesuai dengan luas ruangan. Kita lihat furnitur dapur dicat putih, sehingga tampak lebih cerah. Meja makan dan kursi juga dicat putih lalu ditata ulang agar dapur tampak lebih luas. 

5. Sebelum: Ruang makan yang suram

Ruang makan ini tampak rapi. Namun warna di ruangan ini membuat ruangan tampak gelap dan lebih sempit dari luar ruangan yang sesungguhnya. Ruangan ini sebenarnya kaya warna, mulai dari coklat gelap sampai krem. Akan tetapi warna-warna itu mematikan dan membuat ruangan tampak suram. 

6. Sesudah: Pengaturan warna cerah

Ruangan ini telah dipoles ulang agar tampil lebih baik sesuai luas ruangan yang sebenarnya. Sekali lagi, furnitur tidak diganti. Hanya dicat dan dipindahkan ke sisi lain. Meja makan dicat putih, sedangkan kursi-kursi dibiarkan seperti semula. Mengundang nuansa antik yang menyenangkan. 

7. Sebelum: kamar tidur yang terlalu kuno

Dua tempat tidur kecil di ruangan ini membuat kamar terasa sempit dan gelap. Apakah penghuni rumah bisa tidur nyenyak di sini, atau tidak? 

8. Sesudah: Sederhana tapi modern

Dua tempat tidur antik yang tampak berat telah digantikan sebuah tempat tidur yang tampak lebih sederhana. Kamar tidur jadi tampak lebih bersih dan cerah. Elemen dekorasi di ruangan ini adalah tempat tidur itu sendiri dengan banyak bantal dan selimut warna biru. Sebuah komposisi warna yang serasi dengan ruangan lainnya.

9. Ruang kerja

Tata ruang apartemen diperbarui dengan tidak meninggalkan sentuhan antik yang sudah ada di sini. Di susut kamar tidur diletakkan meja kuno dan kursi kuno yang telah dicat putih. Benar-benar paduan yang memikat! 

10. Sebelum: kamar mandi yang (juga) suram

Beginilah kondisi kamar mandi sebelum kedatangan tim ahli homify. Rapi dan bersih sih. Tapi… kok terasa sempit ya? 

11. Sesudah: kamar mandi baru yang manis

Pengurangan dan penambahan beberapa elemen akan membuat sebuah ruangan tampak jauh berbeda. Beberapa furnitur kamar mandi dipindahkan, termasuk cermin besar di atas wastafel. Sebagai gantinya adalah sebuah cermin tanpa bingkai dan bunga dalam vas membuat kamar mandi ini tampak lebih manis dipandang. 

Menurut Anda, apakah elemen yang sebaiknya digunakan agar ruangan tampak luas? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!