Koridor dan lorong by cristina zanni designer

​12 Ide Gerbang Pintu Masuk dan Koridor Untuk Hunian Anda

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Bagian pintu masuk rumah adalah bagian rumah yang pertama kali akan dinilai oleh para tamu Anda. Oleh karena itu, maka perlu perhatian khusus agar para tamu Anda terkesima saat melihatnya. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan sebuah tampilan pintu masuk atau koridor yang cantik. Beberapa trik dan ide tersebut telah kami rangkum ke dalam list berikut, agar Anda mudah mengaplikasikannya ke hunian Anda.

1. Koridor pintu masuk dengan warna cerah

Untuk menyambut tamu Anda, baiknya Anda gunakan warna-warna yang cerah pada koridor rumah Anda. Tujuannya adalah agar tamu Anda menemukan kesan bersih dan rapih dari interior rumah Anda.

2. Pintu masuk dengan furnitur mungil dan kaca

Pada bagian rumah yang mewakili hunian Anda secara keseluruhan ini, Anda dapat meletakkan beberapa ornamen kecil sebagai pemanis. Seperti yang terlihat pada gambar, terlihat pengaplikasian sebuah rak pajangan yang terdiri dari empat rak yang masing-masingnya dihiasi oleh ornamen kayu maupun tanaman. Sedangkan pada sudut lain terlihat pula penggunaan kaca sebagai elemen khusus untuk menunjukkan kesan luas pada ruangan tersebut.

3. Menggunakan tembok bergelombang

Jika pintu masuk rumah Anda langsung terhubung dengan ruang-ruang bersifat privasi seperti kamar tidur atau kamar mandi, maka Anda dapat  menyiasatinya dengan mengaplikasikan tembok berdesain lengkung pada setiap akses ke ruang privasi tersebut.

4. Koridor dengan tangga kayu

Meskipun konsep rumah Anda menggunakan unsur putih secara keseluruhan, namun tak ada salahnya jika Anda menggabungkan unsur tersebut dengan material kayu seperti halnya koridor yang terlihat pada gambar. Melalui perpaduan tersebut justru akan menambah nilai artistik pada interior rumah Anda.

5. Pisahkan pintu masuk dengan pintu geser

Pembatasan ruang pada bangunan berdimensi mungil rasanya sangat pas dilakukan dengan pengaplikasian pintu geser.  Karena melalui konsep pintu tersebut fleksibilitas ruang mudah didapat, terlebih lagi jika pintu masuk Anda sangat berdekatan dengan ruang privasi Anda dan keluarga.

6. Mainkan unsur cahaya

Agar tidak terkesan gelap, Anda dapat lengkapi ruang koridor Anda dengan pencahayaan yang unik. Selain dari pencahayaan utama dari panel-panel lampu pada umumnya, Anda dapat juga mengaplikasikan beberapa instalasi lampu khusus yang dapat Anda diletakkan pada setiap sisi langit-langit agar pencahayaan yang dihasilkan berkesan unik dan eksklusif.

7. Koridor dengan perpustakaan mini

 Koridor dan lorong by MIROarchitetti
MIROarchitetti

la libreria passante

MIROarchitetti

Tak hanya sebagai tempat memajang ornamen foto, ternyata ruang koridor dapat pula dijadikan sebagai sebuah ruang perpustakaan mini seperti yang terlihat pada gambar. Ide ini terbilang menarik, karena melalui ruang ini Anda dapat berbagi pengetahuan dengan para tamu Anda yang mungkin memang memiliki hobi yang sama dengan Anda.

8. Manfaatkan koridor sebagai galeri seni Anda

Anda hobi melukis? atau hanya seorang kolektor lukisan? Jika Anda salah satunya, maka Anda dapat gunakan ide koridor yang satu ini sebagai konsep koridor di hunian Anda. Bagaimana tidak? selain menghemat ruangan, akhirnya dengan adanya koridor ini maka setiap karya seni yang Anda miliki dapat dinikmati pula oleh para tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

9. Hiasi koridor Anda dengan partisi khusus

Tak hanya sebagai pembatas ruang, ternyata partisi dalam sebuah lorong dapat juga Anda manfaatkan sebagai sebuah rak pajangan seperti yang terlihat pada gambar. Ide ini terbilang cerdas, sehingga berbagai koleksi ornamen yang Anda miliki dapat tersusun rapih didalamnya.

10. Memadukan konsep klasik modern

Jika Anda menginginkan tampilan koridor yang unik, maka Anda dapat duplikasikan konsep koridor yang satu ini. Dengan memadukan unsur klasik dan modern ruang ini seolah semakin hidup dengan energinya sendiri.

11. Pintu masuk dengan barang antik

Tak hanya sekedar furnitur, dalam gerbang utama di rumah Anda, Anda dapat juga menyematkan unsur lawas pada pemilihan furniturnya. Karena dengan konsep ini rumah Anda akan terlihat lebih artistik dari konsep pintu masuk yang sudah pernah ada sebelumnya.

12. Gerbang masuk dengan gaya minimalis

Jika Anda tak ingin mengeluarkan dana ekstra untuk sebuah ruang pintu masuk, maka Anda dapat gunakan konsep sederhana ini. Cukup dengan pengaplikasian warna putih dan pencahayaan yang cukup maka Anda sudah mewujudkan konsep minimalis dalam ruang pintu masuk di rumah Anda.

Bagaimana? Sudahkah Anda menentukan konsep gerbang pintu masuk dan koridor untuk hunian Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!