by 株式会社スタイル工房

Renovasi Interior Fantastis di Hunian Mungil

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Jika memiliki hunian yang tak begitu besar, namun ingin tetap menjadikannya sebuah hunian yang eksklusif, maka ada baiknya Anda simak sebuah proyek renovasi berikut ini.

Proyek ini dikerjakan oleh sebuah perusahaan bernama Stylekoubou. Perusahaan konstruksi yang berbasis di Jepang ini memang benar-benar memfokuskan misinya dalam merenovasi berbagai hunian menjadi lebih layak dan lebih eksklusif untuk ditempati.

Perombakan proyek kali ini lebih terfokus pada ruang tamu, ruang makan, dapur dan lorong. Karena dimensinya yang sempit maka konsep pemanfaatan ruang pun sangat terlihat di rumah ini. Pada ruang tamu, dapur dan ruang makan contohnya. Ketiga ruangan tersebut sebenarnya berada dalam satu ruang yang sama. Hanya saja berkat penggunaan komposisi yang pas seolah membuat masing-masing ruangan tersebut memiliki teritorinya sendiri-sendiri. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita ulas masing-masing ruangan tersebut dalam penjabaran berikut ini.

Ruang Tamu

Beranjak ke ruang tamu, nuansa putih, lantai parket dan nuansa kayu lainnya masih terlihat di ruangan ini. Perpaduan warna cokelat dan putih membuat suasana ruangan ini terasa hangat. Nuansa cokelat hadir pada meja sudut, kerangka meja tamu, sofa dan juga rak pajangan yang diaplikasikan menyudut pada celah tembok. Selain itu kehangatan lainnya juga terasa lewat jendela-jendela lebar yang menemani ruangan ini. Dari jendela-jendela ber-kray tersebut sumber cahaya alami dapat masuk lebih leluasa dan misi penghematan energi pada siang hari pun dapat dimaksimalkan olehnya.

Tampilan utuh ruang tamu

Beginilah kira-kira tampilan ruang tamu yang seutuhnya jika dilihat dari angle meja makan. Letaknya tak begitu jauh dan kedua ruangan ini dibiarkan menyatu tanpa partisi sedikitpun.

Ruang makan

Tak terlalu besar, namun ruang ini dirasa pas untuk menjamu penghuni rumah yang tinggal di rumah mungil ini. Bertemankan sepasang kursi dan meja sederhana membuat tampilan ruang makan ini layaknya suatu sudut di sebuah cafe. Tak banyak aksen pada bagian dinding membuatnya terkesan rapi dan bersih. Selain itu, beberapa hiasan pot kecil dan lemari pajangan juga seolah menegaskan hadirnya unsur tropis dalam ruangan ini. Sedangkan untuk pencahayaan, sudut ruangan ini sudah dimaksimalkan keterangannya lewat dua lampu yang menempel pada langit-langit, serta hadirnya pula sebuah lampu gantung yang langsung menyorot dari atas meja makan sebagai unsur pencahayaan tambahan di ruangan bersantap ini.

Jika diperhatikan lebih dekat, rak pajangan yang hampir menempel pada langit-langit di ruang tamu ini terlihat minim aksen. Didalamnya hanya ada dua buah tanaman hijau dalam pot kecil dan satu lagi sebuah tungku aroma terapi. Berbeda dengan rak yang ada dibawahnya. Rak yang terletak dibalik sofa tersebut terlihat cukup penuh dengan koleksi buku serta beberapa pernak-pernik mungil yang menghiasi di atasnya.

Dapur

Begitu pula dengan dapur. kesan bersih dan rapi sangat terasa diruangan ini. Dengan luas yang terbatas, ruang ini berhasil tampil apik berkat penataan yang cerdas. Selain rak untuk bumbu dan gelas pada setiap sudut kitchen set, terlihat pula hadirnya rak pada bagian atas celah di dapur ini. Dalam rak tersebut penghuni rumah dapat menata berbagai keperluan dapur lainnya seperti berapa buku resep, keranjang, timbangan dan beberapa botol. Sedangkan pada kitchen set terlihat jelas hadirnya unsur inti dapur seperti tempat mencuci piring dan kompor pada sisi kanan.

Tampilan utuh dapur dan meja makan

Sedangkan ini adalah tampilan meja makan dan dapur yang diambil dari sudut pandang ruang tamu. Kedua ruang mungil ini memang sengaja didekatkan agar pendistribusian makanan mudah untuk dilakukan. Kedua ruangan ini terpisah oleh sekat dan keduanya juga seolah dipisahkan oleh sebuah lorong dengan pintu kayu berkaca pada bagian tengahnya.

Dibalik pintu lorong

Dibalik pintu yang menengahi ruang dapur dan meja makan tadi terdapat pula lorong lain yang memanjang. Dalam lorong ini masih terlihat penggunaan warna putih pada dinding, lantai parket serta unsur kayu lainnya dalam wujud lemari seperti yang terlihat pada gambar. Sedangkan sebagai pemanis, lorong minim aksen ini hanya ditemani sebuah patung kuda nil kecil yang rasanya sudah cukup mewakili aksen sederhana didalamnya.

Bagaimana, Anda tertarik dengan konsepnya?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!