Rumah by T&T architecture

Sebuah Rumah Berukuran 78 m²: Dengan Dua Lantai dan Ruang Keluarga

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Memiliki sebuah rumah idaman tentunya membutuhkan pengorbanan yang besar, apalagi ketika anggaran yang tersedia cukup terbatas. Hal ini dipengaruhi juga oleh harga pasar dari properti yang kian lama kian naik. Namun Anda tidak perlu khawatir, masih ada beberapa pilihan terjangkau yang dapat disesuaikan dengan kondisi ekonomi Anda saat ini. Dengan mempertimbangkan penggunaan bahan dan ukuran tanah yang Anda miliki saat ini, menjadi dua kunci penting agar hunian ekonomis dapat Anda ciptakan.

Seperti halnya rumah yang homify hadirkan di bawah ini, yang tentunya tidak memerlukan investasi modal yang terlalu tinggi. Penggunaan tanah seluas 78 m² dengan struktur kayu dan beton ternyata cukup ideal untuk menghadirkan rumah keluarga yang nyaman dan terjangkau.

Mari simak lebih lanjut mengenai hunian ekonomis sembari tur mengelilingi keseluruhan isi rumah berikut!

1. Proyek yang sederhana namun harmonis

Saat pertama kali memasuki properti sederhana ini, homify merasakan ruang yang cukup tertata rapi, dengan bermain pada teras dan lantai berongga yang memiliki garis khusus untuk memarkir mobil tanpa merusak rumput. Sementara itu, di sisi ruang terlihat taman indah dan menyatu dengan warna cat eksterior rumah.

Dari jauh, homify dapat melihat rumah ini memiliki pemandangan yang sangat istimewa, yang memungkinkan bangunan dua lantai ini terlihat indah dari kejauhan. Desain rumah berbentuk villa ini terlihat jauh lebih besar dari luar, berkat hadirnya kayu dan beton dalam konstruksi, yang memungkinkan orang lewat sambil menikmati desain klasik dengan sentuhan modern di dalamnya.

2. Konstruksi dengan banyak bentuk

Rumah ini juga telah dikonstruksi dengan sangat modern, yang dapat terlihat pada bagian belakang properti yang terdapat taman berukuran cukup besar dan berpadu sempurna dengan dinding kayu, yang menjadikan rumah terlihat lebih segar dan alami.

3. Teras internal yang nyaman

Ketika menggali sedikit lebih dalam seperti apa bagian dalam dari bangunan ini, homify menemukan sebuah teras yang indah, yang terdiri dari meja makan berbahan kayu dengan 6 kursi, ditambah dengan lantai kayu di seluruh bagian ruangan. Sehingga, ruangan ini terlihat apik dengan adanya perpaduan furnitur dan konstruksi berbahan kayu lainnya.

4. Dari dari ke teras hanya dalam satu langkah

Daerah teras dan dapur dipisahkan oleh pintu geser yang berbahan utama kaca, dilengkapi dengan elemen abu-abu pada dapur, menciptakan pencahayaan yang lebih baik pada area ini. Perpaduan sempurna ini cukup membuat homify terpukau.

5. Ruang tamu yang ditata dengan sangat minimalis

Seperti halnya bagian rumah yang lain, ruang tamu ditatang dengan sangat minimalis, di mana warna putih dihadirkan pada keseluruhan dinding dengan beberapa sentuhan warna lain seperti cokelat kayu pada tangga dan hitam pada pintu menuju ruangan lain.

Anda ingin inspirasi serupa untuk rumah? Langsung saja baca 12 ide untuk menjadikan rumah seperti sebuah hotel mewah berikut ini!

Punya lahan yang terbatas? Maka ide rumah ini sangat cocok untuk Anda coba sendiri!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!